14. Ide Bodoh !

96 27 6
                                    

Pagi telah bersinar terang
Angin mulai berhembus kencang
Namun, apakah dirimu telah menyadari bahwa aku cinta padamu?

*****

Topik ?

Suatu ketika, Pak Ryan (Ayah Fajar) dan Bu Fatimah (Ibu Fajar) sedang membicarakan sesuatu yang rahasia di kamarnya.

"Bun, menurut bunda, mengapa anak kita cepat sekali mengenal cinta? " tanya Pak Ryan yang menemukan topik pembicaraan.

"Iya ya yah. Bener. Sepertinya, bunda nggak tau. Mungkin, karena faktor usia. " tebak Bu Fatimah.

"Aku cuman pingin anak kita nggak kenal cinta dulu. Karena cinta dapat membutakan semuanya. Biasanya, hubungan pacaran itu nggak berlangsung lama. Aku takut bun, anak kita jadi sakit hati dibuatnya. " jelas Pak Ryan yang mengatakan sejujurnya.

"Iya yah. Ayah bener. Bunda juga nggak mau hal tersebut terjadi kepada anak semata wayang kita. " ungkap Bu Fatimah yang merasa khawatir.

"Nah itu.. " timpal Pak Ryan.

"Yah, bunda baru ingat! " sadar Bu Fatimah. " 2 hari lagi.. " ingat Bu Fatimah.

"Anniversary kita kan? " tebak Pak Ryan.

"Wawawah. Ayah ingat? " tanya Bu Fatimah meragukan.

"Iya dong! Ayah kan super dede, " canda Pak Ryan sambil tertawa kecil. "Canda bun, ayah udah catet tanggal anniversary kita di buku diary ayah. " jujur Pak Ryan.

"Asikk! Kita rayakan seperti apa ya? " tanya Bu Fatimah merasa gembira.

"Gimana kalau kita pergi ke kafe yang terkenal dan termahal di Jakarta Pusat? " saran Pak Ryan.

"Asiyap deh yah. Ayah memang tau mau bunda. Bunda seneng deh. Bunda tambah cinta sama ayah. Itu saran yang keren dan terbagus yang pernah ada dalam happy anniversary kita! " setuju Bu Fatimah.

"Peluk ayah dong bun. Ayah juga ikut seneng. " pinta Pak Ryan yang butuh kasih sayang. Walau, udah tua. Wehe:v

Mereka pun mengakhiri pembicaraannya dengan sebuah pelukan hangat.

Setelah berpelukan, mereka segera keluar kamar dan melanjutkan pekerjaannya masing-masing.

*****

Kunci lemari kaca

Fajar merasa bahwa dirinya masih semangat dan berjuang guna mendapatkan kunci tersebut.

Tetap semangat dan pantang menyerah. Itulah pedomannya.

Suara ayam di luar nampak menghilang. Langit nampak membiru kehitam-hitaman. Bintang-bintang bermunculan satu persatu seakan memberi senyuman kepada seluruh makhluk hidup di bumi.

Ya. Hari mulai malam.

"Terdengar burung hantu.

Suaranya merdu

Kukrukukrukukrukukrukukru

Kukrukukrukukrukukrukukru"

Begitulah nyanyian Fajar saat malam mulai muncul di dunia.

Saat itu, Pak Ryan tengah mempersiapkan bobok manisnya. Pak Ryan menempatkan kunci lemari kaca tersebut di mejanya.

Fajar tak pernah kehabisan siasat untuk mengambil kunci lemari kaca tersebut dengan tujuan mengambil buku dairy ayahnya.

Cinta & Air Mata✔️ (SELESAI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang