66

490 78 7
                                    

Pagi datang menjelang. Sinar matahari yang udah mulai tinggi itu masuk ke kamar Suji lewat celah-celah gorden. Karena ngerasa terganggu, cewek itu pun bangun dari tidurnya.

Butuh beberapa menit buat Suji nyiapin nyawanya. Dia ngeliat ke arah jam digital di meja kecil sebelah kasurnya. Telat, dia udah telat buat masuk sekolah.

Gimana mau gak telat, dia baru tidur jam 1 setelah listriknya nyala lagi. Suji gak bakal bisa tidur dalam keadaan gelap soalnya.

Karena udah telat, Suji mau ngabarin temen-temennya di grup. Minta tolong absenin maksudnya, absenin ijin kek sakit kek, yang penting jangan alesan.

Tapi sebelum itu terjadi, aplikasi chatting Suji udah dipenuhi chat dari Rena, Eunbi sama Eunseo. Pas Suji buka, dia langsung keluar dari kamarnya dan lari ke bawah buat nemuin Donghan.

Tenang, Suji gak lupa kalo cowoknya nginep di rumahnya. Karena Donghan sadar diri maka dia mutusin tidur di sofa, kalian tau sendiri lah kenapa Suji gak ngebiarin cowok itu tidur di kamarnya.

"Donghan, bangun !" kata cewek itu sambil ngebangunin Donghan.

"Donghan, bangun dong ! Ini darurat !"

Meskipun gak tega, tapi Suji tetep berusaha ngebangunin cowoknya.

"Kenapa sih, Jiii ??" tanya Donghan setelah dia bangun dan ngebuka matanya.

Ya dia agak sebel karena dibangunin paksa, tapi dia juga bersyukur karena yang dia liat pertama kali pagi ini adalah Suji.

"Han." panggil cewek itu.

Donghan yang lagi ngucek matanya nyautin.

"Hm ?"

"Mamanya Dahyun meninggal."

.

.

.

Umur manusia gak ada yang tau. Semuanya emang suka pergi secepet itu kadang. Suji, Rena, Eunbi sama Eunseo gak bisa ngomong apa-apa ketika mereka sampe di rumah duka.

Dahyun gak nangis, cuma keliatan banget dia lagi ada di kesedihan yang mendalam. Di samping cewek itu ada pria paruh baya yang jarang banget mereka liat figurnya. Papanya Dahyun.

Rena, Suji, Eunbi sama Eunseo masuk ke dalem ruangan buat penghormatan terakhir. Mata mereka berempat ketemu sama tatapan matanya Dahyun. Cewek itu gak ngomong, tapi air mata langsung meluncur gitu aja. Setelah penghormatan terakhir, mereka semua keluar, diikutin sama Dahyun yang diijinin papanya buat nemuin sohib-sohibnya.

Gak kayak biasanya, kali ini Rena langsung meluk Dahyun eret banget. Diikutin Eunbi, Eunseo sama Suji. Yang keluar kemudian cuma isak tangis. Mereka semua nangis.

"Sorry gue gak ada di saat lo butuhin gue, Hyun." ujar Rena disela-sela isak tangisnya.

Cewek itu ngerasa bersalah karena gak ada di sebelah sahabatnya di saat paling bawah itu. Dahyun yang udah lumayan tenang ngegelengin kepalanya.

"Bukan salah lo kali, Ren. Semuanya serba mendadak kok emang." dan Dahyun gak suka kalo ada yang nyalahin diri mereka sendiri padahal mereka gak salah apa-apa.

"Lo gak boleh nangis, Hyun. Nyokap lo pasti gak suka liat lo cengeng." ujar Eunbi biar Dahyun jadi lebih kuat lagi.

Eunbi tau ini berat, berat banget, tapi dia juga gak mau Dahyun jadi seterpuruk itu. Meskipun kalo diliat-liat sih Dahyun gak sampe sebegitunya.

"Makasih, gue makasih banget sama kalian. Pada bolos sekolah nih ceritanya ?"

Dahyun berusaha senyum dan ketawa, tapi entah kenapa rasanya makin sakit.

[COMPLETE] Change - 98LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang