⚠HARSH WORDS⚠
Gimana ? Gimana ? Eunseo disuruh nikah minggu depan ? WHAT !?
"Seriusan lo ?" tanya Eunbi yang cuma dibales anggukan lemes dari cewek dengan body palig bohay itu. Lagi hamil sih tapi body-nya tambah yahud anjir.
Ini ceritanya mereka berlima—iya, berlima, jangan tanya gimana tiga yang lainnya bisa kabur dari sekolah—lagi kumpul di kafe gak jauh dari rumah Eunseo. Bener emang dia gak di kick dari rumah, thanks to her father, tapi dia malah disuruh nikah hari Minggu ini sama orang tuanya.
Terutama mamanya yang udah marah sampe ke ubun-ubun tadi setelah Eunseo ngeberaniin diri buat ngomong tentang keadaan yang sebenernya.
"Terus lo mau nikah sama siapa kalo cowok aja lo gak punya ?" tanya Dahyun masih belom mudeng.
Padahal udah jelas sih siapa mempelai prianya.
"Anjeng, jangan bilang Yugyeom ???"
Eunseo gak mau ngakuinnya, dia juga gak mau sebenernya, tapi ya mau gimana lagi. Masa sama Vernon yang gak punya salah apa-apa ?
"Lo seriusan mau sama si bangsat satu itu ?" pertanyaan Rena ini bikin Eunseo geleng-geleng, tapi abis itu nangis karena dia gak punya pilihan lain.
Bikin Suji yang ada di sebelah cewek itu langsung nyediain bahunya buat disenderin sama Eunseo.
"Sama Vernon gimana ? Lo bilang dia juga mau tanggung jawab ?" ini Eunbi penasaran banget, jadi maap kalo dia gak sabaran nanyanya.
"Dia gak salah apa-apa masa mau tanggung jawab ?" akhirnya Eunseo ngomong juga.
Ya kalo dipikir-pikir lagi bener sih omongannya Eunseo. Masa mau minta pertanggung jawaban sama orang yang gak ada salah apa-apa ? Meskipun gitu kalo disuruh milih antara Yugyeom atau Vernon, Eunseo gak mau milih karena dia lebih milih buat ngadepin semuanya sendirian.
"Udah ngabarin ke kak Yugyeom kan, Seo ?" tanya Suji.
Ini sih yang paling penting.
"Gue gak tau gimana cara ngabarinnyaaaa huweee !!!" dan Eunseo mewek lagi.
Susah emang kalo urusan sama cewek hamil yang baperannya kebangetan.
"Siniin hape lo, gue yang ngabarin dia sini."
Meskipun Eunbi bilang siniin, kenyataannya tuh cewek langsung nyaut hapenya Eunseo yang ada di meja. Gak pake permisi-permisian lagi dia udah ngontak Yugyeom dan ngabarin soal ini. Cowok itu kemaren bilang mau tanggung jawab kan ? Kalo udah ngomong gitu dia gak boleh lari, dia harus tanggung jawab sepenuhnya.
Eunbi ngebalikin hapenya Eunseo dengan chat-nya dia ke Yugyeom yang terpampang nyata. Rena yang ngebaca rasanya pengen banget ngebuang Eunbi sumpah.
"Bahasa lo sampah bener sih, Bi ?? Keliatan banget bukan Eunseo kalo gitu mah." protes Rena.
"Elah, bahasa doang juga, Ren." tapi Eunbi juga gak mau ngalah, bodo amat sama bahasanya yang penting udah ngabarin.
"Eh, anjir anjir dibales tuh." ini cuma chat sama Yugyeom doang sih tapi Dahyun tetep aja heboh kayak biasanya.
Mereka semua ngeliat gimana seorang Kim Yugyeom dengan kalem menjawab 'iya' di chat tersebut. Ngebuat Rena jadi tambah bingung, sebenernya apa yang dia lakuin waktu itu sampe bisa bikin cowok sebajingan itu tobat sampe mau tanggung jawab abis-abisan begini ?
"Udah, lega kan lo ?" Rena kalo nanya emang gak nyante, gak peduli sama mood Eunseo juga, tapi emang gitu sih orangnya jadi Eunseo juga cuma manggut-manggut doang.
"Eh gaes, gue baru inget." celetuk Dahyun yang bikin semuanya pada noleh.
"Apaan ? Awas kalo zonk." ancem Eunbi dah ngegulung lengan bajunya.
"Anjing, santai dong. Gue baru sadar aja kalo kak Yugyeom tuh juga dari golongan atas, setara Eunseo juga. So, gue pikir orang tua mereka bakal fine-fine aja."
"Tumben pinter lo ?"
Dahyun yang dibegituin sama Eunbi langsung sok-sok akting sakit di jantungnya.
"Berarti kalo sama Vernon gak fine dong ? Kan orang tuanya Vernon mafia ?"
"RENA MULUT LO KONTROL ANJENG !"
"APA, BI ? KONTLO ?"
"HAHAHA RENA GOBLO MASA KONTLO SIH HAHAHA."
"BACOT DAHYUN."
"Gue bolos bukan buat lo pada ngebacot, bangsat."
Hening~~
"Ji ? Lo kok serem kalo ngumpat ?" —Son Eunseo, yang tercengang ketika mendengar Suji mengumpat—
.
.
.
Mungkin takdir Vernon bukan digarisin buat bisa sama Eunseo. Mungkin takdir mereka cuma jadi temen doang dan gak lebih. Vernon ngeliat undangan merah muda yang dihiasi sama ornamen bunga di meja sebelah tempat tidurnya. Sakit cuy ditinggal nikah.
Vernon baru dikabari sama yang lain kalo Eunseo mau nikah weekend ini. Yang dateng pastinya cuma orang-orang terdekat Eunseo doang, karena itu lah Vernon diundang. Cowok itu ambruk ke kasur dan mikirin soal nasib percintaannya yang gak ada titik baliknya sama sekali ini.
Son Eunseo, kenapa susah banget buat dapetin dia ?
BRAK!
"Lah si anying malah nyante di sini."
Kalo aja itu bukan Wooseok udah dia usir tuh. Bikin orang kaget aja.
"Kenapa lo, pak ??? Kok kayaknya lemes banget gitu ???" dan ternyata Wooseok gak dateng sendirian, tapi bawa pasukan yang gak lain dan gak bukan adalah Donghan cs.
"Lagi meratapi nasib." celetuk Moonbin yang langsung dapet slepetan dari Donghyun.
"Jangan diomongin di depan orangnya, bego !" kata Donghyun ngingetin.
"Pada mau ngapain sih ke sini ?" tanya Vernon dengan sedikit emosi.
Yaiyalah, keadaan lagi mellow kesel begini nih kunyuk-kunyuk pada dateng lagi. Tau sendiri kalo mereka dateng barengan gini pasti gak beres entar ending-nya.
"Main lah, mau ngapain lagi ?" kata Donghan udah ngambil posisi duduk di depan komputernya Vernon. Temen gak tau malu kayak gini nih modelannya emang.
Wooseok sama Moonbin udah stand by di depan tv sambil ngeluarin PS4 punya Vernon dari tempatnya. Sedangkan Donghyun malah langsung ambruk di sebelah Vernon terus buka mobel lejen.
Bangsat emang nih orang-orang, dia kira mau nenangin dia atau ngomong semuanya bakal baik-baik aja, eh malah pada nge-game. Salah apa Vernon punya temen begini semua ?
"Kuy lah, Non, ranked. Kurang satu nih tim gue." ujar Donghyun gak nengok sama sekali.
"Tumben lo ngajak gue ? Biasanya juga ngatain gue noob ?" tolak Vernon karena dia curiga.
"Nggak deh nggak, beneran ini kurang satu. Gabung lah cuy."
Dan karena bujukan Donghyun itu lah Vernon jadi ikutan ngebuka aplikasi game mobile online itu. Sejenak ngelupain perkara hatinya karena sekarang yang jadi masalah adalah mertahanin tower dari serangan lawan.
Donghan, Moonbin, Wooseok sama Donghyun langsung ngasih kode satu sama lain. Mereka berhasil. Iya, mereka lagi berusaha ngehibur Vernon dan bikin bule blasteran itu gak merasa sedih lagi. Meskipun gak keliatan, tapi itulah tujuan sebenernya mereka ke sini. Misi komplit.
.
.
.
Maafkan ketida jelasanku di sini kawan hehe
Jangan lupa voment ya
Maaciw <3
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime