Bacanya sambil dengerin musik diatas. Gatau deh baper apa nggaknya. Happy reading gaes! 😂
///
2 Tahun Kemudian.
Gue berjalan keluar dari kelas setelah dosen keluar kelas. Mata gue fokus ke layar handphone yang ada di tangan gue.
Belum ada E-Mail dari 'dia'. Terakhir 'dia' ngirim pesan ke gue itu minggu kemarin.
Gue tersenyum ketika liat foto-foto dia di negeri gingseng. Cantik kaya biasanya, senyimnya kebar banget, cuma sekarang badan dia mungkin sedikit lebih kurusan. Udah berapa kali gue bilang kedia buat makan yang banyak dan jaga kesehatan. Karna disana itu beda sama Indonesia.
Gue suka sama rambutnya yang panjang sekarang pendek sebahu di ombre. Mungkin pergaulan disana kaya gitu.
Sebelumnya gue mau ceritain 2 tahun yang lalu. Dua bulan setelah si dia ke Korea, Keluarganya minta maaf ke gue, mereka salah sangka karna mengira gue yang udah nyakitin Dara. Gue si ngangguk aja, karna nyatanya emang begitu, malah Dara yang udah nyakitin gue. Dan, gimana mau nyakitin dia kalo gue sesayang itu sama dia. Tapi ada hal yang tetap membuat keluarga Dara marah besar ke gue. Yaitu, Ayah gue. Ya, tentu saja karna aksi tabrakan itu yang merencanakan adalah Ayah gue yang super duper brengsek. Ayah gue masuk penjara, karna tuduhan atas pembunuhan. Gue sebenernya sebelum bener-bener jatuh cinta sama Dara, gue mau ngikutin perintah Ayah buat nyakitin Dara dan mengambil harta warisan keluarga Gantoro. Tapi gue tolak mentah mentah setelah hati gue jatuh dan diambil sama dia.
Sedangkan Ibu sama adik tiri gue tetap di rumah, selama gue hidup bareng mereka bertiga, gue udah ngerasa nyaman. Ibu gue yang namanya Sisil dia bekerja menggantikan Ayah gue. Awalnya Ibu tiri gue nyuruh gue, tapi gue tolak, karna gue pengen fokus ke kuliah dulu. Kalo adik tiri gue yang namanya Anisa atau siapa itulah gue lupa, dia udah punya pacar, sekarang kelas 12.
Terus setelah terjadi beberapa kejadian, gue ngotot balikan sama dia lewat WhatsApp. Gue chatting, spam, sama telfon dia bolak balik. Sampe gue teror juga tuh Gara sama Edgar. Akhirnya dia mau, dan dia juga sebenarnya masih sayang sama gue. Dapet jawaban kaya gitu gue seneng dong. Bahagia banget malah. Tapi dia ngasih syarat, kalo sekali lagi kita pisah, jangan minta balikan lagi kaya sekarang. Maksudnya dia itu, gue gak boleh ngotot buat balikan sama dia, buat dia balik lagi ke gue, kalo sekali lagi kita pisah, jangan minta lagi. Paham? Kalo gue si paham. Tapi katanya, beda cerita kalo gue yang minta pisah, dia auto pergi beneran katanya. Ya gue jelas gak mau.
Nah, sekarang kita balik lagi ke masa kini. Gue kasih tau ya, Veno jadian sama Yani, Ella jadian sama Elos, sedangkan Manda jadian sama Ikzar. Jujur gue sedikit tercengang dan sedih sih. Karna waktu kita bikin janji ketemu, gue sendirian, mereka dateng berdua. Nasib, LDR.
Oiya, nasib kuliah gue, gue kuliah di jurusan Ekonomi, Yani sama Elos Arsitektur, Ella sama Manda Akutansi, nah Ikzar kedokteran, sama kaya dia.
Jujur, semenjak 2 tahun lalu, gue belum pernah ketemu lagi sama dia. Tapi tetep Video Call sih... Tapi tetep aja kangen berat, kebih berat darj rindunya Dilan.
Dan LUSA gaesss, dia bakal balik. Pastinya gue bahagia pake banget! Itu si gue dapet infonya dari Gara.
///
Sekarang udah hari H nih. Gue udah pake baju yang paling keren buat nilai plus ketampanan gue. Gue naik mobil ke rumah dia, sebelum itu gue mampir ke toko bunga buat beli buket bunga.
Setelah sampai di depan rumah dia, gue mengernyit heran. Kok ramai? Banyak mobil yang masuk ke dalam rumah megah milik Kakeknya. Terus, kenapa ada bendera putih? Dengan segera gue ikut masuk ke dalam.
Gue turun dari mobil dan dilihatnya sekitar. Semua memakai pakaian hitam tanda duka. Jantung gue udah kaya mau copot. Gue ketakutan. Sumpah, gue kaya orang linglung. Sambil bawa buket bunga, gue jalan masuk ke dalam rumah megah kakek dia. Di dalam, banyak orang yang nangis, bikin gue merinding. Gue mendekati buat liat siapa yang meninggal.
Sebuah tepukan dibahu gue mengagetkan gue, gue kiat sekeliling gue dengan mata mengasihani dan bersalah. Gue tambah takut dong secara otomatis.
Deg!
Semua keluarga dia lengkap, gue cari dia dari tadi gak ada. Dimana dia!? Gue mulai ketakutan.
Gue menatap Gara, "Gar, dimana Dara?" tanya gue dengan suara pelan dan mata kosong.Gara menggeleng dengan mata memerah, lalu mengarahkan dagunya ke tempat jenazah yang ditutupi kain kafan.
Gue menggeleng gak percaya, terus balik badan buat ngeliat jenazah yang katanya itu dia. Gue jelas bener-bener shock berat.
Gue langsung jatuh terduduk didepan jenazah dia. Gue tarik perlahan kain kafan yang menutupi mukanya. Dan terpampang lah muka dia.
Yang bikin gue shock lagi, dia botak. Gue langsung nangis. Langsung peluk raga dia, gue ciumin muka dia, gue panggil nama dia terus terusan sampe gue ditarik sama Elos, Veno secara paksa.
Gue teriak sama semua orang kaya orang gila. Kenapa kalian bohongin gue!? Kenapa kalian setega itu!? Kenapa!?
Gue tiba-tiba dipukul sama Ikzar, gue dibilangin, buat sadar kalo dia itu butuh doa gue. Gue balik pukul dia, gue bilangin, karna dia gak ngerasain rasanya jadi gue gimana. Ditipu gimana, ditinggalin kaya gin rasanya gimana. Gue keluarin semua unek unek gue. Sampe gue tarik paksa sama Kiki kakaknya dia ke kamarnya Kakek dia.
Mereka ngasih tau ke gue apa yang selama ini disembunyiin sama dia dari gue. Dari situ gue semakin shock, sakit hati, nangis lagi. Kenapa lo setega ini sama gue, Dar!? Gue salah apa!? Dalem hati gue teriak begitu.
Setelah mereka menceritakan beberapa hal ke gue, kita balik lagi ke tempat jenazahnya dia. Semua orang udah bersiap buat memakamkan jenazah dia. Ada rasa gak rela di hati gue. Tapi gue tetep harus ikhlas.
Setelah semua sesi selesai, dan jenazah dia udah di makamin. Langit kaya ngerasain apa yang gue rasa. Langit ikut hujan, kaya mata gue. Gue yang terakhir balik dari makam. Gue masih pengen cerita banyak sama dia, gue ceritain peristiwa peristiwa yang berkesan bagi gue kedia. Gue gak peduli sama tubuh gue sendiri.
Tepukan di bahu gue lagi lagi menyadarkan gue, kalo sekarang udah sore. Gue nengok ke belakang, ternyata Ibu tiri gue. Langsung gue peluk dia, nangis lagi.
Kita balik ke rumahnya Kakek dia, gue duduk di ruang tamu dan gue dikasih kotak lumayan gede. Disana isinya kenangan gue sama dia. Gue nangis lagi dalam diam, ada diary dia selama di Korea.
Merasa lelah, gue pulang sama Ibu dan adik tiri gue. Gue bawa kotak itu pulang bareng gue. Ketika di luar rumah, gue liat langit yang udah menghitam.
"Tuhan, tolong jaga dia, aku tau Tuhan sayang sama dia, sampe Tuhan ambil dia dari aku. Jadi, kasih tempat yang terbaik buat dia di sisi-Mu."
END
///
18/12/18
Ngebutttt nih ngetiknya. Ini bener bener ending! Babay! ❤️
Baca juga cerita kedua ku!
PLANET
semoga suka-! :)
KAMU SEDANG MEMBACA
DeDara [END]
Teen Fiction"Yang takut kehilangan berusaha untuk membahagiakan." Ini bukan cerita tentang Good Girl mengejar Cold Boy. Bukan pula cerita tentang Good Girl mengejar Good Boy. Tapi ini cerita tentang, Dara Gantoro cewe tomboi yang paling nyebelin sejagad raya, c...