35

527 82 8
                                    

Mereka bersembilan nginep di villa keluarga Eunseo sebelum besoknya balik ke rumah masing-masing buat ngambil baju dan segala macem keperluan yang mereka butuhin.

Jam 11 malem dan belom ada yang tidur. Biasalah, mereka kan anak malem. Nocturnal. Kebiasaan bangun malem bikin mereka sampe sekarang belom ada yang mejemin mata buat kabur ke pulau mimpi.

Mereka semua setuju buat nonton film horror daripada gabut mau ngapain. Di ruang tengah villa ini ada flat tv gede sekaligus home theatre. Mantapin aja bor nonton filmnya.

Tapi Suji yang emang gak terlalu suka nonton film horror langsung pergi dari sana pas adegan nakut-nakutin muncul. Dia takut sama yang begituan, dan kalo keterusan nonton dia bisa jadi paranoid. Kadang juga bisa sampe halusinasi. Bikin dia susah tidur juga. Complicated pokoknya. Jadi dia lebih milih mundur ke dapur buat bikin minum.

Pas lagi enak-enak bikin minum teh anget, tiba-tiba Donghan muncul dan hampir bikin Suji ngelemparin gelasnya saking kagetnya dia.

"Kalo dateng tuh bilang-bilang ! Kaget tau !"

Donghan gak nanggepin dan cuma ketawa aja. Cowok itu ngelewatin Suji buat pergi nyamperin kulkas dan ngambil 2 kaleng bir.

"Mau minum ?" tanya Suji khawatir.

Setau Suji, Donghan itu gak bakal minum kalo gak lagi rame-rame atau ada masalah. Sekarang sih mereka emang lagi rame-rame, tapi Donghan gak lagi di keramaian itu. Dia sendirian dan tiba-tiba ngambil bir dari kulkas.

Donghan yang lagi duduk di pantry cuma ngangguk doang. Suji makin khawatir.

"Kamu gak papa kan ?"

Donghan ngebuka kaleng bir-nya dan langsung neguk bir-nya sampe habis. One shot.

"Pasti kenapa-kenapa." jawab Suji atas pertanyaannya sendiri.

Suji nyesep teh angetnya terus balik merhatiin Donghan lagi. Cowok itu keliatan kacau banget tiba-tiba. Well, semenjak tadi sore sih. Setelah cowok itu nerima telpon entah dari siapa.

"Kalo kamu butuh orang buat jadi tempat cerita, ada aku kok di sini."

Donghan yang tadinya natap lurus ke depan langsung nolehin wajahnya ke Suji. Dia megang tangan cewek itu dan ngajakin buat berdiri.

"Lo rentangin dua tangan lo." kata Donghan.

"Kayak gini ?"

Suji ngerentangin dua tangannya lebar-lebar, kayak ngambil antara buat senam.

"Iya, diem di situ."

Tanpa aba-aba, Donghan langsung nubrukin dirinya buat meluk Suji sedalem-dalemnya. Tentu aja awalnya Suji kaget sama kelakuan Donghan yang lagi-lagi gak ketebak ini. Tapi akhirnya Suji tau, dengan pelukan ini Donghan bisa nenangin dirinya sendiri.

Mereka pelukan lama, bukannya Suji gak sesek nafas, apalagi Donghan meluknya eret banget. Tapi ya apa yang bisa dia lakuin pas cowok macem Donghan udah nahan dia dipelukannya begini. Suji mah kalah tenaga sama Donghan yang badannya segede badak ini.

Setelah sekian lama, akhirnya Donghan ngelepas pelukan mereka juga. Suji ngeliat langsung ke wajah cowok itu. Ganteng banget asli. Tapi wajahnya mengisyaratkan penuh kesedihan.

"Kalo kamu gak mau cerita, aku gak papa kok. Gak maksa juga akunya." ujar Suji.

"Papa sama mama gue mau cerai, dan gue disuruh milih mau ikut siapa. Gue-"

Donghan ngehela nafasnya berat. Mata yang biasanya natap lawannya kayak mau nyincang itu sekarang berkaca-kaca.

Suji kaget juga dengernya. Padahal setau dia, keluarga Donghan itu baik-baik aja selama ini.

Karena Suji tau Donghan gak bakal kuat buat nyeritain, dia ngasih isyarat buat diem melalui jari telunjuknya.

"Kamu gak usah ngomong dulu sekarang. Tenangin diri kamu aja dulu. Aku di sini."

Cewek itu nyisipin lengannya buat meluk Donghan sekali lagi. Yang cowok itu butuhin sekarang cuma ketenangan. Donghan kembali meluk Suji seeret yang dia bisa. Cewek dipelukannya itu mungkin ngerasa gak nyaman, tapi dia beneran butuh pelukan yang nenangin dia. Apalagi pelukannya Suji. Cewek yang ditaksirnya selama ini.

"Ji ?" panggilan dari Donghan itu ditanggepin gumaman sama Suji.

"Hm ?"

Mereka berdua saling natap mata satu sama lain.

"Makasih."

Suji ngasih senyum paling manis yang pernah dia punya ke Donghan.

"Sama-sama."

Mau sesangar apapun Donghan, senakal apapun dia, sebelangsak apapun kelakuannya, Donghan tetep remaja yang masih butuh kasih sayang orang tuanya. Dia masih sayang sama kedua orang tuanya. Dan perceraian bukan jalan yang dipengen setiap anak buat orang tuanya.

Tapi di sini, pada akhirnya, Donghan harus rela meskipun ini nyakitin banget.

.

.

.

"Gue balik ke Seoul bentar sama Suji buat ke pengadilan, terus entar ke sini lagi."

Donghan nyeritain masalahnya ke semuanya. Rena sama Donghyun yang merupakan sohibnya dari SMP sampe kelonjak kaget pas denger masalah ini.

"Ji, jagain Donghan, ya ? Kalo lagi kacau gini dia suka gak sadar diri."

Donghyun keliatannya emang cuek gitu ke Donghan, tapi buat kali ini, semua perhatian tercurahkan ke sohibnya itu.

"Gini aja lo perhatian ke gue." ledek Donghan.

"Daripada lo mati di jalan ?"

"Berisik amat dah nih berdua. Tolong jagain Donghan, ya, Ji ? Suka mendadak bego dia kalo nge-down."

"Kalo itu mah udah dari sononya, Ren." sahut Moonbin yang langsung kena lemparan bantal sofa dari Donghan.

"Kita pergi dulu kalo gitu, biar gak telat sampe sana."

Suji sama Donghan pamit cabut bentar buat ke pengadilan. Yang lain pada nganterin mereka sampe di garasi.

"Di jalan ati-ati, jan ngebut. Bukan lagi syuting fast and furious lo soalnya."

"Apa sih, Hyun ?" kata yang lain ngejek Dahyun.

Mobil Donghan jalan beranjak dari garasi villa keluarga Eunseo. Setelah beneran gak keliatan, mereka semua masuk lagi ke dalem rumah.

Karena garasi ada di bawah tanah, mereka kudu naik tangga dulu buat nyampe ke rumah. Eunseo pas naik tangga itu ngerasa agak lemes. Pusing-pusing gitu. Dia hampir aja mau jatuh, tapi untungnya ada Vernon di belakang yang nangkep dia.

"Lo kenapa, Seo ?"

Eunseo gelengin kepalanya setelah dia rasa dia gak papa.

"Pusing dikit sih, tapi gak papa kok. Paling juga efek kebanyakan tidur."

Vernon cuma nanggepin pake 'oh' aja.

"Lo naik duluan dah, gue di sini biar kalo lo jatoh lagi gue bisa nangkep."

Eunseo ngangguk.

"Makasih."

Ya, buat Eunseo sang pujaan hati apa sih yang nggak ? Mau dia ngorbanin nyawa aja bisa. Cinta itu udah ngebutain Vernon emang.

Dari belakang, Vernon masih ngejagain Eunseo. Takut kalo cewek itu oleng lagi aja. Dari situ juga, Vernon ngerasa ada yang gak beres. Eunseo jalannya kayak orang kelimpungan. Pusing banget deh kayaknya. Tapi karena gak mau bikin orang khawatir dia bilangnya gak papa.

'Semoga lo beneran gak papa' kata Vernon di dalem hatinya buat Eunseo.

.

.

.

Sebelum fokus UN biarkan gue refresh dulu di sini hehe

Makasih banget yang udah ngasih do'a kemaren

Tengkyu juga buat yang mau baca ff abal dan sampis abis ini

I love you guys jangan lupa voment yak

Tenchu~<3

[COMPLETE] Change - 98LineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang