"Gimana Nda? Udah nemu bukunya?"
Siang ini saat jam istirahat, Manda harus berada di perpustakaan sekolah namun bukan bersama Jeff melainkan salah satu teman sekelasnya karena kepentingan tugas.
Manda sedikit kecewa apalagi Jeff juga berada di perpustakaan dan sedang bersama seorang gadis yang kemungkinan seangkatan dengan Jeff. Meski Jeff mengabaikan gadis yang terus berusaha mengajaknya bicara itu, namun hati Manda tetap tidak rela melihat cowok idolanya duduk dengan cewek lain.
"Manda?" sentuhan di pundak Manda membuat Manda sedikit terkejut, sejak tadi Manda hanya mengintip Jeff yang berjarak beberapa meter darinya.
"Malah melamun, udah dapat belum bukunya?"
Manda menatap siswa yang berdiri di sampingnya saat ini, "gue bingung."
"Bingung kenapa?"
"Gue ngga tau lho Reno mau pilih buku yang mana."
Siswa bernama Reno itu menghela nafasnya sejenak, "kalau gitu pake buku yang gue dapat aja."
Manda memasang senyum simpulnya, "Reno baik deh, itulah fungsinya tugas kelompok!"
"Yaudah, tapi lo harus ikut kerjain juga."
"Iya tenang aja."
Reno berjalan ke salah satu meja diikuti Manda, mereka sedang berada dalam tugas kelompok salah satu mata pelajaran, sebenarnya masih ada seorang lagi dalam kelompok mereka namun hari ini berhalangan hadir di kelas.
"Padahal tugasnya masih buat besok," Manda memanyunkan bibirnya, "kenapa harus sibuk sekarang coba?"
"Kalau bisa kerjain sekarang, kenapa harus besok? Lagi pula hari ini kita harus kirim ke Eka untuk digabung dengan tugas bagian miliknya nanti."
"Iya deh," Manda menopang dagu dengan satu tangan, "ayo kerjain kalo gitu."
Reno memicingkan mata menatap Manda, "lo ngga suka kerja sama gue?"
"Jangan suka berburuk sangka," Manda menatap sebal Reno, "kata Mama itu dosa!"
Reno terkekeh pelan, lucu melihat ekspresi Manda, "iya deh iya."
Reno merupakan salah satu siswa cerdas di kelas Manda, jadi Manda cukup beruntung bisa sekelompok tugas dengannya.
"Nanti kalau kelas 11, lo calonin diri deh jadi ketua OSIS Ren," ucap Manda sambil menulis tugasnya, "cocok deh lo kayaknya."
Reno menatap Manda yang duduk di sampingnya, "Lo jadi wakilnya?"
Manda menoleh pada Reno, "ngga mau!"
"Kenapa?"
"Ya ngga mau aja," Manda mengangkat sekilas bahunya.
"Ya udah kalau gitu gue juga ngga mau." Reno kembali menulis.
Manda kembali menatap Reno, "kok jadi lo ikutan ngga mau?"
"Ya... Karena lo ngga mau."
Manda berdecak sebal, "serah lo Ren, serah lo!"
Reno menahan tawanya agar tidak terdengar keras, tentunya karena sedang ada di perpustakaan, "ngga usah bahas itu deh, masih kelas 10 gini."
Manda hanya diam tak mau lagi berkomentar.
👊🏻👊🏻👊🏻
Saat pulang sekolah, seperti biasa Ken akan menitipkan Manda pada Jeff. Sebenarnya Ica lah yang selalu meminta Ken bicara pada Jeff agar Jeff mengantar Manda pulang. Alasan tidak langsung pulang, mampir ke tempat lain atau apapun itu, 70% hanya alasan belaka agar Manda bisa lebih banyak waktu dekat dengan Jeff.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Dearest Enemy 2
Romance[Season 2 My Dearest Enemy] Kisah Ica dan tim Delta masih terus berlanjut. Semakin banyak masalah, baik dalam kehidupan pribadi serta pekerjaan mereka sebagai agen rahasia yang akan mereka hadapi kedepannya. ---------------------- Action - Romance