19. Tutor IV (Akhir)

2.6K 210 7
                                    

Jangan lupa tinggalkan votenya 💜

😘😘😘

Setelah Joy, Jungkook dan Younghoon selesai membantu setiap kelompok yang merasa kesulitan dalam memahami setiap soal yang mereka berikan. Kini saatnya acara inti akan segera dimulai. Karena waktu yang tersisa hanya satu jam pelajaran lagi, mereka berinisiatif akan memanfaatkan waktu yang sedikit itu dengan baik, untuk membuat acara tutoring ini menjadi menyenangkan.

"Oke, kita akan mulai presentasinya," ucap Joy membuka acara.

"Kalian pasti udah ngerti kan sama materi dan soal yang udah kita kasih kekalian? Kakak-kakak juga udah ngebantu kalian buat memahami apa yang enggak kalian ngerti sama soal yang diberikan. Sekarang kakak minta kalian maju perkelompok untuk ngejelasim ulang apa yang jadi pokok bahasan dari materi kalian."

"Kalian juga tahukan, kalo setiap kelompok itu materinya berbeda-beda. Nggak ada yang sama. Itu artinya saat temen kalian menerangkan, kalian harus memperhatikan apa yang temen kalian jelaskan didepan," sambung Younghoon

"Nanti akan ada sesi pertanyaan dari setiap kelompok yang akan dijawab oleh kelompok yang didepan. Dan setiap yang menjawab dengan baik kakak akan beri kalian poin untuk setiap pertanyaan," ucap Joy.

"Dan kalian juga harus ingat. Saat acara berlangsung jangan buat forum sendiri atau sesuatu hal yang dapat merusak acaranya berlangsung, jika hal itu terjadi maka nilai kelompok yang akan dikurangi bukan nilai individu. Kalian mengerti?" tambah Jungkook yang membuat semua adik kelas yang berada diruangan yang sama dengannya mengangguk.

"Ngerti kak!" jawab semua anak kelas XI IPA 2 serentak.

"Ada yang mau ditanyakan?" tanya Joy membuka peluang bagi siapa saja untuk bertanya.

"Hadiahnya nanti apa ya, kak. Bagi yang menang?" tanya Ridha terlihat penasaran.

"Kalian pada penasaran sama hadiahnya?" tanya balik Younghoon yang membuat semua adik kelas yang ada dikelas ini berteriak heboh.

"Iya kak!"

"Pokoknya sesuatu yang menarik. Kakak yakin kalian bakalan suka kok," jawab Younghoon sembari menampilkan senyuman khasnya.

"Hadiahnya mahal nggak kak?" tanya Kevin berharap.

"Nggak. Murah banget malah. Cuma gope," jawab Jungkook secara sembarang, membuat beberapa adik kelas disini mendengus. Mereka sangat tahu jika Jungkook Itu tampan—sangat malah. Tapi sikap Jungkook yang terkesan cuek dan tidak memperdulikan apapun membuat kadar ketampanannya menjadi turun beberapa tingkat. Tapi sebenarnya itu tidak masalah, karena Jungkook tetap tampan dan memukau bagi yang lainnya.

"Yahhh kakak!"

"Namanya juga hadiah neng. Masa dikasih tahu sekarang. Entar nggak surprise atuh," ucap Jungkook yang menggunakan logat bahasa sunda yang terdengar lucu dan itu tentu membuat para gadis yang mendengar menjadi mesem-mesem sendiri.

"Udah-udah, sesi bertanyanya kakak tutup aja. Soalnya yang nanya cuma penasaran sama hadiahnya doang," ujar Joy yang akhirnya menutup sesi bertanya.

"Oke, kita mulai sekarang ya, yang akan presentasi pertama dimulai dari kelompok satu," ucap Younghoon memanggil kelompok satu untuk maju kedepan kelas untuk membahas soal yang telah diberikan.

"Perkenalkan kami dari kelompok satu yang diketuai oleh Mark, kita akan membahas tentang peluang..." ucap Mina sembari menjelaskan apa yang menjadi pokok bahasan tentang peluang serta dalam metentukan konsep pencacahan seperti perkalian, permutasi dan kombinasi.

My Daddy's Young [KTH] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang