"Hari Kelulusan Pt.2- Candaan"
-
-
"Ly,"
"Hah, Guanlin..heheh..mian telat.. kelupaan tadi...gegara ngumpul sama temen.. hah.." Kata Vely yang masih dengan nafas terengah2 sambil tersenyum juga.
Guanlin balas tersenyum, bahkan sekarang ga senyum kecil tapi tersenyum manis, "Iya, gue maklumi. Lo istirahat dulu gih. Sini duduk dulu.." Guanlin menarik Vely ke sebuah bangku di taman.
"G gomawo.. gu-
"Istirahat dulu, lo pasti capek kan lari2an dari kantin sampe ke sini?"
"Ah, iya.."
10 menit berlalu..
Hening.
Vely sudah tak kelelahan tapi sekarang gantian jantungnya yang lelah.
Bagaimana tidak lelah, dari tadi berdegup kencang sekali padahal udah istirahat dari tadi. Itu karena sekarang Guanlin berada di sampingnya dan membuat jantungnya bekerja ekstra 2x lebih cepat.
"Lin...anu.."
"Hm? Udah ga capek?"
"Ah, iya. Em..Itu.. ini sebenarnya ke sini mau ngapain?"
"Emangnya lo mau kita ngapain?"
'Kita' Hnng :) batin Vely
"Kok malah balik tanya, kan lo yang ngajakin ke sini.."
"Em, jadi gimana?" tanya Guanlin
"Gimana apanya?" Disini sih Vely udah tau tapi dia mau ngerjain si Guanlin ceritanya.
"Hhhh, yang waktu itu...2 tahun yang lalu..gim-
"Aku suka kamu"
"-ana? Ha, apa? Coba ulangi lagi?"
"Apa? Aku ga bilang apa-apa tuh," Vely ga sadar kalo dia udah mulai pakai aku-kamu an ke Guanlin. "Eh- gue maksudnya" Ralatnya.
"Ga usah pura2 deh, bilang apa lo tadi. Dan 'aku' maksudnya?"
"A-apa sih. K-kan aku..eh- gue ga bilang apa2"
"Ngaku gak? Eh- ada belalang tuh, Hmmm.." Guanlin melirik ke arah Vely sambil menyeringai, "Kalau nggak mau jujur... gue kasi belalang loh.." Fyi aja sih, Vely emang ga suka serangga yang terbang, belalang kan bisa terbang jadi dia ga suka belalang. Terlebih juga kalo kena kaki belalang kan sakit, aik udah pernah makanya bilang gitu :(
"B b b b be belalang? J j jangan..i -iya jujur.. aku eh-gue jawab pernyataan kamu eh-lo yang itu.."
Guanlin mendengarkan dengan setia, "G- gue i- iya, gue j- juga suka lo udah dari lama..."
"Lama tuh kapan?" Sela Guanlin dengan tersenyum.
"Ish, lama...itu..ya..em..semenjak lo..ngungkapin 'itu'.. s sebenernya juga.. gue udah mulai ada rasa tapi..."
"Tapi?"
"Tapi...karena ada yang harus gue selesain dulu jadi gue ga jawab dulu, dan gue juga perlu mastiin gue beneran suka sama lo apa enggak, gitu. Maaf Lin udah buat lo nunggu lama banget. nanti kapan2 gue ceritain apa yang terjadi sama lo kalo udah siap."
"Hm, oke" tanpa ada senyum disana, mukanya datar tapi ga datar2 banget, ya biasa aja gitu mukannya.
"Dan reaksi lo cuma 'Hm, oke' gitu aja?"
"Ya terus gimana?" dia balik bertanya.
"Ya seneng kek, udh gue bales pernyataan cinta lo waktu itu..."
"Makasih udah jawab yang waktu itu. Tapi, gue kesini mau ngasih tau kalo, sebenernya udah ga suka sama lo lagi tuh, suruh siapa lama banget jawabnya. Gue udah suka sama cewe lain. Dia anak seangkatan sama kita, dia tuh cantik..banget.. dan baik? Ah, pokok nya.." Guanlin menghentikan perkataannya saat melihat Vely berdiri dengan mata yang berkaca2.
"Loh, kenapa?"
"Lo tanya 'kenapa'? Tau ah gue pergi. Dan maaf udah buat lo nunggu kepastian yang ga berguna lagi sekarang. Juga semoga lo bisa pacaran sama orang yang lo suka itu."
Vely mulai pergi meninggalkan tempat itu.
Padahal tadi niatnya bercanda tapi kayaknya Vely nanggepinnya serius deh. Juga padahal cewe yang gue maksud itu elo, Ly.. batin Guanlin.
Gue udah berjuang supaya pengganggu itu ga muncul lagi dan ga ngerusakin hubungan yang nanti kita jalanin. Tapi, lo sekarang kaya gitu. Jadi, apa yang gue lakuin saat itu sia2 aja ya? Toh juga dia kan ganteng cari yang lain juga bisa, mudah banget malah. Yah semoga dia beneran bahagia. Tanpa gue. Batin Vely.
"Mau kemana, Ly?"
"Bukan urusan lo!" Jawabnya ketus, tapi suaranya terdengar bergetar.
Tap tap tap..
Tap.tap.tap.tap..
Guanlin berlari ke arah Vely dan..
Grep.
Dia memeluk Vely dari belakang.
"Ly,
-
-
-
-
-
-
-
-
tbc
Aluuu, pa kabar nih?
Aik, ga sabar jadi up sekarang, karena udah selesai urusannya^^
Aik nepatin janji kan? Buat up kalo nggak jumat ya sabtu :D
Hehe, sampai di chapt selanjutnya..^^
tenang aja aku double up ko.. untuk kalian yang sudah mau menunggu lama..
makasih ya semuanya^^...
KAMU SEDANG MEMBACA
Cool || Lai Guanlin ✔
Fanfiction[15+] Vely Park. Dia, cinta terakhir yang gue miliki, dan selamanya gue miliki. Gue sadar kalo makin kesini gue sama Guanlin makin deket aja, dan dia juga ga dingin kaya waktu pertama ketemu. Thanks Guanlin. Untuk semuanya. ...