Ketika Suji asik nulis dan mikir jawaban dari soal matematika yang lagi dia hadapi, Donghan malah enak tidur-tiduran di lantai perpus karena emang hawanya yang bikin ngantuk.
Suji mau marahin juga gak bisa karena sebenernya dia sendiri juga pengen banget leyeh-leyeh kayak cowoknya. Tapi apa daya, dirinya sadar kalo dia harus bisa dapetin nilai bagus di ujian ini. Kalo nggak, wah gawat. Bisa dipecat jadi anak dia entar.
Mereka ada di bagian belakang perpus, ketutupan sama rak-rak buku tinggi sampe Donghan bisa enak tidur di lantai perpus yang dingin itu. Suji sendiri duduk di kursi yang disediain.
"Serius gak belajar ?"
Donghan yang lagi nutupin matanya pake lengannya itu nyaut.
"Nggak, males."
Enak banget jawabnya tuh dugong satu.
"Kamu tau aku gak suka cowok males." ujar Suji lagi, berharap Donghan bangkit terus belajar sama kayak apa yang lagi dia lakuin.
Tapi Donghan emang sebenci itu sama belajar, makanya meskipun Suji udah ngomong begitu, cowok itu gak bergeming sekalipun.
Bete, iya Suji bete. Dia ke sini niatnya ngajak belajar bareng malah cowoknya molor begini di lantai. Kalo boleh dia injek-injek tuh dugong sekarang juga saking keselnya.
"Aku pulang kalo gitu." nada bicara Suji berubah ketus.
Donghan ngintip dan ngeliat kalo Suji beneran ngambek karena doinya lagi beres-beres buku.
Cowok itu bangun dari tidurnya terus naruh kepalanya di atas meja, pake dagu buat tumpuan. Terus ngeliatin Suji melas kek anak anjing gitu.
"Jangan ngambek dong."
Suji mau nyuekin juga gak bisa, cowoknya imut banget meskipun badannya bongsor gitu. Harusnya sih gagal imut tapi karena Donghan ganteng jadi ya sabi-sabi aja.
Orang ganteng mah bebas.
"Kan enak pulang, kamu bisa molor sepuasnya."
Meskipun udah gak sekesel tadi, tapi Suji masih males sama Donghan.
"Ya tapi aku pisah sama kamu. Jangan ngambek, ya ? Maaf deh tadi nyuekin kamu."
Keimutan Donghan makin menjadi-jadi, bibirnya dimonyong-monyongin gak tau biar apa tujuannya. Suji antara pengen nabok sama pengen ketawa liatnya.
"Yaudah gak jadi pulang."
Cewek itu ngalah, untuk yang kesekian kalinya. Dikeluarin lagi buku tebel yang jadi acuan belajarnya buat ujian yang akan datang. Tapi belom Suji buka bukunya udah ilang aja, dan pas dia liat bukunya ada di Donghan. Dipake bantal sama tuh cowok.
Tai banget gak sih ?
"Sengaja ya kamu ?"
"Iya, biar gak dicuekin lagi."
Udah pernah liat Donghan manja belom kalian ? Udah kan ? Selamat, kalian liat lagi manjanya nih cowok kek begimana. Ngeselin tapi gemes juga.
Suji ngikutin jejak Donghan dengan naruh kepalanya di atas meja. Pusing juga lama-lama kalo terus belajar tanpa jeda kayak tadi.
"Angkat kepala kamu." kata Donghan tapi gak didenger sama cewek itu.
Karena omongannya gak digubris, Donghan langsung beraksi sendiri. Tanpa basa-basi dia langsung ngangkat kepala ceweknya dan nyelipin jaket bombernya buat bantal.
Suji yang gak tau kalo Donghan bakal gituin dia sempet kaget, tapi setelahnya dia senyum. Ngasih senyuman terbaiknya buat mas pacar sebagai ucapan terima kasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime