Assalamu'alaikum.. Selamat buat yang udah selesai UNBK, semoga nilainya sesuai dengan apa yang kakak-kakak dan adik-adik inginkan ya~ semoga yang mau lanjut ke jenjang SMP, SMA/SMK, kuliah, ataupun kerja semoga dilancarkan segala prosesnya ya.. Aamiiin Allahumma Aamiin.
-----------------------------------------------------------
Selamat Membaca..
-----------------------------------------------------------Langit masih gelap, tetapi suara ayat-ayat suci Al-Qur'an serta sholawat sudah banyak menggema disetiap Masjid dan juga mushola. Walaupun banyak suara-suara indah itu, tetapi nyatanya itu semua tak mampu membangunkan Nayla. Gadis itu masih berada di zona nyaman tidurnya yang beralaskan kasur empuk nan selimut tebal.
Berbeda dengan Nayla, Puspa sang ibu justru tengah sibuk mempersiapkan menu masakan untuk sahur. Suara tongseng terdengar saat Puspa menggerakkan samsi untuk mengaduk makanan diwajan yang bawahnya sudah bernyalakan api.
Bau harum masakan sudah tercium, dan air pada masakan diwajan pun sudah mengering, ini pertanda masakan yang dibuat oleh Puspa sudah matang, Puspa segera mematikan kompornya.
Dengan telaten Puspa menyiapkan makanan lalu menyajikannya di atas meja makan.
Beralih dari meja makan, Puspa melangkah menuju kamar untuk membangunkan Bambang, "Mas, bangun, sahur."
Setelah membangunkan suaminya, ia beralih menuju kamar Nayla, putrinya.
"Nay, bangun,"
Nayla masih memejamkan matanya, sama sekali tidak terusik oleh suara ibunya.
"Nay," Puspa menepuk pipi Nayla, "Nayla," lanjutnya,
Barulah, Nayla menggeliat, dan matanyapun sedikit terbuka, "ada apa Bu? Hoamm,"
"Bangun, sahur,"
"Nay ngantuk Bu,"
"Jangan ikuti hawa nafsu kamu, ayo cepat bangun,"
"Hoamm, ngantuk banget Bu,"
"Cepat bangun! Masa kamu kalah sama anak kecil yang mengarak bedug keliling kampung membangunkan orang sahur!"
"Iya iya, Nay bangun," balas Nayla sedikit ketus.
Puspa menarik nafas lalu menghembuskannya, "Kamu sudah besar Nay, sudah baligh, sudah diwajibkan untuk kamu berpuasa, terlebih, puasa adalah rukun islam yang ke-empat,"
Allah SWT berfirman:
يٰٓـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْکُمُ الصِّيَامُ کَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِکُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ
"Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,"
(QS. Al-Baqarah: Ayat 183)
KAMU SEDANG MEMBACA
Istiqomah[Sudah Terbit]
Spiritual[Spiritual FiksiRemaja] #109dalamspiritual=>8juli2018 SEMUA PERISTIWA, KEJADIAN, LATAR, NAMA TOKOH, KONFLIK DLL, SEMUANYA MURNI PEMIKIRAN SAYA SENDIRI. DILARANG MENGOPY. CANTUMKAN SUMBER JIKA INGIN MENGUTIP. Nayla nurjanah, Gadis yang sangat susa...