Di saat para cewek lagi berusaha nenangin dan bikin mood Eunseo up lagi, para cowok yang ngikut ke villa keluarganya Eunseo ini lagi pada kicep sama pikirannya masing-masing.
Donghan mikir, apa bener dia orangnya. Apa bener orang itu yang nyebarin video itu. Donghyun lagi mikirin Rena. Takut aja kalo Rena makan orang gitu. Wooseok lagi... biasa, chattingan sama para gebetannya. Moonbin lagi asik main game di hapenya. Gak peduli situasi emang tuh bocah satu. Nah kalo Vernon kalian tau lah lagi ngapain. Lagi merenung dia.
Dari semuanya, Vernon yang paling keliatan tertekan gitu. Sebenernya cowok-cowok itu peka kalo ada yang gak beres sama sohib mereka itu. Cuma mereka belum mau aja tanya kenapa.
Tapi karena Vernon udah daritadi kayak begitu, akhirnya Donghan tanya.
"Non, lo kenapa ?"
Semuanya pada ngeliatin Vernon yang balik ngeliatin mereka. Termasuk Moonbin yang sebenernya lagi nge-war.
"Gue ? Gue gak papa." elak Vernon.
"Alah gak usah ngeles lo. Gue liat lo daritadi keliatannya suntuk mulu. Mikirin apaan ?"
Emang nih duo DongDong suka gak tahan sama yang namanya orang mikir keras gak selese-selese tapi pas ditanyain malah jawab gak papa.
"Kalo ada masalah cerita, Non. Masalah bokap lo juga gak papa. Dah berani gue sekarang." ini yang ngomong Moonbin gaes, jadi kalo rada gak nyambung mohon maap. Lagi nge-war soalnya.
Vernon gak pernah bilang apapun soal perasaannya ke Eunseo sama sohib-sohibnya ini. Dia pendem sendiri. Sedih seneng ya dia sendiri yang ngerasain. Soalnya kalo cowok curhat bisa kena tikung entar, meskipun Vernon tau nih curut-curut gak bakal nikung Eunseo dari dia.
"Jan kek cewek lo, ditanyain kenapa jawabannya gak papa mulu. Cerita-cerita sini ke gue, lo curhat kebelet boker pun gue dengerin." yang omongannya lebih ngaco ini jelas Wooseok yang ngomong.
"Daritadi pagi gue liat lo macem stress mikirin sesuatu. Ujian dah selese, harusnya lo gak stress lagi."
Donghyun masih ngasih tekanan ke Vernon buat cerita.
"Beneran dah gue gak kenapa-kenapa. Pusing mikirin nilai doang." jawaban yang bikin Vernon kena toyor sama semuanya.
"Halah jawaban lo macem anak ranking atas aja."
Ejekan Donghan sukses bikin yang lain ketawa tapi cuma ditanggepin cengiran doang sama Vernon.
Ini bukan saatnya ngungkapin ke mereka, kata Vernon ngeyakinin dirinya.
Di saat cowok-cowok masih sibuk sama kegiatannya masing-masing. Suji dateng dan nyuruh mereka buat naik ke atas. Eunseo udah bisa ditemuin katanya.
Vernon aslinya deg-degan banget. Selain deg-degan dia juga khawatir sama keadaan cewek itu. Dalem hati dia selalu berharap Eunseo baik-baik aja.
"Halo, Seo~" sapa semuanya pake nada aneh.
Bikin Eunseo yang tadinya agak down lagi jadi ketawa.
"Gimana kabar lo ?" tanya Donghan.
Eunseo senyum,"gak seberapa baik, tapi makasih. Gue baik kok."
Vernon merhatiin cewek itu dari atas sampe bawah kemudian ke atas lagi. Cantiknya gak pernah ilang kalo menurut Vernon, cuma ada sinar yang ilang pas dia liat ke wajah Eunseo. Sinar kebahagiaan.
"Lo pokoknya tenang aja, gue sama yang lain bakal ngurusin masalah ini." kata Donghan lagi.
"Kita juga udah nyuruh semuanya buat diem dan gak ngomongin masalah itu lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime