Suji sama Donghan masih di kantin rumah sakit, mereka misahin diri karena masih ada yang harus mereka omongin. Masalah kemaren. Karena Suji kemaren ikutan panik soal Eunseo, jadilah dia lupa sama omongannya sendiri. Padahal Donghan udah nungguin tuh di depan kelasnya Suji, tapi ternyata Sujinya gak ada.
"Kamu kenapa balik ngerokok lagi ?" akhirnya, setelah kemaren gak jadi, sekarang dia bisa nanyain hal ini juga.
Donghan jawabnya agak lama, kayak mikir dulu gitu. Padahal kalo Suji liat sebenernya Donghan dah punya jawabannya.
"Stress, Ji. Orang tua gue udah gak bisa damai, dan gue juga bingung kalo disuruh milih salah satu."
Suji ngerti akar permasalahan yang Donghan stressin, tapi tentu aja dia gak setuju dengan cara ngelampiasin stress ala Donghan itu.
"Dan kamu pikir ngerokok itu bisa ngilangin stress kamu ?" bukannya Suji bermaksud galak dan sok ngatur, tapi dia gak pengen Donghan dapet efek buruk rokok itu.
"Buat sebentar sih iya, sorry."
Suji ngegelengin kepalanya. Bukan salah Donghan kalo dia ngerasanya begitu.
"Yang penting kamu janji bakal ngurangin porsinya, atau malah gak ngerokok sama sekali. Aku tau kamu kemaren ngerokok dua batang dalem waktu sependek itu." kata Suji.
Well, gak ketauan sama guru emang, tapi ketauan sama ibu negara. Dan pastinya salah satu di antara tiga orang kemaren yang sama dia noh yang ngadu ke Suji. Walaupun sebenernya mereka bertiga yang punya ide ngaduin itu wkwk.
"Iya, iya, bakal gue kurangin. Bawel amat lo, ketularan Rena nih pasti."
"Pada dasarnya cewek tuh emang bawel kali, Han. Tapi kamu harus tau, di balik bawelnya seorang cewek, dia gitu karena dia sayang sama cowoknya."
Gak tahan sama kelucuannya Suji, langsung aja Donghan nyerang pipi chubby-nya Suji sama cubitan maut biasanya. Bikin ceweknya itu cuma bisa pasrah. Sakit sih tapi dia sendiri gak bisa ngelepasin cubitannya Donghan.
"Lo tuh ya bisa gak sih gak bikin gue gemes begini, hm ???"
"Yha masha salah akhoe seh !" protes Suji meskipun pipinya gak bisa digerakin, jadi belepotan ngomongnya.
Donghan yang puas nyubit pipi ceweknya itu langsung ketawa dan ngelepasin cubitannya. Mau lanjut nyubit tapi kok kasian dia liatnya.
"Beneran nih pipi aku bergelambir gara-gara kamu abis ini." sewot Suji sambil mijet-mijet pipinya itu.
"Perut kali bergelambir. Eh Ji, kalo lo ada di posisi Eunseo sekarang, lo bakal gimana ?"
Suji tadinya gak ngefokusin pendengarannya ke Donghan, tapi setelah denger 'di posisi Eunseo' dia langsung autofokus.
"Kayak Eunseo nih ?" tanya Suji buat mastiin.
Donghan ngangguk.
"Kalo hamilnya sama kamu, ya minta tanggung jawab lah." santai amat mbak jawabnya. -_-
"Kalo gue nya gak mau ?"
Suji langsung melotot.
"Mau mati, mas ?" dan Donghan cuma haha-hehe doang.
"Gak kok, gue gak bakal gitu. Sebrengsek-brengseknya gue nih, gue gak bakal bikin anak orang hamil sebelum nikah. Suwer dah."
Meskipun agak belangsakan ngomongnya, tapi Suji percaya kok. Dia percaya kalo Donghan beneran bukan tipe orang yang gak waspada kayak gitu.
"Tapi gue gak bilang gue gak bakal merawanin anak orang sebelum nikah." lanjut Donghan dibarengin sama muka bangsatnya.
Tadinya Suji tenang aja, tapi sekarang ngeliatnya kok jadi takut sendiri ya ? Meskipun gitu dia juga pengen nabok mukanya Donghan, beneran.
"A-aku mau nyamperin yang lain." dan akhirnya Suji pun kabur. Salah satu bagian dari penyelamatan diri.
.
.
.
Eunseo kebangun dari pingsannya dan langsung ngeliat sahabat-sahabatnya di sana. Bau rumah sakit bikin dia sadar lebih cepet, dan dia juga sadar kalo dia udah gak pake baju tidurnya lagi.
"Kalian ngapain di sini ? Gue kok ada di sini ?"
Meskipun sadar, dia masih belom paham sama keadaan.
"Lo kira siapa yang bikin kita di sini subuh-subuh begini ?" Rena nanyain balik.
Eunseo berusaha bangun buat duduk, kemudian dia ngeliat ke pergelangan tangan kirinya.
"Sorry." katanya sambil nutupin pergelangan tangannya itu.
"Seo, gue ada nasehat nih buat elo. Meskipun lo baru bangun, gue gak peduli." kalo Eunbi udah gini, berarti situasinya serius.
"Kalo lo ngerasa belom bisa nerima keadaan dan jadi seorang ibu, lo gugurin tuh kandungan secepetnya. Tapi kalo lo gak bisa gugurin, lo harus terima keadaan lo ini. Jangan seenaknya sendiri, nyawa yang lo tanggung sekarang bukan satu tapi dua. Kalo lo ngerasa berat, inget kita di sini nemenin elo. Lo gak sendirian, ngerti ?"
Eunbi gak main-main, dia beneran nyeramahin Eunseo sebegitu panjangnya. Ya, Eunbi bener kok, Eunseo setuju sama pernyataan cewek itu.
"Gue kemaren udah beli obat buat gugurin kandungan." dan cerita Eunseo ini bikin yang lain lebih shock lagi.
"Gila nih anak, gak ngerti gue pikirannya kemana." biasanya Dahyun bakalan iya-iyain aja, tapi buat kali ini dia rasa Eunseo emang udah agak belok pikirannya.
"Tapi gak gue minum, soalnya pas mau gue minum gue sadar gue gak bisa ngebunuh dia. Karena gak tau harus ngapain lagi, jadi gue pikir kalo gue ikutan mati bakalan selese. Tapi gue keinget sama kalian setelah itu, makanya gue nelpon Eunbi."
Lagi-lagi Eunseo nangis, kali ini ikut ditemenin sama yang lain juga. Bahkan Rena juga ikutan padahal dia biasanya jarang nangis.
Dahyun langsung meluk Eunseo dan nenangin cewek itu. Eunseo gak boleh stress, dia ibu hamil yang harus kekontrol kondisi emosionalnya.
"Kita ngerti kok, kita ngerti. Yang penting sekarang lo tau apa yang harus lo lakuin ke depannya." kata Eunbi lagi.
Tangisan Eunseo itu kedengeran sampe luar, dan segala nasehat dari Eunbi juga kedengeran sama para cowok itu. Mereka sendiri gak bayangin kalo harus jadi Eunseo. Mungkin mereka bakal ngelakuin hal yang sama, atau malah lebih parah.
"Kira-kira Eunseo bakal ngasih tau bang Yugyeom gak ?" tanya Wooseok penasaran.
"Kalo gue rasa sih nggak. Gue jadi Eunseo juga gak bakal ngasih tau dia, secara mana bisa dia dimintain tanggung jawab." sahut Donghyun.
"Ngasih tau doang gitu ?" tanya Moonbin kali ini.
"Kalo ngasih tau doang sih masih bisa keknya, tapi kemungkinannya tipis juga." masih Donghyun yang jawab.
"Kenapa gitu ?" gantian sekarang Vernon yang tanya.
"Udah muak, gak guna lagi." jawab Donghan yang langsung disetujuin sama semuanya.
"Terus yang jadi bapaknya tuh bayi entar siapa ?"
Semuanya pada ngeliatin Vernon selaku yang memberikan pertanyaan macem itu.
"Tergantung, entah bang Yugyeom, entah orang lain, atau malah gak ada."
Terima kasih atas jawaban Donghyun sekarang Vernon punya ide gak waras di kepalanya.
.
.
.
Maafkan Donghan yang nakal wkwk
Jangan lupa voment ya
Tengkyuuuu (⌒▽⌒)
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime