Lapangan futsal SMA Garuda dipenuhi oleh siswa-siswi yang bersorak ria untuk menyaksikan pertandingan futsal antara SMA Garuda dan Merah Putih. Mereka tak henti-hentinya memberikan semangat agar tim nya menang. Dan yang paling menjadi daya tarik kalangan kaum hawa adalah seseorang bertubuh atletis, berkulit putih manis, dengan alis yang tebal, yang miliki nomor punggung delapan itu adalah cowok gue. Kenalin namanya Marius Derano Anggoro, most wantednya SMA Garuda, anak kelas sebelas Mipa satu yang sudah setengah tahun ini menjadi pacar gue. Dia dingin sulit sekali dicairkan. Gue aja yang sebagai pacarnya harus butuh stok kesabaran segede gunung buat ngadepin dia.
“Woy Sit! Sil! lihat gue bawa kerupuk udang, kesukaan lo berdua nih!”
Kenalin dia sahabat gue yang gue sayangi, namanya Sera Ayorisa. Sera itu cantik, rambutnya pendek sebahu, matanya sipit, kulitnya putih bersih, kalau orang gak kenal Sera pasti dikira dia orang cina, padahal dia asli orang jawa kok. Kelemahannya dia adalah bawel.
“Berisik!"
Nah kalau yang ini berbanding terbalik dengan Sera. Dia adalah Rasila Lailatul. Sila orangnya sebelas dua belas sama Deran pacar gue. Sila itu lebih tinggi daripada gue, punya hidung mancung, rambutnya yang lurus dan panjang, orangnya irit kata, pendiam, jutek, pokoknya kalau lagi sama Sila gue selalu ingat tetangga gue yang namanya sabar.
“Eran semangat Ran lo pasti menang!”
Dan untuk yang ini, kalian harus tau. Itu Nina. Anak kelas sebelas mipa satu, satu kelas dengan Deran sekaligus sahabatnya. Gue gak suka banget sama dia, karena apa? Karena Nina itu cewek kegatelan yang menjadi benalu di antara hubungan gue sama Deran. Dan lihat saja dari tadi dia teriak-teriak hanya nyemangatin Deran seorang. Udah tau di sampingnya ada pacarnya, emang gak tau diri banget tuh cewek. Terus yang paling bikin gue jijik itu dia udah punya panggilan kesayangan buat Deran ‘Eran’ emang alay tuh cewek. Kalau dia bukan sahabatnya Deran, udah gue rukiyah dari dulu tuh Nina.
Nah! Sekarang giliran gue. Nama gue Resita Rambayung Desti. Cewek bar-bar pacarnya most wanted sekolah. Gue anak kelas sebelas Mipa dua, tetanggaan sama pacar gue. Hobi gue memasak tapi gak bisa masak. Hobi gue menyanyi tapi gak bisa nyanyi atau bisa dibilang suara gue gak ada merdu merdunya sama sekali, cempreng yang iya. Hobi gue menari tapi gak bisa nari setiap gue nari kaku banget kayak robot. Pernah suatu hari gue latihan nari di balkon kamar gue dan tetangga gue lihat gue malah bilang ‘eh lo kenapa latihan jadi robot di atas sana, emang lo nggak mau jadi manusia normal?’ Emang gila tuh tetangga, perlu gue beliin kaca mata deh. Lanjut, Hobi gue makan tapi gak gemuk-gemuk alias tetap aja tepos dan terakhir, hobi gue berenang tapi gak bisa renang. Aneh emang, gue mempunyai hobi tapi gak ada yang bisa diandelin. Dari dulu gue emang suka apa yang gak gue suka. Rumit nggak sih? Kalau rumit udahlah lupakan aja.
Kalian harus tau! Gue sama Deran itu BEDA KEYAKINAN!
Rabu, 15 Januari 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
DERAN✓ [Completed]
RandomBerjuang sendiri. Itu yang aku rasakan. Ada, namun tak dianggap. Aku memang pacarnya, tapi sikapnya yang dingin membuat aku lelah. Dia terus berlari, tanpa dia sadari aku mengejarnya. Capek? Iya tentunya sangat capek, namun aku tidak rela untuk mele...