Sepulang sekolah, Bella ingin segera pulang ke rumah, lantaran Bella nggak ingin bertemu Syafiq.
Saat melewati kelas 10 IPS 1 ada seorang pria yang menghalangi jalan Bella.
"Bel." Kata Pria itu yang tak lain adalah Syafiq.
Bella mematung, terdiam dan membisu. Tatapan Bella kosong dan Bella seakan-akan nggak percaya ini.
"Bella, Gue kangen lo." Kata Syafiq mengenggam kedua tangan Bella.
Bella langsung menarik paksa tangannya agar terlepas dari pegangan Syafiq.
"Bel, lo kenapa?" Tanya Syafiq bingung.
Melihat situasi seperti ini, Nanda, Dina, Mira dan Rizka kode akan duluan meninggalkan Syafiq dan Bella.
"Bel, kita duluan ya." Ujar Nanda mewakili temannya.
"Gue ikut!" Kata Bella dengan tatapan masih kosong.
"Nggak, lo disini aja. Selesaikan semua nya." Kata Dina.
Bella terdiam, teman-temannya pergi meninggalkan Bella dan Syafiq.
"Bella, ada apa?" Tanya Syafiq penuh keheranan melihat gadis ini.
Bella nggak menjawab pertanyaan Syafiq.
"Bel, lo kenapa? Lo nggak kangen sama gue?" Tanya Syafiq lagi.
Gadis ini masih tetap terdiam dan menundukkan kepala nya.
"Bella..." kata Syafiq meraih tangan Bella.
"Jauhin Bella." Kata Bella dengan nada melemah.
"Maksudnya?"
"Jauhin Bella!" Bentak Bella.
"Emang gue salah apa sama lo Bel?" Tanya Syafiq kebingungan.
"Gue salah apa Bel? Gue kangen sama lo, gue rela baru sampai dari Makassar langsung menuju ke sekolah demi bertemu lo, tadi gue berusaha keluar dari kelas, tapi para gadis itu menghalangi gue."
"Gue kangen sama lo Salsabilla, kenapa lo begini? Lo nggak kangen gue? Lo ada yang baru?"
Bella terdiam, tanpa disadari Bella menangis.
"Bella, kenapa menangis?" Tanya Syafiq makin bingung dan nggak mengerti apa yang terjadi.
"Lihat gue Bel." Kata Syafiq mengangkat dagu Bella pelan.
Bella memukul tangan Syafiq, Bella mundur beberapa langkah ke belakang.
"Bella mohon Fiq, jauhin Bella! Please pergi dari hidup Bella dan jangan pernah kembali." Ujar Bella menghapus air mata nya yang terus mengalir.
"Apa alasannya Syafiq harus lakukan itu?"
Bella terdiam dan nggak menjawab pertanyaan dari Syafiq.
"Kenapa diam? Gue butuh alasan Bel."
"Maaf, Bella harus pergi."
Bella berjalan meninggalkan Syafiq, Syafiq mengejar Bella dan menghentikan langkah kaki gadis itu.
"Dengerin gue! Please!" Mohon Syafiq kepada Bella.
Bella melihat ke arah Syafiq, terlihat tatapan mata Syafiq penuh dengan kebingungan dan kesedihan.
"Bel, Syafiq nggak mengerti apa sebenarnya yang terjadi pada Bella, Syafiq bingung kenapa tiba-tiba Bella meminta Syafiq untuk jauhin Bella."
"Apa Bella udah nggak sayang sama Syafiq? Apa Bella nggak ada perasaan apapun lagi ke Syafiq?"
"Apa Bella nggak kangen sama Syafiq? Apa Bella udah ada pengganti Syafiq selama Syafiq di Makassar?"
"Syafiq tahu Bel, Syafiq dulu selalu membuat Bella bersedih dan terlalu posesif, Syafiq udah menyadari nya dan ingin mengubahnya."
"Syafiq nggak mengerti apa sebenarnya yang terjadi pada Bella."
Gadis ini terdiam dan nggak mengeluarkan satu kata pun.
"Baiklah Bel, jika Bella ingin Syafiq menjauh dari kehidupan Bella, akan Syafiq lakukan itu. Jika itu yang membuat Bella bahagia."
"Namun, ada syaratnya yaitu Bella harus memberikan alasan yang jelas dan tepat. Jika sudah diberikan alasan mengapa Bella ingin Syafiq pergi, Syafiq akan beneran pergi dan nggak akan menganggu Bella lagi." Jelas Syafiq pasrah.
Bella menatap mata Syafiq dalam-dalam. Bella menarik nafas dan menghembuskan nya.
"Syafiq, Bella sayang banget sama Syafiq. Bella cinta sama Syafiq, namun rasa itu udah Bella tutup."
"Apa alasan Bella menutup hati untuk Syafiq?"
"Syafiq kemana aja selama ini? Kata nya mau ngabarin Bella selama Syafiq di Makassar, tapi Syafiq hilang tanpa kabar."
"Bella selalu menunggu kabar dari Syafiq, namun sia-sia. Syafiq nggak ada mengabari Bella. Wanita mana yang tahan Fiq jika cowok yang dicintai menghilang begitu saja?"
"Syafiq online, tapi sama sekali nggak ada mengabari Bella. Syafiq online tapi Syafiq hanya komunikasi sama Rizki. Setidaknya kabarin Bella, kirim surat atau apa. Ini nggak ada sama sekali."
"Awalnya Bella menanggap Syafiq prioritas, tapi setelah Bella sadar Syafiq sama sekali nggak peduli dengan apa yang Bella rasakan. Bella udah nyerah dan udah beranggapan kita putus."
"Kita udah nggak ada hubungan apa-apa lagi Syafiq, hati Bella terlalu sakit menerima kenyataan ini." Jelas Bella sambil menangis.
Syafiq terdiam mendengar penjelasan dari Bella. Syafiq sangat kesal, marah dan kecewa. Semua bercampur aduk.
"Syafiq, jauhin Bella!" Bella pun melepaskan tangan nya dari genggaman Syafiq.
Syafiq membiarkan gadis ini pergi dari hadapannya.
"Sejauh ini gue terlalu bodoh percaya dengan teman brengsek itu, dia udah menipu semua nya!!"
"Gue akan membuktikan semua nya ke Bella, maafin gue Bel tapi apa yang lo lihat nggak sama dengan kenyataan nya." Batin Syafiq.
Hubungan kisah cinta kita nggak bakal berakhir. Akan gue perjuangin!
****
KAMU SEDANG MEMBACA
Sudah Terlambat ☑️
Teen Fiction"Siapa bilang penyesalan itu datang di awal? Siapa bilang menjaga cinta itu mudah? Kini cinta itu telah menghilang dan hanya tinggal sebuah penyesalan dan sebutir kenangan yang indah" -Salsabilla Humairoh "Kesabaran memiliki batas, setiap pria memil...