Empat Puluh Sembilan

513 36 0
                                    

"Tolong ... Bunuh ayahku, Kira."

Mendengar permintaan itu setelah berdiskusi dan bersenda gurau ditengah masalah yang sedang muncul agar tidak terlalu tegang sebelum melaksanakan penyerangan biarpun biang onarnya sudah muncul dan berada dihadapan mata, semuanya kontan diam membisu. Kira merasa tenggorokannya tercekat detik itu juga ketika Eren menyetujui soal pembunuhan atas ayahnya, Grisha.

"Ka ... Kau yakin, Eren ...?" tanya Connie tak percaya.

"Jika hal itu bisa membuat semua masalah yang tak berkesudahan selama satu abad ini selesai, maka lebih baik aku merelakan ayahku yang sudah berpihak dengan musuh setelah sekian tahun lamanya sejak aku lahir kedunia ini. Dan kita semua terbebas dari kurungan Dinding, kita bisa membangun kembali kerajaan Reiss dengan baik dan membentuk perluasan kerajaan dengan benar tanpa harus terkurung Dinding lagi yang selalu membatasi kita dengan dunia luar seperti yang Kira bilang. Kalaupun ayahku dibunuh, aku akan membangun kembali keluarga Yaeger dengan baik, sesuai saran Kira pula, Connie. Kenapa? Kita tak bisa membiarkan semua orang yang tak bersalah menjadi korban selanjutnya, termasuk rekan kerja kita sendiri! Cukup sampai disini saja penderitaan kita selama ini, Connie!"

Penjelasan itu membuat semuanya ingin menangis, Kira yang mendengar itu pun merasa bersalah teramat sangat karena harus membuat Eren mengorbankan sosok Ayah yang sangat ia sayangi dan sangat ia hormati biarpun beliau sosok pengkhianat. Hatinya sakit, relung hatinya seakan dihujani triliunan anak panah serta belati raksasa dalam sekali hantam saja, kenapa? Karena ia sudah menjadi sosok ibu, dia sudah menjadi sosok orang tua biarpun baru tiga hari yang lalu, ia menyadari hal itu. Dikorbankan oleh anak sendiri, itu benar-benar menyakitkan.

Tapi disini, semuanya pun juga tau kalau tindakan serta apa yang direncanakan oleh Grisha itu memang salah, bahkan sangat, sangat salah. Ia sama sekali tak bisa menyalahkan Eren untuk memilih seperti ini sesuai sarannya karena hal ini semuanya memang bukan salah Eren sejak awal, biarpun ia memiliki kekuatan Raksasa juga demi membantu semuanya sebelum Kira hadir disini. Ia yang tak terlibat pun justru terlibat karena Grisha sendiri.

"Eren ... Kau serius? Dari lubuk hatimu?" tanya Kira sekali lagi untuk memastikan apakah hal tersebut benar, atau tidak, sama seperti Connie. Semuanya seketika memasang kuping benar-benar agar tak salah dengar dengan keputusan Eren saat ini.

Eren memejamkan mata sejenak, kemudian membuka mata dan terlihat dari pancaran kedua manik matanya bahwa ia benar-benar serius dengan pilihannya.

"Ya. Ini yang terbaik demi semuanya. Mengorbankan ayahku yang hanya satu orang saja itu justru jauh lebih baik daripada kita semua menjadi korban biarpun tidak semuanya tewas, tapi tetap saja Kira. Dan semua masyarakat juga kembali ikut menjadi korbannya, seperti yang kau bilang tadi. Aku rela kehilangan sosok ayah yang sempat aku banggakan itu, karena aku tak mau masalah ini tidak berkesudahan sampai diwaktu yang akan datang, bahkan aku yang seharusnya bisa membangun kembali keluarga Yaeger pun malah jadi sirna nantinya karena si brengsek sialan itu!"

"Aku tanya sekali lagi untuk yang terakhir kalinya padamu, apa kau yakin agar kami membunuh ayahmu, termasuk dirimu sendiri yang terlibat dalam kegiatan ini, Eren?" tegas Kira.

"Tentu saja aku yakin!!" balasnya lantang dengan mata yang berkilat dengan penuh perasaan kemarahan, dia sudah tidak peduli lagi. Ia akan membentuk kembali keluarga Yaeger yang baru dengan baik dan benar tanpa ternodai oleh sosok ayah yang baginya itu merupakan sosok yang brengsek dan penghianat umat manusia itu.

Kira tersenyum puas. Jawaban lantang dari partnernya itu sudah cukup menjadi bukti bahwa membunuh Grisha sekarang adalah keputusan yang benar dan sudah telak, tak dapat diganggu gugat sama sekali. Ia juga merasa bahwa dirinya dan Levi tak perlu susah payah lagi untuk meyakinkan dirinya soal pembunuhan Grisha agar pembantaian atas seluruh umat manusia didalam Dinding bisa dihentikan dengan cara demikian.

The Captain's Chosen Girl [Levi x Alkira] - [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang