44

515 79 7
                                    

Sekolah dimulai dari hari ini, dan macem biasanya Donghan and the genk pada telat. Tentu aja mereka gak ikut upacara hari pertama, mereka pun masuk lewat belakang sekolah biar gak kena hukum. Selain itu, mereka juga nongkrong di sana dulu, baru pas upacara selese mereka masuk ke kelas masing-masing. Menghindari guru yang lagi jalan-jalan.

Donghan diem-diem balik lagi ngerokok, tanpa sepengetahuan Suji. Dia gak tahan sama stress yang ngelanda, dan pelarian satu-satunya kalo gak miras ya rokok.

Bukan cuma Donghan, tapi yang lain juga, kecuali Donghyun pastinya. Dia lebih milih cabut ke rooftop daripada paru-parunya rusak kena asep rokok sohibnya itu.

"Korek dong." pinta Donghan ke yang lain.

Dia udah ngabisin satu batang rokok, sedangkan yang lain baru aja ngabisin setengahnya. Gila emang si Donghan tuh.

"Seriusan lo ?" tanya Moonbin sebelum ngasihin pemantiknya.

"Kalo ada guru gimana ?"

Donghan yang bodo amat langsung nyaut korek api itu dari tangan Moonbin terus nyalain rokoknya yang kedua. Gak peduli sama siapapun dan apapun. Yang lain tadinya mau ngelarang, tapi mereka juga gak berani. Donghan ngamuk yang ngenes mereka.

Jadinya mereka diem-diem ngasih tau kondisi Donghan ke Suji. Sebagai temen yang baik mereka gak mau Donghan kenapa-napa. Inilah jalan satu-satunya.

Mereka santai di belakang sekolah dan ngomongin apapun yang bisa mereka omongin, termasuk cewek. Ya biasalah cowok, kalo gak bahas cewek gak afdol rasanya.

"Dah nemu cewek belom, Non ?" tanya Moonbin setelah ngisep sebatnya yang terakhir sebelum nginjek putungnya di tanah.

"Udah." dan kali ini Vernon pengen jujur ke temen-temennya yang lain. Karena Donghan udah tau duluan.

"Anying, siapa tuh cewek ? Gak beruntung banget disukain sama makhluk kek elo." ledek Wooseok.

"Sorry, bro ! Tapi tolong lah ya ngaca, mereka lebih gak beruntung lagi kalo disukain elo." savage Vernon.

"Berisik anjing lo berdua ! Siapa, Non ?"

Ada sedikit keraguan di hati Vernon buat ngungkapin ini ke semuanya, tapi kalo dipendem terus ya gak enak.

"Eunseo."

Di awal mereka kecuali Donghan cuma ah-oh-ah-oh doang, tapi setelah dipikir lagi mereka berdua malah kaget.

"Heh ?! Eunseo ?! Seriusan lo ?" tanya Moonbin gak percaya.

"Demi apa lo suka sama Eunseo ?" tambah Wooseok yang juga gak percaya.

Vernon gak tau ya kenapa mereka bisa se-gak percaya itu kalo dia bisa suka sama Eunseo atau whatever lah, tapi Vernon harap mereka punya alesan bagus kenapa mereka kayak gitu.

"Kenapa emang ?"

Moonbin garuk-garuk belakang kepalanya sedangkan Wooseok udah ngelempar rokoknya ke tanah dan matiin rokoknya itu. Sementara Donghan sendiri cuma ngeliatin doang.

"Lo tau kan kalo lo bisa dapet cewek yang seratus kali lebih baik dari dia ?"

Perkataan Moonbin barusan sedikit nyinggung dia, tapi Vernon tau kenapa Moonbin bilang gitu.

"Kalo lo bilang gitu cuma gara-gara Eunseo isn't virgin, gue gak terima. Dia gak ngelakuin hal yang dilarang sama pemerintah, so I think it's okay. Gue juga gak sebaik itu buat dapetin cewek baik-baik, Bin."

Omongan Vernon ada benernya, itu yang bikin mereka berdua diem sampe di sana.

"Donghan !"

Ketika mereka lagi pada diem-dieman, tiba-tiba Suji dateng sendirian buat nyamperin Donghan. Cowok yang dicariin itu langsung ngebuang putung rokok keduanya yang udah tinggal sedikit itu. Ngibas-ngibasin tangannya biar asep rokoknya ilang dan gak gangguin Suji.

[COMPLETE] Change - 98LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang