Rena udah tidur dengan Donghyun yang ada di sampingnya. Cowok itu masih bangun sambil ngelus-ngelus kepala cewek itu biar makin lelap tidurnya. Donghyun cuma ngeliatin gimana polosnya muka seorang Kang Rena yang biasanya gahar itu pas tidur.
"Terserah lo mau gimana sama perasaan gue, yang penting gue sayang sama elo. Good night." bisik Donghyun ke telinga Rena sebelum dia turun dan ninggalin Rena buat tidur sendirian.
Cowok itu ngeliat jam dinding di ruang tengah rumah cewek yang udah jadi sahabatnya selama beberapa taun itu. Jarum jam udah nunjukin pukul 2 dinihari. Donghyun ngebaringin tubuhnya di sofa ruang tengah dan nyoba mejemin matanya sebelum fajar ngeduluin dia.
.
.
.
Pagi ini gak ada yang spesial buat Eunbi, semacem pagi-pagi biasanya dia berangkat ke sekolah dianter naik mobil. Pas sampe gerbang juga gak ada yang spesial-spesial banget. Cuma adek kelas pada ngeliatin dia takut-takut gitu. Kebanyakan sih mereka yang dia palakin. Mungkin trauma ya, dia palakin begitu kemaren-kemaren.
"Gue gak seserem itu juga sampe harus lo liatin dari bawah sampe atas." tegur Eunbi yang bikin adek kelas itu lari.
"Masih pagi udah galak aja, neng." sapaan itu bikin Eunbi noleh ke sumber suara dan nemuin Vernon di belakang.
"Tumben lo dateng pagi." kata Eunbi heran.
Setau Eunbi, cowok ini tuh langganan kalo masalah masuk siang. King of telat.
"Perubahan dong. Naik ke kelas 3 masa gak ada perubahan ?"
Tumben bener nih orang ?
"Lo abis dicekokin apaan sama guru BK ???"
"Kultum inspirasional. Sampe bunyi nging kuping gue."
"Bagus sih kalo lo sadar tapi."
Eunbi ketawa aja soalnya lucu gitu cowok yang selama ini kebal sama ceramahan guru langsung tobat gitu aja.
"Lo masih sering malakin adek kelas, Bi ?"
Eunbi ngegeleng.
"Adek kelas pada bokek anjir. Kalo pun tajir yang maju bukan gue, bagiannya Eunseo."
Vernon cuma bisa ngegeleng doang. Eunseo tuh emang hard level masalah beginian. Kek tupai sukanya loncat pohon sana loncat pohon sini.
"Gue duluan ya, Bi ?"
"Oke, bos. Tiati kesandung."
Karena Eunbi anak IPA dan Vernon anak IPS blok kelas mereka agak beda dikit. Kelas Vernon belok kanan sedangkan Eunbi masih lurus dikit baru sampe.
Pas Eunbi selesai dadahin Vernon dia ngeliat kalo ada mas mantan di depan sana yang lagi ngeliatin dia. Eunbi langsung salting dan nunduk sambil lari masuk ke kelasnya. Dia gak pernah mau pisah dari Moonbin, tapi emang kenyataannya dia gak bisa pegang dua hati sekaligus.
.
.
.
Selain kelebihannya bikin onar, ternyata Wooseok juga jago mainin alat musik. Terutama piano. Kalo jam kosong biasanya dia gak ikut nyebat sama yang lain. Tapi ke ruang musik buat mainin grand piano yang ada di sana.
Dia gak pernah nunjukin bakat terpendamnya ini ke siapapun. Bahkan ke temen-temen senasib seperjuangannya. Bukannya apa-apa sih, cuma ya ngapain.
Wooseok pernah ikut ekskul band dulu waktu kelas 1 cuma dia keluar gara-gara cuma jadi babu band inti doang. Dia sadar setelah naik ke kelas 2, dia gak jadi masuk band inti. Jadilah dia keluar dari ekskul.
Tapi semuanya emang gak bisa selamanya ditutupin. Akan ada saatnya semua itu terungkap. Kata peribahasa sih, sepandai-pandai menyembunyikan bangkai, baunya akan tercium juga.
"Lo bisa main piano, Seok ?"
Tebak siapa ?
"Lo ngapain di sini, bocah !?"
Wooseok yang kaget itu langsung berdiri dan ngejauh dari piano yang barusan dia mainin melodinya.
"Mau main piano juga."
Kalimat Dahyun barusan ngebuat Wooseok lebih kaget lagi.
"Lo bisa main piano !?"
"Ya santai aja bangsat ! Kaget amat lo ?!"
Kata Dahyun sambil nyamperin grand piano di tengah ruang musik itu.
"Sejak kapan lo bisa main piano ?"
Dahyun mikir dulu. Udah lama, tapi dia lupa kapan.
"Kelas 3 SD mungkin ? Gue lupa."
Cewek dengan ukuran tubuh jauh lebih mini dari Wooseok itu nempatin pantatnya di kursi dan mulai nekan-nekan tuts piano itu.
"Lo mau ikut main ? Atau ngeliatin gue main ?"
Seorang Wooseok paling gak bisa kalo ditantangin begini. Mau gimanapun jiwa kompetitifnya lebih tinggi dibanding siapapun di sini. Jadi kalo semisal ada yang nantangin dia, bakal dia terima dengan senang hati.
"River flows in you ?"
"Boleh."
Dan mereka berdua pun bikin kolaborasi piano berdua ngebawain lagu dari pianis terkenal bernama Yiruma itu. Harmonisasi yang pas bener-bener nunjukin kalo mereka emang pro di bidang ini.
"Gue gak nyangka cowok berandal macem elo bisa main piano yang notabene-nya kalem."
"Mama gue udah masukin gue ke kursus piano sejak TK. Jadi meskipun gue tumbuh jadi cowok berandalan yang lo maksud, ilmu itu masih tetep ada."
Dan dari sinilah Dahyun belajar buat gak ngeliat orang dari penampilannya doang.
"Matematika lo emang nol gede sih, cuma seenggaknya lo punya hal lain yang lo bisa."
"Masalah matematika dari jaman gue masih piyik sampe udah jadi anak SMA gini gue masih gak paham sama tuh pelajaran."
Karena gemes, Dahyun jadi refleks buat ngejulegin kepalanya Wooseok.
"Ya kalo itu berarti emang elonya yang bego !"
.
.
.
Eunseo sama Suji baru aja keluar dari dalem kelas. Mereka berdua buru-buru ke toilet soalnya Suji udah kebelet pipis dari jam pelajaran ketiga tadi. Sebenernya yang buru-buru cuma Suji, Eunseo tenang-tenang aja sambil chattingan dari hapenya.
Suji bahkan sampe harus nyeret Eunseo biar jalannya cepet. Gak biasanya temen sebangkunya itu pegang hape sebegini seringnya. Pas Suji keluar dari toilet pun Eunseo masih megang hapenya sambil ketawa-ketawa sendiri.
"Chattingan sama siapa, Seo ?"
Akhirnya karena gak tahan dan kepo, Suji nyoba buat ngintip chat Eunseo sama entah siapa itu namanya gak keliatan.
"Kakak kelas, Ji." jawab Eunseo singkat.
Suji cuma nganggukin kepalanya doang. Dia mau bilangin Eunseo kalo gak biasanya dia sebegininya kalo masalah chat sama kakak kelas, cuma dia gak mau ngerusak mood orang. Jadi dia wurungin.
"Kantin, yuk ? Udah ditungguin sama yang lain nih."
"Oke."
Tapi oke yang diucap Eunseo itu tanpa ngeliat ke arah Suji sama sekali. Seseru itukah ?
.
.
.
Ini otak gue lagi dodol, jadi maap kalo makin ke sini makin gak jelas.
Entah kenapa yak, makin ke sini rasanya pengen banget gue namatin Change secepetnya.
Meskipun yang baca sama yang vote+komen cuma dikit dan itu-itu aja, tapi tetep aja rasanya kek dikejar utang.
Betewe makasih loh yang udah baca sambil vote+komen dari awal sampe sekarang. Gak nyangka ada yang baca wkwkwk
Betewe, dobel update 🎉🎉🎉
Jangan lupa vote+komen yaaaa tengkyuuuu
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime