Mereka bilang masa-masa SMA itu yang paling berkesan. Banyak sejarah hidup baru yang terjadi di masa SMA itu. Dan Suji pun ngerasa demikian.
Sepuluh orang, lima cewek dan lima cowok. Mereka semua lagi ngumpul di sebuah tempat dimana mereka bisa pesta BBQ meskipun lagi ada di tengah kota.
Mereka bagian dari kebahagiaan masa remaja Suji. Mereka yang ngajarin banyak masalah hidup ke Suji. Mulai dari yang sepele, sampe yang rasanya bikin kita pengen nyerah buat hidup.
"Dagingnya dong, gengs."
Eunbi sebagai orang yang paling ahli masak di sini berperan besar buat ngasih makan anak-anak manusia yang udah pada ngerengek minta makan itu.
Cewek itu beruntung punya cowok yang baik dan pekaan, nurut juga. Suji ngeliatnya cuma bisa senyum-senyum sendiri.
"Masak yang enak, ya, sayangnya aku." kata Moonbin terus nyuri ciuman di pipi Eunbi.
Yah, mereka dah pada biasa ngeliat segimana lovey-dovey nya pasangan paling tua di sana itu.
"Gak mau bantuin aku ?" tanya Eunbi pas Moonbin jalan ngejauh.
"Hehe, mau maen ML dulu. Kalo butuh apa-apa suruh yang lain dulu, ya ?"
Tapi kampretnya Moonbin tuh ada di sini, kerjaannya nge-game mulu. Eunbi ngehela nafasnya males, untung dia sayang sama cowoknya. Kalo nggak udah dia cincang tuh si Moonbin.
Pandangan Suji beralih dari Eunbi-Moonbin ke Rena sama Donghyun.
Pasangan ini adem-adem aja, tapi kadang mereka juga ada debat kecil yang penyebabnya cuma karena hal sepele. Kek sekarang, mereka debat masalah daging.
"Jangan tipis-tipis motongnya, Ren." kata Donghyun ngingetin.
"Iya gue tau, bawel amat sih ?"
Rena emang paling gak suka kalo di kasih tau begitu. Ya dia kan emang anaknya sesuka dia mau kayak gimana, makanya seringan kalo dibilangin agak kesel anaknya.
"Kalo tipis-tipis cepet gosong, Ren. Siniin, gue aja yang motong."
Tadinya Donghyun cuma mau duduk manis sambil ngeliatin Rena motong daging, tapi karena menurutnya potongan Rena terlalu tipis dia jadi gak tahan mau ngambil alih kerjaan ceweknya itu.
Rena cemberut, tapi dia iya-iya aja pas Donghyun nyaut pisau dari tangannya. Pergantian posisi, jadi sekarang yang duduk manis sambil ngeliatin pacar beraksi itu Rena bukan Donghyun.
"Jangan tebel-tebel juga motongnya ! Kalo gak mateng gimana ?" ngomel lah Rena karena dia ngeliat potongan dagingnya Donghyun terlalu tebel.
"Gak papa dong gak mateng, kan enak kayak steak."
Langsung aja tuh kepalanya Donghyun dijorokin ke depan sama Rena.
"Gue gak suka kalo jadinya raw gitu !"
Akhirnya Donghyun pun mengalah, dia diem aja tapi berusaha biar potongan dagingnya lebih tipis. Tapi tetep gak setipis punya Rena yang tipisnya ngalahin kertas.
"Bacot mulu lo berdua, cepetan motongnya ! Dah laper nih !"
Kalo aja Eunseo gak lagi hamil sekarang udah Rena ajak gelut dia di sini sekarang. Udah sensian, nyebelin lagi.
"Sini lo aja yang gue potong biar gak berisik !"
"Berani lo ngelawan emak-emak, Ren ?" ujar Dahyun yang berguna buat ngelerai sama ngeledekin Eunseo.
"Anjing ya lo berdua, kualat baru tau rasa lo." sebenernya Eunseo sebelum hamil sama Eunseo sesudah hamil itu gak ada bedanya, palingan jadi lebih sensian aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime