25. Kesalahan

19.3K 1.4K 44
                                    

     Adyra duduk menunduk sambil menikmati mie ayam semangkuk sekadar untuk mengganjal perutnya yang meracau keroncongan. Adyra memutar garpunya, lalu melilitnya, kemudian memakan lilitan mienya.
       
         Bibirnya mengerucut. Tolong jangan tanya sama siapa Adyra di sini. Karena jawabannya sungguh mengecewakan. Adyra mendengus. Dia duduk sendirian mirip jomblo kesepian. Poor you, dear!

      “Itu Kak Adyra, kan? Cewek yang katanya jadian sama Kak Andra bukan, sih?” celetuk Mita—anak kelas 10 yang duduk di belakang meja Adyra.

          Adyra memutar bola mata malas. Ada lagi nih, penggosip.

      "Mana tadi dia dikasih bunga sama Kak Andra, di hadapan anak-anak Pancasila lagi! Gue nonton tadi.” Angel menambahi.

      “Lo naik ke lantai atas dong, Ngel?” tanya Sesil penasaran.

          Angel mengangguk, “Iya, sama Mita tadi. Kebetulan disuruh Bu Tita ngambil tugas Biologi."

      Sesil mengerucutkan bibir. “Ih, ketinggalan tontonan dong gue! Kak Adyra beruntung bingo! Dapet gebetan macam Kak Andra gitu. Kabarnya kan, dia nolak hampir semua cewek yang deketin dia. Baru Kak Adyra ini, nih yang dia uber.”

      Adyra mengedip tak percaya. Ternyata si Andra ngartis banget. Sampai anak kelas 10 aja nggak ketinggalan secuil gosip pun dari dia. Omaigat!

      Angel mengangguk menyetujui. “Kak Andra juga manis banget kalo lagi sama Kak Adyra. Dianterin pulang, dihukum berduaan di lapangan. Nggak ada ketus-ketusnya lagi. Coba kalo sama orang lain? Senggol bacok mode on, Broh!”

     “Iya, nih.” Mita mendesah pasrah, “Kayak pangeran kodok yang udah nemuin jodohnya. Tinggal dipeluk, cium bibirnya, udah deh berubah jadi ganteng lagi dan hidup bahagia.”

     Adyra mengulum bibir, menahan tawa yang kapan saja bisa pecah berkeping-keping. Mereka ngatain Andra pangeran kodok? Ijo, dong! Haha! Kalo sampek Andra denger, fix mereka cari mati. Ah, gue nggak sempet ngerekam lagi. Nih kantin ada cctv nggak, ya?

     “Hayoloh! Ngapain tawa-tawa?”

     Adyra tersentak kaget. Bola mataya membola ke arah Amy yang lagi masang cengiran kuda. “Kalo gue jantungan lo mau tangung jawab, heh?” Adyra mendadak ketus.

      Siska langsung ambil tempat duduk dan pesan makanan tanpa menghiraukan cek-cok receh sahabatnya yang dia anggap nggak penting-penting amat buat didengar.

     “Kalo lo hamil aja deh, gue baru mau tanggung jawab.”

     “Lo berdua ke mana aja, sih? Gue tungguin, juga.” Adyra langsung to the point tanpa menanggapi banyolan renyah Amy.

     “Kangen juga kan, lo ama kita?” Siska menjawil pucuk hidung Adyra. “Huh! Padahal tadi ngomel, sampek ngusir-ngusir kita segala.”

      “Tau, nih!” tambah Amy antusias.

      “Ya kalo lo berdua nggak ngeselin ya gue nggak ngomel. Lagian... bikes sih, lo!” Adyra membela diri.

      Amy dan Siska mendadak mengernyitkan dahi. “Bikes apaan?”

     Adyra menipiskan bibir, “Bikin kesel.”
    
        Siska menaikkan satu alisnya, sementara Amy mengangkat sudut bibir kirinya. “Nagk alay, dasar!”

        Adyra kembali sibuk melahap mie ayam di mangkuknya. Begitupun dengan Amy dan Siska yang sibuk menerima pesanannya, lalu mengucap terima kasih pada Ibu kantin yang mengantar makanannya.

Adyra's Diary ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang