MOS

1.1K 31 0
                                    

****

Setelah 15 menit berada dikantin sambil menunggu panggilan dari senior untuk berkumpul, akhirnya seluruh anak baru dipanggil ke lapangan.

"Kepada seluruh anak baru SMA Garuda diharapkan untuk berbaris dilapangan sekarang" Teriak seseorang melalui microfon.

"Yuk Bel, kita ke lapangan." Kata Putri sambil menarik tanganku.

Aku hanya menganggukkan kepalaku, dan mengikuti Putri.

****

Sesampainya dilapangan, kami langsung berbaris. Aku melihat Putri tertawa dan bercanda bersama temannya. Ya mau gimana, Putri alumni MTSN, di SMA ini banyak anak MTSN yang masuk ke sini. Maka nya Putri banyak kenalannya.

Berbeda denganku, tidak ada satupun yang berbicara denganku. Teman-teman SMP ku yang perempuan tidak ada masuk kesini melainkan melanjutkan sekolahnya di SMA Trisakti.

Sebenarnya ada 3 orang dari SMP ku masuk ke SMA Garuda mereka bernama Riko, Putra dan Rian. Namun, kami tidak akrab waktu di SMP lantaran berbeda kelas.

"Assalamualaikum Wr.Wb" kata seorang pria yang tak lain adalah kepala sekolah.

"Walaikumsalam wr.wb" Jawab seluruh siswa/i baru.

"Baiklah anak-anak sekalian yang dirahmati Allah. Selamat datang di SMA Garuda, untuk pertama kali nya kalian berada disekolah ini." Katanya sambil tersenyum. "Dimulai hari ini sampai 2 hari kedepannya kalian akan melaksanakan kegiatan yang bernama MOS (Masa Orientasi Siswa), yaitu dimana kalian akan dikenalkan lingkungan sekolah dan tak lupa untuk kalian saling mengenal 1 sama lain. Untuk itu kalian akan dibimbing oleh kakak-kakak OSIS, siap kalian untuk melaksanakan MOS selama 3 hari?" Lanjutnya.

"Siap pak" Jawab kami bersamaan.

"Alhamdulillah, baiklah acara kegiatan MOS ini saya resmikan" kata bapak kepala sekolah.

Seluruh siswa dan siswi menepuk tangan dan memberikan senyuman. Kecuali Bella, dia tampak sangat tidak senang. Maklum saja, karena dia terpaksa bersekolah disini.

Setelah meresmikan acara MOS, pak Arianda, selaku kepala sekolah SMA Garuda menyerahkan tanggung jawab kegiatan ini kepada pengurus OSIS.

"Assalamualaikum wr, wb" kata seorang pria yang tak lain adalah ketua OSIS.

"Waalaikumsalam wr.wb" jawab kami bersamaan.

"Apa kabar adik-adik semua??" Tanya nya sebagai pembuka awal.

"Sehat kak"

"Alhamdulillah, untuk tidak memperpanjang waktu. Perkenalkan saya Firza Nofriandi selaku ketua OSIS SMA Garuda periode 2015-2016" katanya sambil menunjukkan senyum manis nya.

Aku melihat ke arah kiri dan kanan, semua cewek-cewek seperti nya kagum melihat kak Firza, tentu saja kak Firza memiliki fisik yang tampan dan berkulit putih. Jadi wajar saja semua cewek-cewek pada kagum melihatnya.

"Baiklah adik-adik sekalian, untuk acara MOS pertama kita hari ini, kami pengurus OSIS telah mempersiapkan di ruangan aula.  Untuk itu, saya persilahkan adik-adik menuju ke ruangan aula sekarang." Lanjut kak Firza.

Tanpa basa basi seluruh anak baru bergerak dengan cepat mengikuti arah kak Firza pergi yaitu menuju ke aula.

Bella tidak semangat, ingin rasa nya cepat pulang. Menurut Bella, kegiatan awal ini hanya membuang-buang waktu nya saja.

"Bel, lo kenapa?" Tanya Putri yang cemas melihat wajah Bella tidak ceria seperti biasanya.

"Bella gapapa kok, hanya lelah saja" Jawab Bella sambil memberikan senyum terpaksanya.

Sudah Terlambat ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang