64

444 70 5
                                    

"Duluan, ya ?" pamit Moonbin ke dua orang yang barusan turun dari mobilnya.

"Yoi, tiati !"

Dalam beberapa saat, mobil range rover itu melaju sampe gak keliatan lagi bentuknya. Donghan sama Suji yang cuma tinggal berdua itu langsung saling ngeliat.

"Gue anterin pulang apa nginep ?" tanya Donghan ngegodain.

Ini mereka lagi di depan rumahnya Donghan. Si badak sendiri yang minta buat mereka berdua pada diturunin di sini, soalnya dia bilang mau nganterin Suji pulang pake mobilnya sendiri. Cewek itu sempet protes, tapi ya protesannya gak berguna. Dia pasti kalah sama Donghan yang keukeuh sama pendiriannya soal ini.

"Anterin pulang lah, masa nginep ?" jawab Suji hampir salah tingkah.

Gak bayangin kalo dia nginep di rumahnya Donghan yang literally sepi itu, bisa terjadi sesuatu nanti.

"Kenapa gak mau nginep ? Takut ?" tanya cowok itu lagi sambil ngebuka pintu garasinya.

Suji cuma ngangguk dalam diam, tapi Donghan ngeliat.

"Gak ada setan di rumah gue kali, Ji." ujar Donghan enteng.

"Kamu tuh setannya." bales Suji gak nyantai.

Donghan sebenernya tau apa yang dipikirin sama ceweknya itu, cuma dia mau pura-pura gak ngerti aja tadi.

"Takut gue apa-apain ?"

Suji gak ngerti harus ngejawab gimana kali ini.

"Ng-nggak juga." lirih Suji.

Cowok itu cuma ketawa kecil ngeliat kelakuan ceweknya yang ngegemesin. Pengen banget dia uyel-uyel, seriusan.

Sebenernya Suji gak setakut itu juga, cuma omongan Donghan yang waktu itu bikin dia kepikiran terus. Iya, yang tuh cunguk ngomong kalo dia gak bakal ngehamilin anak orang sebelum waktunya, tapi kalo merawanin anak orang dia oke-oke aja.

KAN BANGSAT !

Donghan masuk ke dalem rumah lewat garasi, ninggalin Suji sendirian sambil liat-liat koleksi mobil cowoknya. Iya gaes, Donghan suka ngoleksi mobil tapi tuh cowok paling males kalo disuruh ngerawat mobil-mobilnya. Untung aja ada bapak yang ngebantuin ngerawat.

Satu-satunya mobil yang Donghan paling sering pake itu cuma BMW i8 coupe. Katanya enak aja gitu, padahal dia juga punya mobil Porsche sama Mercedes. Tapi tetep motoran paling asik kalo kata Donghan.

Pas lagi asik ngeliat jajaran mobil mahalnya Donghan, tiba-tiba handphone-nya Suji bunyi. Menandakan bahwa ada telpon masuk.

"Halo ? Kenapa, ma ?"

Donghan yang baru balik cuma ngeliatin ceweknya. Gak mau gangguin, keknya penting.

"Mama kok gak bilang sih tadi pagi ? Aku sendirian dong di rumah ? Mbak Mimi kan juga lagi pulang."

Pas Suji ngomong pake nada kesel begitu barulah Donghan tau apa topik pembicaraannya.

"Iya, iya, bye."

Dan Donghan gak pernah ngeliat Suji masang muka sesuntuk ini.

"Kenapa, Ji ? Kusut banget muka lo ?"

"Mama sama Papa berangkat lagi ke luar negeri, gak bilang-bilang lagi."

"Sibuk banget mungkin, makanya pergi gitu aja."

Suji udah sering ditinggal sendirian begini, dan harusnya ini bukan masalah besar. Tapi buat kali ini ada yang beda. Suji udah mikir kalo di rumah nanti dia gak bakal sendirian dan rumah gak bakal sesepi biasanya. Kenyataannya malah berkebalikan dari ekspektasinya. Tau gak sih kalo pikiran kita sendiri yang bisa bikin kita nge-drop ?

[COMPLETE] Change - 98LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang