Surat untuk Reynald

291 83 0
                                    

Tesss...

Tesss...

Satu... Dua... Tiga...

Hahahaha, gue tau ngga lucu sama sekali. But its oke. Gapapa.

Halo, musuh.

Banyak banget yang mau gue omongin sama lo, Reyn. Bener-bener banyaakkkkkk. Heran deh kenapa ya gue bisa kenal cowok kayak lo. Cowok yang apa-apa malah bikin gue ngebatin. Lo tuh ngga jelas. Serius.

Inget awal kita ketemu? Sumpah. Itu first impression yang bener-bener nggak banget. Eh, keren deh. Di situ kan gue jadi pahlawan buat orang-orang yang suka lo tindas.

Dulu tuh gue selalu bertanya-tanya lo itu kenapa sampe nindas orang lain, di tempat umum pula. Sekolah itu tempat umum, kan? Haha.

Kenapa ya, kok kita malah bisa deket gini. Padahal dari awal masuk sekolah ini gue sama sekali ngga akrab sama lo. Bahkan bisa dibilang kalo kita ini musuh bebuyutan. Serius. Kita ngga ada akurnya sama sekali. Gue paling ngga suka liat orang lain ditindas tapi lo paling suka nindas orang. Gue paling ngga suka sama cowok sok berkuasa kayak lo tapi malah berakhir deket sama lo yang brengsek ini.

Lucu, ya? Kadang semesta emang suka kasih kejutan buat rakyatnya.

Bener kata orang-orang kalo punya musuh suatu saat nanti bakalan jadi sesuatu yang berarti.

Tadinya sih gue ngga percaya karena gue udah kenal Bisma lebih dulu. Cowok itu bak malaikat. Beda jauh sama lo yang iblis. Haha, bercanda.

Reyn...

Soal rasa itu ... Maaf banget ngga bisa bales. Bukan berarti gue ngga suka sama lo, bukan berarti gue ngga sayang sama lo. Bukan.

Kalo ditanya sayang atau engga ya jelas gue sayang sama lo. Tapi buat ubah status musuh ke temen dan berlanjut ke arah yang lebih serius, jujur, gue engga bisa. Bukan karena gue nolak lo atau engga mau buka hati buat lo. Yaaaa.... Lo tau sendiri gue lebih dulu kenal sama Bisma yang sialnya gue jatuh hati lebih dulu sama dia.

Tapi seiring waktu banyak banget perubahan. Perasaan, takdir, kedekatan kita, pertemanan yang gue jalanin. Semuanya berubah. Kadang suka ngerasa aneh dan ngga nyaman sama dunia sendiri tapi ngga bisa apa-apa selain jalanin aja. Mau ngeluh engga bisa, mau protes bingung ke siapa.

Reyn... Lo tuh cowok paling resek yang pernah gue kenal. Ngga jelas. Suka marah dan ngebentak gue. Lo tuh paling kayak anak kecil yang apa-apa selalu pake urat. Emosian. Padahal gue ngga ngapa-ngapain tapi lo tetep aja marah. Aneh ya? Dulu tuh ngga ada manis-manisnya banget. Yah, emang dari awal kita kan engga deket.

Duh, gue cerpen banget ya. Tapi gapapa. Buat yang terakhir kalinya, spesial buat lo. Kayak martabak.

Untuk Reynal,
Terima kasih ya. Terima kasih udah mengajarkan banyak hal.

Makasih udah jadi sosok yang paling ngeselin, nyebelin di hidup gue. Makasih udah bikin hidup gue jatuh bangun, jungkir balik ngga jelas ngelebihin rollercoaster. Makasih udah mau kenal gue yang sejak awal udah ngebenci lo. Tapi ternyata rasa benci itu menguap dengan seiring waktu. Sekarang, gue ngga benci lo lagi. Bahkan gue malah sayang sama lo. Sebagai teman. Ya, teman dekat. Hehe.

Reyn, makasih udah jadi kuat.

Gue ngga tau kalo lo sama Bisma ternyata adik kakak. Sumpah. Kalian keliatan kayak musuh, ngga ada kedekatan layaknya satu darah. Kalian lucu. Gemesin tapi mau bikin nabok terus.

Oiya, makasih juga akhir-akhir ini selalu ngabisin waktu bareng gue. Rasanya aneh aja tapi menyenangkan. Sistem kerja dunia tuh susah banget ditebak ya. Semesta juga, suka banget bikin orang merasa ada dan tiada di bumi.

Terima kasih ya untuk segala hal pahit yang udah lo kasih buat gue. Semua itu bakalan jadi pelajaran yang bener-bener ngga bakal bisa gue lupain dengan gampang. Jakarta beneran keras, ya. Apalagi kalo ketemu spesies kayak lo terus.

Gue ada saran atau lebih enaknya sih permintaan. Ngga muluk kok.

Reyn, gue mohon banget. Ikhlasin apa pun yang udah terjadi sama hidup lo. Apa pun. Semuanya. Tentang keluarga lo,  tentang urusan lo sama Bisma, tentang dunia gelap lo. Tolong, terima semua itu.  Ikhlas. Apalagi soal Bisma, tolong banget. Dia masih kakak lo, dia sayang banget sama lo. Dia juga ngerasain apa yang lo rasain karena emang kalian kembar. Seharusnya apa yang lo lakuin ngga nyakitin dia meski yaaa kalian emang saling nyakitin diri sendiri.

Berhenti ya buat nyiksa diri sendiri. Ngga ada di dunia ini yang tahan sama luka lama yang terus dipendam sendirian. Lo butuh temen cerita dan lo punya Bisma. Lo punya dua sahabat lo itu. Tolong ngga usah main rahasia-rahasiaan lagi. Lo udah gede, udah bukan waktunya buat nutupin apa pun itu dengan keluarga lo sendiri.

Emang kita punya privasi masing-masing tapi tolong banget deh, kalian juga harus jaga tali persaudaraan kalian.

Gue sayang sama lo. Gue ngga mau lo ngerasain luka lagi, bahkan lebih dari ini. Lo harus sehat. Lo harus kuat. Laki-laki ngga boleh lemah.

Reynnnn.....

Di sini gue sekalian mau pamit. Terima kasih atas waktunya ya dan maaf pertemuan di rumah sakit jadi pertemuan terakhir kita. Maaf harus pergi tanpa adanya perpisahan. Tanpa ada kata-kata pelepasan. Kita bukan mau pisah dunia kok, kita masih bisa ketemu lagi. Entah kapan. Ngga janji juga sih.

But, i will missing u.

Semoga rasa sayang lo bisa menjelaskan semuanya ya. Bisa memastikan kalo lo beneran sayang atau cuma sekedar nyaman karena lo butuh seseorang yang bisa merangkul dan menggengam hidup lo disaat semua orang menjauhi lo.

Thx u for everything.

Lv u
Awkana Yenaa

HARDEST CHOICE [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang