Di perjalanan menuju ke rumah sakit Dahyun gak bisa berhenti khawatir. Ya gimana mau gak khawatir, tadi di rumah mamanya baik-baik aja kok. Selama perjalanan itu pula Dahyun mikir kenapa mamanya bisa sampe batuk darah ? Apa jangan-jangan mamanya sakit parah tapi disembunyiin ? Kalo iya, kenapa harus disembunyiin ?
"Nangis mulu, nih tisu."
Dahyun ngehapus air matanya yang suka turun secara gak terkontrol itu, dia noleh ke arah Wooseok yang lagi nyodorin tisu ke dia.
"Ambil." kata cowok itu lagi, terpaksa Dahyun nerima satu lembar tisu itu.
"Makasih."
Tadi ceritanya Dahyun mau ke rumah sakit sendirian, entah naik taksi atau apa kek pokoknya sampe. Tapi sebelum dia nemu kendaraan umum begitu, Wooseok udah nyamperin dia sama mobilnya. Dahyun udah nolak soalnya gak mau ngerepotin cowok itu dan bikin Wooseok ngelewatin acara selanjutnya di nikahan Eunseo hari ini, tapi ternyata Wooseok-nya lebih ngeyel lagi, jadi yaudah.
"Sorry, gara-gara gue lo jadi gak bisa nikmatin acaranya Eunseo lebih lama." Dahyun masih merasa bersalah.
"Acara nikahan begitu mah gue sebulan dapet undangan ada kali 10." ujar Wooseok lebih kayak mengada-ada.
"Seriusan lo ?" tapi begonya Dahyun percaya aja.
"Ya, nggak lah. Kalo pun ada gue ogah datengin semuanya, tekor anjir."
Entah lucunya dimana, tapi Dahyun ketawa kecil karenanya.
"Dasar pelit, duit lo banyak juga."
"Gue gak pelit, Day. Gue itu menghemat."
"Serah lo deh, pak. Sebahagia lo."
Dahyun lagi gak mood debat sama Wooseok sekarang, jadi dia ngalah aja. Sebenernya Wooseok juga gak niat buat debat sih selama ini, tapi dia gak suka aja gitu kalah omongan sama seseorang, jadi dia selalu ngebales dan ngebales sampe akhirnya debat deh. Meskipun kadang gak penting juga bahasannya.
Cowok yang punya tinggi hampir dua meter itu ngeliat ke arah Dahyun yang lagi-lagi jadi sendu mukanya. Ya, Wooseok sih ngerti kalo dia kepikiran terus sama keadaan ibunya tapi entah kenapa Wooseok gak suka liat Dahyun sedih-sedih gini. Lumayan tadi dia sempet bikin cewek itu ketawa meskipun cuma sebentar.
Gak kerasa, mobil yang mereka tumpangi udah masuk ke kawasan rumah sakit dimana mamanya Dahyun di rawat. Setelah parkir, mereka berdua langsung turun dari mobil. Sadar gak sadar mereka pada diliatin sama orang satu rumah sakit pas masuk ke lobby, ya gimana gak mau diliatin coba kalo dandanan mereka formal begitu. Tapi Dahyun sama Wooseok cuek aja, mereka juga dadakan ini datengnya.
Setelah nyari tau kamar rawat inap mamanya Dahyun, mereka berdua langsung pergi ke sana. Buru-buru, karena Dahyunnya sendiri pergi sambil lari-lari kecil meskipun dia pake high heels yang gak bisa dibilang pendek itu. Wooseok cuma ngeliatin dari belakang, takut-takut tuh cewek salah injek terus malah oleng dan nyakitin dirinya sendiri.
"Day, gue miris liat lo lari pake heels." seriusan, ngilu dia liatnya.
Masalahnya temen-temen modelingnya kalo pake heels jalan doang gak lari begini. Itu pun mereka masih agak oleng-oleng gimana gitu. Lah Dahyun udah ngebut aja. Gak nyangka juga Wooseok kalo tuh cewek yang biasanya belangsakan bisa juga pake heels.
"Gak usah diliat makanya." bales cewek itu jutek.
Mereka masih lari-larian, sampe akhirnya nemu kamar dengan nama pasien yang merupakan nama mamanya Dahyun. Cewek itu langsung ngebuka pintunya tanpa mikir dua kali, dan dia kaget ngeliat mamanya lagi tiduran plus udah pake alat bantu nafas.
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime