Dunia seakan-akan runtuh di depannya, udah gak berbentuk lagi. Langit yang tadinya masih cerah sekarang berasa cuma ada mendung dan ujan yang bentar lagi bakalan tumpah. Eunseo gak pernah tau kalo dia bakal dapet berita ini secepetnya. Harusnya ini kabar bahagia, iya kalo dia dapetnya pas udah nikah. Tapi dia sekarang masih single dan cuma anak SMA.
Mending dia mati aja.
"Maaf, Seo. Tapi mau gak mau ibu harus ngasih tau kamu soal ini. Meskipun belum pasti dan masih butuh pemeriksaan lebih lanjut tapi kemungkinan kayak gitu."
Seenggaknya itu apa yang bu dokter UKS omongin ke dia barusan. Bikin Eunseo langsung lemes dan melungker di tempatnya. Pikirannya melayang-layang. Sedih, sampe gak sengaja dia netesin air mata.
Kalo bener dia hamil gimana ? Apa yang harus dia lakuin sama kehidupannya setelah ini ? Penyebab semua ini itu, Yugyeom. Iya, Kim Yugyeom. Dia gak pernah ngelakuin hal itu selain sama Yugyeom kemaren-kemaren. Apa dia harus ngelabrak dan minta tanggung jawab cowok bejat itu ?
"Nggak."
Tiba-tiba Eunbi dateng dan itu jujur ngagetin dia.
"Bi ?" panggil Eunseo pelan.
Tanpa ada aba-aba, Eunbi langsung meluk sahabatnya itu sedalem mungkin. Mau gimanapun dia sendiri adalah cewek yang pasti ngerti gimana perasaan Eunseo sekarang.
Eunseo sendiri nangis lagi setelah dipeluk sama Eunbi, dia gak tau harus numpahin perasaannya kayak gimana sekarang. Jadi yang bisa dia lakuin cuma nangis diem-diem begini.
"Gue bakal bantuin elo apapun yang terjadi, gue janji." kata Eunbi tulus.
.
.
.
Rena sama yang lain langsung pergi ke UKS pas bel istirahat bunyi. Mereka lari-lari sepanjang koridor sekolah, pengen langsung nyampe karena mereka khawatir sama Eunseo. Bahkan Eunbi juga ikutan gak balik demi nemenin Eunseo. Dan keliatannya ada masalah serius di dalem sini, keliatan dari kalimat Eunbi di grup chat mereka tadi.
Pas mereka masuk ke UKS, dan nemuin Eunbi-Eunseo lagi diem sama pemikiran masing-masing di salah satu biliknya yang cuma dibatesin sama tirai itu.
"Kenapa nih ?" tanya Rena was-was.
Perasaannya gak enak, begitu juga yang dirasain sama Suji.
"Kita harus ngomongin ini di tempat sepi." kata Eunbi sambil ngeliat ke Rena dengan tatapan penuh arti.
"Eunseo bisa jalan gak ?" tanya Rena mastiin.
Mereka gak bisa ngomong di sini karena jelas UKS ini ada penghuni lainnya selain mereka. Jadi tempat yang Rena pikirin itu halaman samping sekolah yang biasa mereka tongkrongin. Kalo udah gak ada tempat lagi, mereka bisa pake ruang auditorium. Minjem sama pak kebon.
"Bisa kok, tapi masih harus dipegangin." jelas Eunbi.
Rena ngerasa makin aneh, soalnya daritadi kerjaan Eunseo cuma diem sambil ngelamun dan yang ngomong cuma Eunbi doang. Itu pun harusnya kalo bisa yang ngejawab itu Eunseo sendiri biar jelas.
Gak ada suara dari Eunseo bahkan pas mereka udah sampe di tempat yang mereka tuju. Sepi, kayak biasanya. Yang ada cuma suara daun yang saling gesekan kena angin.
"Seo ? Ada apa ?" dan akhirnya Sujilah yang harus ngomong duluan, dengan nada lembut kayak biasanya.
Gak tau harus ngapain lagi-lagi Eunseo cuma bisa nangis. Mereka gak ngerti apa yang udah terjadi dan mereka juga gak mau maksa Eunseo buat jawab pertanyaan mereka. Yang bisa mereka lakuin sekarang cuma ngasih pelukan biar cewek itu tenang dulu.
"Pelan-pelan aja, kita dengerin kok." kata Suji nyoba ngasih pengertian.
Sebenernya di dalem hati Eunseo udah jerit-jerit ngungkapin semuanya, tapi yang keluar malah tangisan lagi. Dia sendiri gak ngerti kenapa bisa kayak gini. Akhirnya setelah nenangin dirinya sendiri, Eunseo mulai ngungkapin apa yang lagi terjadi. Eunbi juga gak mau ngomong kalo bukan Eunseo sendiri yang bilangin ke semuanya.
"G-gue ha-hamil."
Dua kata paling efektif yang bikin mereka bertiga teriak gak percaya.
"HAH ?! APA !? KOK BISA ?!" tanya Rena gak bisa nyante.
"Ya bisalah, kan Eunseo cewek." jawab Dahyun gak penting.
"Udah periksa ?" tanya Suji, untung yang ini tanyanya bener.
Eunseo gelengin kepalanya.
"Kalo belom periksa kok lo bisa tau ?" tanya Dahyun lagi.
"Tau nih anak, sakti bener bisa tau padahal periksa aja belom." malah diledekin sama Rena.
"Ini kata bu dokter UKS tadi, guys. Bu dokternya sendiri belom berani mastiin, makanya Eunseo disuruh periksa lagi. Cuma dugaan doang." jelas Eunbi buat ngebantuin.
"Kalo gitu entar kita beli testpack biar tau lo beneran isi atau gak." kata Rena sambil ngeliatin perutnya Eunseo yang masih datar itu.
"Belinya gimana ? Entar mbak-mbak yang jagain ngeliatinnya gak banget lagi."
Apa yang Dahyun bilang itu adalah ketakutan dasar semua orang yang hamil di luar nikah, tatapan dari orang-orang yang nyiksa mereka.
"Kalo gak mau yaudah gue aja yang maju, yang penting jangan pake seragam sekolah."
Eunseo gak tau harus gimana lagi, dia ngerasa beruntung banget udah dikasih temen yang sebegini baiknya. Yang gak ninggalin dia pas dia lagi ada di bawah, yang selalu nemenin dia apapun yang terjadi. Meskipun mereka juga sama bobroknya kayak dia.
"Tapi kalo testpack doang gak akurat tau." kata Dahyun tiba-tiba.
"Ya makanya harus tes seenggaknya 3 kali baru tau."
Suji tau soal beginian karena sepupunya pernah hamil juga, udah nikah kok sepupunya itu.
"Ya pokoknya entar lo berdua aja deh yang beli, kita nungguin di luar." putus Eunbi yang disetujin sama keduanya.
.
.
.
"Bangsat mbak-mbaknya, tanya-tanya kek gue abis ngutil di tempatnya aja anjing." dumel Rena setelah dia keluar dari minimarket tempat mereka beli testpack buat Eunseo.
"Jadi beli berapa lo ?" tanya Eunbi.
"Dua, sesuai sarannya Suji."
"Bagus, bagus."
Rena udah ganti baju jadi baju biasa, terus dia beli testpack di toko terjauh yang pernah dia kunjungin biar gak dicurigain. Eh tapi masih aja ada yang curiga kalo dia tuh anak SMA. Dasar muka emang gak bisa bohong.
Rena cuma sama Eunbi beli testpack-nya, tadinya mereka semua mau ke sini tapi Eunseo gak kuat. Mual-mualnya kumat setelah dia makan cemilan tadi. Jadi Eunseo ditemenin Dahyun sama Suji di rumahnya.
"Sumpah gue bakal nyincang Yugyeom kalo ketemu sama orangnya." kata Rena sebelum mereka naik ke taksi. Bikin Eunbi cuma geleng-geleng doang terus ngikut Rena masuk ke dalem taksi yang mereka panggil barusan itu.
.
.
.
Udah pada sahur belom gaes ? Wkwk
Gue apdetnya random abis emang
Hehe
Drama masih berlanjut selama beberapa chapter ke depan mohon bersabar ini ujian :"
Jangan lupa voment ya genks
Tanpamu diriku hanya butiran debu /eak eak :v/
Tengkyuuu <3
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime