Satu tahun telah berlalu....
Masa perkuliahan pun telah tiba, kelas dimulai pukul 07.00. Sementara Cintia bangun pukul 06.30.
Cintia berkuliah di universitas ternama dan termahal. Yaitu UI (Universitas Indonesia)
Kakaknya Siti telah berangkat kuliah jam 06.00. Untungnya, barang-barang Cintia telah disiapkan oleh Siti sebelum berangkat.
Tanpa sarapan Cintia berangkat dari rumah ke kampus.
Bel pun telah berbunyi dan gerbang hampir tertutup. Beruntungnya, Cintia masih dapat masuk ke kampus.
Cintia merasa terburu-buru dan berlari untuk menuju kelas, Cintia takut dosennya masuk terlebih dahulu.
Saat berlari, Cintia membawa tepak makan dan tak sengaja menenggor wanita cantik yang ada dihadapannya dengan membawa kumpulan lembaran kertas yang begitu banyak.
Lembaran-lembaran kertas tersebut, menghujani Cintia. Tepak makan Cintia pun terlempar hingga makanan didalam tepak tersebut tumpah.
Cintia pun terjatuh dan membaca salah satu kertas dari wanita cantik tersebut.
Kertas tersebut bertuliskan nama Senja yang dihias sangat indah. Sontak, Cintia berbisik dihati,
"Mungkin, nama wanita cantik itu Senja. "
Wanita cantik itu pun berbicara dengan sangat sopan...,
"Maaf kak, nama aku Senja. Junior di kampus ini. Aku tak sengaja menumpahkan makanan kakak. Maaf ya kak, sekali lagi. "
"Oh ya, tidak apa. Namaku Cintia. Aku juga masih baru di kampus ini. " jawab Cintia membalas sopan.
"Emmm, jika begitu aku juga minta maaf. Aku sangat buru-buru dan nggak bisa bantuin beresin kertas-kertas itu semua. " ujar Cintia sekali lagi dengan cucuran keringat yang menetes.
"Iya Cintia.., tidak apa. Biar aku bereskan sendiri. " jawab Senja dengan wajah penuh ikhlas.
Cintia pun menuju ke kelas.
*****
Sesampainya di kelas....
Tak lama kemudian, dosen Cintia yang bernama Bu Santi masuk ke kelas.
Bu Santi adalah dosen tertegas di kampus. Bu Santi berkarakter baik hati dan sangat pintar.
Semua siswa-siswi pasti takut dan langsung bersembunyi ketika melihat Bu Santi.
Teman-teman ada nggak yang punya dosen yang sama seperti itu? Jika ada boleh disebutkan di kolom komentar.
Tok tok tok..
Tiba-tiba...
Terdengar suara ketukan pintu dari luar.
"Tok.. Tok.. Tok.. Assallamualaikum.. , permisi bu. "ujar Senja ketakutan dan baru memasuki kelasnya. Cintia pun keget saat melihatnya.
"Masuk. " jawab Bu Santi tegas.
"Kenapa kamu telat masuk kelas? " tanya Bu Santi dengan tatapan tajam.
"E..., maaf bu. Tadi saya habis terjatuh di luar. " ujar Senja membela diri.
"Jatuh bagaimana? Alasan saja kamu. Baru masuk kelas saja sudah telat. " jawab Bu Santi marah.
"Sekarang angkat satu kaki! "perintah Bu Santi.
"Hmm.., maaf bu. Ibu tak perlu menghukumnya. Dia beneran jatuh kok. Dia tadi bertabrakan dengan saya di luar. "ujar Cintia menyelat dan membela.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta & Air Mata✔️ (SELESAI)
Romance#Kisah Cinta segilima "Walau raga tak bersama, jiwa kita akan tetap abadi. " Judul awal: - Antara Fajar, Senja, dan Cintia -Cinta dan Tangis Rank # ( 1. Segilima 2/2/20) # (1. Terbenam 1/4/20) # (3. Bersemi 8/4/20) # (1. Cintamati 9/4/20) # Jangan l...