13. Chat With Mantan

2.6K 234 18
                                    

Yang belum vote sama komen, sekarang lakukanlah!!

🌠🌠🌠

Flashback on

Setelah dirasa belanjaannya cukup untuk persediaan selama sebulan penuh. Taehyung dan Ridha berjalan menuju kasir untuk mengantri, tidak terlalu lenggang ataupun ramai.

Ketika sedang mengantri di kasir, seseorang disamping Taehyung bertanya. "Mau buka warung mas?"

Taehyung menolehkan kepalanya kearah orang itu. Ternyata dia adalah seorang pria baya berkepala plontos.

Taehyung tersenyum tipis, berusaha bersikap sopan karena berbicara dengan orang yang lebih tua darinya. "Ah... bukan pak, ini untuk persediaan bulanan."

"Anaknya banyak berarti," tebak pria tua itu menyimpulkan.

Ridha yang mendengar samar-samar percakapan antara Taehyung dengan orang asing itu penasaran. Lantas mendekat.

"Kamu adeknya mas-mas ini. Kk nggak mirip ya?" tanya si lelaki tua yang kini tengah menilik wajah Ridha dengan Taehyung secara bergantian.

"Dia siapa?" tanya Ridha pelan, berbisik ketelinga Taehyung.

Taehyung yang menyadari kebingungan Ridha hanya mengangkat kedua bahunya, pertanda bahwa dia juga tidak tahu orang yang tengah berbicara dengannya itu siapa.

"Kamu pasti istrinya, ya? Kalau pacar sih nggak mungkin. Masa ngebelanjainnya banyak, kayak hajatan," ucap pria itu yang kembali berspekulasi sendiri.

Ridha yang mendengar penuturan lelaki tua itu membulatkan kedua matanya. Dia sangat kaget karena baru kali ini ada orang yang menganggapnya sudah menikah, padahal biasanya orang-orang selalu berpikiran bahwa dirinya lebih muda dari usia aslinya. Tolong garis bawahi bahwa Ridha itu tidak boros wajah.

Sementara Taehyung yang berdiri disampingnya hanya memasang wajah blank yqng terlihat seperti orqng linglung, karena tak mengerti dengan apa yang tengah terjadi.

"Pasti adek ini MBA, ya. Karena kalau saya lihat-lihat muka adek ini mirip sama cucu saya. Mungkin kalian seumuran. Dia baru kelas 2 SMP."

Taehyung dan Ridha samakin menunjukkan raut wajah innocence-nya karena tidak mengerti dengan apa yang dibicarakan oleh orang disamping mereka.

Jangan bilang kalau orang itu menganggap Ridha sebagai gadis salah pergaulan yang menikah saat masuk SMP. Dan Taehyung adalah lelaki tidak tahu diri yang sudah merenggut masa depan Ridha, sehingga saat ini berusaha untuk membuat kehidupan mereka lebih bahagia dengan berbelanja sepuasnya dari gaji pertama yang Taehyung dapat, dengan cara memberikan apa saja yang Ridha inginkan.

Oh, tidak! Taehyung akan marah jika mendengar ini.

Pembicaraan pria itu makin melantur setiap detiknya membuat Taehyung ingin menutup telinga Ridha saat ini juga. Taehyung sungguh tidak ingin Ridha mendengar pembicaraan konyol dan tidak berbobot ini.

Untungnya pembicaraan itu tidak berlangsung lama karena sekarang giliran Ridha dan Taehyunglah yang belanjaannya diperiksa kasir—Taehyung bernafas lega.

"Total belanjaanya 1.750,250,00 rupiah kak," ucap si penjaga kasir sembari menatap Taehyung dengan tatapan memuja.

Ridha menatap tajam si penjaga kasir itu, yang tertangkap basah jika dari tadi telah mencuri-curi pandang pada Taehyung. Tolong ingatkan Ridha untuk bulan depan supaya mereka mencari supermarket yang lain. Jangan disini.

My Daddy's Young [KTH] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang