Keadaan jadi ricuh gara-gara Donghan. Ricuh banget sumpah. Bahkan Vernon yang barusan gabung aja juga ikut ricuh. Diem-diem gitu Vernon kalo ada yang rame-rame dia suka nimbrung. Ikut ngeramein katanya. Dan dia sekarang lagi ikut ngeramein suasana sambil gebukin Donghan tanpa tau alasannya. Ikutan Wooseok sama Donghyun yang gebukin Donghan duluan.
"Pada ngapain sih ?" tanya Vernon setelah puas ngegebukin Donghan.
"Ngasih pelajaran." jawab Donghyun yang masih pengen banget mukulin Donghan.
"Emang si curut satu ini abis ngapain ?" Vernon masih bingung.
"Main nyosor aja tuh bibirnya." oh, Vernon paham maksudnya Wooseok.
"Siapa yang disosor ?" bebek kali sosor-sosoran.
"Suji." dijawabnya sama Rena, dan cewek itu jawabnya santai banget kayak dia gak ada perasaan apa-apa.
"Anjing lo emang, Han." kata Vernon sambil ngeplak Donghan.
"Kok lo semua pada nyalahin gue sih ?! Wong Suji-nya aja gak ngamuk kok."
"Yah mau ngamuk gimana bangsat orang jantungnya lagi dugeun-dugeun gitu." kata Dahyun ngegodain Suji.
Emang jantungnya Suji lagi abnormal detaknya, tapi dia gak tau kalo bunyinya sekeras itu sampe Dahyun denger. Atau nih anak cuma ngegertak doang ?
"Abis dicium orang ganteng masa gak dugeun-dugeun sih ?" mukanya Donghan kampret banget bangsat, pengen Suji lempar pake wajan rasanya.
"Lo tuh kudu serius kali ini, Han. Suji tuh cewek baik-baik, jangan lo jadiin mainan doang. Cowok tuh mainnya mobil-mobilan, bukan barbie. Ngerti ?"
Kalo Suji liat di sini, Rena emang dewasa banget sikapnya ke Donghan. Beneran kayak ngeliat kakak lagi nasihatin adeknya yang nakal.
"Yaelah, Ren. Kalo mobil mah biasa. Gue ngelawan Donghyun pasti gue yang menang."
Rena pun ngejitak kepalanya Donghan, bikin Donghyun ketawa tapi dia empet ketawanya.
"Gue lagi serius, Donghan !"
"Iya, iya, ampun, Ren."
"Lo juga Ji. Kalo Donghan ngapa-ngapain elo lagi, tendang aja tititnya. Oke ?"
"LAH ANJING REN !? MASA DEPAN GUE ITU !!!"
.
.
.
Sekolah udah bubaran sejak sejam yang lalu. Tapi penghuninya masih banyak yang belom pulang. Kegiatan ekskul nyita waktu mereka buat pulang. Gitu juga sama Vernon yang lagi di kursi cadangan lapangan basket indoor punya sekolah mereka. Dia sore ini ada sparing sama sekolah lain. So, dia nunda kepulangannya.
Vernon barusan ditarik dari lapangan karena pergantian pemain, dan dia lagi menikmati waktu istirahatnya sambil ngeliatin Eunseo yang lagi latihan cheers di seberang sana. Iya, lapangan basket indoor ini tuh ada dua. Dan yang dipake cuma satu, jadi anak cheers pake lapangan satunya.
Cewek itu, cewek yang punya nama Son Eunseo itu yang berhasil bikin dia megep-megep sendiri kalo gak sengaja ketemu. Eunseo yang berhasil bikin dunianya yang gelap jadi cerah karena senyumannya. Gak ada yang tau kalo dia suka sama cewek paling diincer cowok mana pun itu. Bahkan Donghan, Donghyun, Wooseok sama Moonbin juga gak tau. Kalo tau bisa gawat soalnya, mereka kan brengsek tuh. Vernon gak takut ditikung, cuma takut aja kalo Eunseo tau gara-gara mulut embernya mereka.
Meskipun gitu, suka diem-diem sama Eunseo itu kudu kuat hati. Kenapa ? Karena Eunseo tuh sukanya gandengan sama berbagai macam cowok. Cowok sana digebet, cowok sini digebet. Vernon used to see that. Even when she kissed someone in public. Kayak sekarang. Cewek itu lagi kecup-kecup mesra sama anak IPS yang namanya Kino.
"Vernon ! Kamu masuk lagi !"
Untung-untung, gak kuat dia ngeliatin Eunseo sama yang lain.
.
.
.
Akhir-akhir ini Seoul emang sering banget ujan. Apalagi kalo sore, bisa ujan sampe besok pagi gak pake berhenti. Untungnya Vernon itu bangunnya pagi, jadi seenggaknya dia bisa ikutan bapaknya ngeliat berita pagi terus ngeliat perkiraan cuaca. Pas ujan turun kayak gini, Vernon udah sedia payung.
"Kok ujan sih anjir !" gak sengaja pas keluar dari gedung sekolah, Vernon denger umpatan kecil dari sebelahnya.
Jodoh emang gak kemana ternyata.
"Mau pulang, Seo ?"
Iya, itu Eunseo.
"Iya, nih, Non. Ujannya deres banget tapi anjir ! Gue gak bisa nerabas ujan, entar dimarahin mama kalo basah."
Vernon senyum kecil, gak keliatan kayak dia senyum. Eunseo tuh kalo dari luar keliatan garang plus bitchy banget, tapi pas lo kenal, Eunseo tuh lucu terus pure banget. Bahkan dia masih nurutin perintah ortunya.
"Lo dijemput sopir ?" tanya Vernon.
"Nggak, sopir gue lagi nganterin papa ke bandara. Kenapa ?"
"Berarti lo pulang naik taksi dong ? Gimana kalo gue anterin aja ?"
Eunseo ngeliatin Vernon gak percaya.
"Lo naik mobil sendiri ?"
"Nggak sih, cuma gue udah ditungguin sopir di depan. Udahlah, bareng gue aja. Gak baik cewek pulang sendirian ujan-ujan gini."
Maksa sih tapi mau gimana lagi, Vernon gak mau Eunseo pulang sendirian. Eunseo gak perlu mikir panjang juga buat ngeiyain ajakannya Vernon. Kan mereka temen, jadi apa salahnya ?
"Yodah boleh."
"Ayo !"
Refleks Vernon narik tangan Eunseo buat ngikutin dia. Eunseo kaget sih soalnya Vernon yang biasanya gak kayak gini, tapi di sini Eunseo ngerti biar mereka cepet pulang.
Selama perjalanan ke depan sekolah, mereka jalan barengan dengan Vernon yang selalu minggir-minggir biar Eunseo gak kena ujan. Eunseo sadar, dia ngeliatin pundak sebelah kirinya Vernon yang udah basah.
"Non, agak sinian dikit."
Eunseo narik Vernon biar deketan sama dia. Ya kali dia numpang di payung orang yang punya payung malah kebasahan.
"Lo kalo mau ujan-ujan ngapain bawa payung ?"
Tadinya Vernon mau protes, bukannya apa-apa, tapi deketan sama Eunseo aja bikin dia salting apalagi yang deket banget sampe dempetan coba ? Dugeun-dugeun nih jantungnya.
"Kan lo yang bilang tadi gak boleh basah soalnya entar nyokap lo marah."
"Yah maksud gue bukan lonya juga kali yang harus basah-basahan." kata Eunseo sambil senyum geli.
Ngeliat Eunseo senyum gara-gara dia tuh rasanya beda. Senengnya berlipat-lipat kali dari dia liat senyum Eunseo biasanya. Ya soalnya dia yang ngebikin Eunseo senyum, bukan orang lain. Jadi ada nilai plus-nya gitu.
Gak kerasa mereka udah nyampe di samping mobil jemputannya Vernon. As a good boy, Vernon ngebukain pintu dulu buat Eunseo. Setelah Eunseo masuk, baru dia masuk lewat pintu lainnya. Bolehlah dia ngarep kalo perlakuan ini dianggep spesial sama tuh cewek. Biar gak ngenes-ngenes juga dia udah baikin Eunseo tapi yang dibaikin malah gak peka. Vernon rapopo kok :')
.
.
.
Sawreh ini tuh gak jelas banget ya Allah (T▽T)
Makasih buat yang masih baca ff tijel ini. Makasih juga yang udah ngevote.
Jangan lupa vote yak. Hehe. Bye sampe di chap selanjutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMPLETE] Change - 98Line
FanfictionSekumpulan anak muda kelahiran tahun '98 dengan ceritanya masing-masing. -98Line ©Hime