Keheningan mulai nyelimutin keadaan di antara dua makhluk beda jenis kelamin itu. Vernon gak mulai-mulai daritadi, sedangkan Eunseo sendiri gak mau maksa Vernon buat cepet cerita. Jadinya ya diem-dieman lah.
"Gue cuma mau ngasih ucapan selamat menempuh hidup baru buat elo."
Basa-basinya Vernon tuh keterlaluan basinya.
"Halah, tai banget lo. Ucapin apa kek gitu yang bisa bikin gue seneng, malah selamat menempuh hidup baru. Kek gue mau nikah beneran aja." cibir Eunseo, yang jelas cibiran itu buat dirinya sendiri.
"Lah emang lo mau nikah boongan ?" pertanyaan Vernon itu sebenernya gak usah dijawab juga udah jelas jawabannya apaan.
"Boongan lah, kan cuma buat nutupin masalah doang." dan barulah cowok bule itu manggut-manggut ngerti.
"Terus menurut lo nikah yang beneran tuh gimana ?"
Pernikahan yang beneran menurut Eunseo ? Jawabannya simple.
"Gue nikah sama orang yang gue sayang, dan kita setuju buat ngejalanin hidup berdua. Gak kayak gini."
Sebagai seorang perempuan, Eunseo udah ngebayangin pernikahan kayak apa yang dia pengen nanti. Gimana gaunnya, gimana dekorasinya, siapa yang diundang, dan gimana rasanya ada di atas altar sama cowok yang dia percaya bisa ngebawa hidupnya ke yang lebih baik.
Tapi takdirnya gak seindah itu, sekarang dia harus nikah sama seseorang yang udah bikin dia sakit secara mentally. Demi bayinya yang masih ada di dalem kandungan itu.
"Tapi gue sadar, ini semua juga karena ulah gue sendiri. Gue anggep ini sebagai bayaran atas kesalahan yang gue lakuin dulu. Demi baby juga." lanjut Eunseo sambil ngelus perutnya pelan.
"Lo tau gak, Seo ?"
"Nggak lah, kan belom lo kasih tau."
"Iya, ini mau gue kasih tau. Lo tau gak kalo lo itu cewek terkuat yang pernah gue kenal selain nyokap gue ?"
Tentu aja Eunseo gelengin kepalanya. Tapi dia sendiri juga senyum dapet pujian gitu dari Vernon.
"Nyokap gue kerjaannya cuma bisa nangis dulu karena bokap selalu ada di situasi yang bahaya. Tapi tangisannya berubah ketika gue ada di depannya. Dia bakal senyum dan ketawa-ketawa, demi gue, biar gue gak tanya kenapa. Biar gue gak khawatir."
Eunseo ngedengerin dengan seksama semua cerita yang keluar dari mulut cowok di hadepannya sekarang ini. Dia gak pernah tau semua cerita ini sebelumnya, dan mungkin sekarang waktunya cowok itu ngungkapin keluh kesahnya. Eunseo yang biasa jadi pembicara, sekarang berubah jadi pendengar yang baik.
"Nyokap gue juga sering sakit hati kalo bokap udah main sama selir-selirnya, tapi nyokap berpegang teguh sama pemikiran selama bokap masih jadiin dia istri, artinya bokap masih sayang sama dia. Dari situlah gue sadar, ternyata cewek itu kuat banget. Termasuk elo."
Vernon ngeliat lurus ke arah Eunseo, bikin cewek itu entah kenapa jadi salah tingkah sendiri. Tatapannya Vernon itu loh yang bikin dia tiba-tiba salting.
"M-makasih."
Obrolan mereka kepotong sama pelayan yang nganterin pizza pesenan mereka. Tapi mata Vernon gak bisa lepas dari Eunseo.
"Gue makan, ya ?" harusnya gak perlu minta ijin sama Vernon juga Eunseo tau kalo tuh cowok beliin makanan cuma buat dia.
"Makan yang banyak, biar gendut."
"Gue udah gendut banget ini." ujar Eunseo sambil nyubit-nyubit pipinya yang tembemnya nambah.
Gimana gak mau gendut, dia aja kalo laper hampir tiap jam, terus gak olahraga juga. Yaudah, lemaknya nimbun deh.
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime