Eunseo udah pulang dari rumah sakit semenjak beberapa hari yang lalu. Akhirnya dia bisa nerima keadaannya sekarang ini, dan dia mutusin buat gak ngegugurin kandungannya. Dia sendiri udah yakin sama keputusannya, temen-temennya juga support banget soal keputusannya itu. Bahkan kalo dia harus ditendang keluar dari rumah pun Eunseo gak papa. Yang penting dia gak ngebunuh bayinya sendiri.
"Udah periksa ?" tanya Suji di sebelahnya.
Iya, dia sekarang lagi di sekolah, menikmati hari-harinya jadi anak SMA sebelum ngeluarin dirinya pas kandungannya udah masuk minggu-minggu tua.
"Belom, rencananya nanti abis pulang sekolah." jawab cewek itu.
Dia juga udah mulai prosedur pemeriksaan secara berkala sama kandungannya sekarang. Sebagai calon ibu dia gak mau anaknya nanti kenapa-kenapa, makanya dia cek up gitu.
"Sama siapa ? Sendirian ?"
Eunseo ngegelengin kepalanya.
"Sama kak Naeun." beruntung juga dia punya kakak sepupu sebaik kak Naeun yang mau nemenin dia periksa-periksa kayak gitu.
"Kamu beneran gak mau ngasih tau kak Yugyeom soal ini ?"
Lagi-lagi Eunseo ngegelengin kepalanya.
"Gak perlu, lagipula gue juga udah tau gimana reaksinya entar."
"Kalo reaksinya beda sama yang kamu bayangin gimana ?"
Suji bukannya mau maksa kalo Eunseo harus ngasih tau kehamilannya ke orang yang udah bikin dia kayak gini, tapi seenggaknya dengan ngasih tau mungkin Yugyeom-nya bisa tobat ? Sadar dan mau tanggung jawab gitu. Ya, meskipun kemungkinannya keknya kecil banget.
"Biarin aja, gue bisa ngurusin ini sendiri kok."
Keputusan Eunseo udah bulet, dan Suji gak mungkin mempengaruhi lebih buat dia ngerubah keputusan itu. Soalnya dia sendiri juga tau persentase kemungkinannya. Makanya daripada maksa buat ngasih tau, mending diem aja.
.
.
.
It's a though pregnancy. Eunseo harus rela ngerasain berbagai macem sakit, dari mulai nausea, sampe badan rasanya pegel semua. Dia gak papa harus ngalamin itu semua, asal debay nya gak papa.
Selain itu mood-nya juga sering naik turun, lebih ekstrim daripada dia pms biasanya. Makanya temen-temennya jadi lebih ati-ati kalo ngomong atau ngambil tindakan. Kalo salah, dia ngambek, mereka pusing. Tau kan kalo dia ngambek tuh bisa lama banget ?
Sebenernya yang ngerasain beratnya kehamilan Eunseo itu bukan cuma Eunseo nya doang, tapi yang lain juga. Mereka udah janji mau bantuin Eunseo ngelewatin ini semua, dan Eunseo juga gak sungkan-sungkan buat minta tolong. Terutama ngeribetin Eunbi sama Dahyun sih.
"Nih, es krim satu ember yang lo minta."
Kayak sekarang, Eunseo minta dibeliin es krim yang diwadahin di tempat gede macem ember. Untung nemu.
"Hehe, makasih, Bi. Mau makan ?"
Eunseo ngambil dua sendok dari dapur, ditawarin makan es krim segede itu siapa yang gak mau ? Ngisi bahan bakar lah setelah muter nyari begituan.
"Gimana mereka ?" tanya Eunseo.
"Siapa ?"
"Ortu."
Dan entah kenapa mikirin mereka bikin es krim di mulut Eunbi jadi kerasa pait.
"Masih sama, masih suka lempar barang. Untung sih mereka selalu ganti barang yang rusak sama barang baru." jawab Eunbi kelu.
"Gue gak ngerti sama orang-orang kayak gitu. Mereka nikah, tapi kerjaannya cuma berantem. Terus kenapa mereka dulu milih nikah coba ?"
Eunbi ngedikin bahunya. Dia sendiri juga gak tau sejak kapan rasa cinta itu berubah jadi benci. Yang Eunbi tau sejak mereka sering berantem, Eunbi bukan prioritas mereka lagi. Semacem anak terlantar tapi dia masih punya rumah buat pulang.
"Tante kapan pulang ?"
Sekarang gantian Eunseo yang ngedikin bahunya. Dulu, pas dia masih kecil, dimana mama sama papanya masih belom sesibuk sekarang, mereka selalu bilang kapan bakal pulang. Tapi sekarang boro-boro bilang, chat atau telpon Eunseo aja gak diwaro. Bikin males jadinya.
"Terus lo ngomong soal bayi lo nanti gimana ? Lo gak bisa kan nyembunyiin dia terus ?"
Sebenernya Eunseo sendiri masih bingung mau gimana nanti. Dia masih belom berani buat ngomong jujur kayak gitu. Meskipun dia udah bisa nerima resiko terburuk nya, tapi tetep aja hal kayak gitu sulit buat diomongin langsung.
"Ya nanti, kalo mama udah pulang." jawab Eunseo sambil makan es krimnya, tapi tanpa selera.
"Pokoknya lo harus bilang ke mama lo, atau gue bilangin ke kak Yugyeom kalo lo hamil anaknya."
Ancaman Eunbi sebenernya gak berfaedah juga. Dua-duanya matiin Eunseo. Kalo boleh milih, dia lebih milih ngurus ini sendirian daripada sama Yugyeom. Mungkin dulu mereka pernah ada status, tapi sekarang mereka gak lebih dari orang asing buat satu sama lain.
.
.
.
Hari ini Dahyun pengen ngurusin dirinya sendiri, tapi dia juga gak gitu aja ninggalin Eunseo. Dia mau creambath di salon langganannya. Ini kepala rasanya berat banget, abis kebakaran sana-sini dari kemaren. Belom lagi ujian-ujian yang ngehantuin semua anak kelas akhir sekarang ini.
Bohong kalo Dahyun bilang dia gak kepikiran sama nilainya nanti pas ujian. Dia beneran tobat deh keknya abis ini. Gak pergi maen ke club lagi, gak pergi shopping banyak-banyak lagi, gak ngeghibahin orang lagi. Semua demi ujian yang harus berjalan lancar untuk keberlangsungan masa depan seorang Kim Dahyun.
Dia ke salon langganannya yang ada di mall. Pas baru masuk, dia malah nemu Wooseok di sana. Gak tau tuh anak ngapain keknya sih nungguin seseorang. Tanpa ragu-ragu, Dahyun langsung nyamperin cowok itu. Niatnya ngagetin.
"Woy !" tapi Wooseok-nya gak kaget.
"Weh, ngapain lo ke sini ? Tumben jadi cewek ?" belom juga Dahyun ngomong dah dibikin kesel ae.
"Harusnya gue yang tanya gitu ke elo, lo ngapain di sini ?"
Wooseok nunjuk ke seorang cewek yang baru aja selese di-styling rambutnya. Dahyun sedikit kecewa.
"Cewek lo ?" secara Wooseok kan playboy, tapi jarang juga nih cowok satu nganterin salah satu dari sekian banyak ceweknya buat nyalon.
"Bukan, temen doang."
Dahyun gak percaya, tapi dia iyain aja.
"Lo gak sekalian nyalon gitu ?"
"Gue ? Nyalon ? Ya kali, anjir. Gue mah datengnya ke barbershop buat potong rambut doang, gak kek kalian para cewek ribet urusan rambut." ini sebenernya Wooseok lagi mencemooh Dahyun dan semua yang berjenis kelamin perempuan, tapi Dahyun setuju sih wkwk.
"Rambut cewek tuh butuh perawatan khusus. Selain itu kalo rambut bagus plus wangi, cowok-cowok kan jadi suka." kata Dahyun sambil ngibasin rambutnya.
"Tapi sampe sekarang lo jomblo, Day." Dahyun pengen banget nyakar Wooseok sekarang.
"Yaudah kali ah, nyebelin banget anjir." kalo Dahyun jomblo emang kenapa ? Kejombloan Dahyun gak ngaruh juga buat cowok itu.
"Oh, udah selese ?"
Wooseok berdiri terus nemuin cewek yang tadi dia anterin ke sini. Dahyun cuma ngeliatin doang.
"Day, gue duluan." Dahyun pun dadah-dadah, dan cuma bisa nelen rasa penasarannya. Tapi kok kayak kenal ?
.
.
.
Kisah Eunseo pasti akan berakhir bahagia kok
Ini gue spoiler lagi ya ampun
Jangan lupa voment ya
Tengkyuuu ( ˘ ³˘)❤
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime