29 : Bertemu Orang Indonesia

332 45 25
                                    

Revisi
[30 Mei 2020]


Ada rasa tersendiri saat bertemu orang Indonesia di Negeri K-POP ini.

~Batasan Agamaku~

...

Akhirnya kami sampai di restaurant Siti Sarah Korean Melayu & Egyptian Halal yang letaknya di Itaewon, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Butuh waktu 38 menit hingga sampai ke sini.

Seok Hyun mengajakku makan di restaurant yang pemiliknya orang Indonesia, agar memudahkanku berkomunikasi dengan pemilik restaurant ini.

Pesanan kami sudah datang, kami langsung makan. Seok Hyun makannya lahap sekali, pasti dia juga kelaparan.

Aku melihat pelayan restaurant ini memakai hijab, apa mungkin dia orang Indonesia beragama islam. "excuse me, are you Indonesian?"

Semoga saja dia orang Indonesia. Eh, tapi emang sepertinya dia orang Indonesia, karena melihat cara melayani dan tutur katanya yang lembut.

Dia menengok ke arahku "yes, can I help you sis?" Tanyanya ramah. Alhamdulilah dia orang Indonesia, jadi aku kan bisa menanyainya dengan bahasa Indonesia.

Aku tersenyum "boleh saya bertemu dengan pemlik restaurant ini?" Tanyaku, aku sudah selesai makan.

"Tentu saja, saya panggilkan dulu."

Aku mengangguk. Restaurant ini cukup besar dan bisa di bilang mewah, makanan disini juga sangat enak dan lezat tentunya juga halal.

Aku bertanya-tanya apakah pemilik restaurant ini seorang muslim? kalau memang benar muslim, sangat luar biasa. Karena sangat minim seorang muslim di negara K-POP ini.

Lee Seok Hyun memperhatikan percakapan kami "buat apa?" Tanyanya.

"Restaurant ini cukup membuatku terkesan." Jawabku, Seok Hyun hanya mengangguk menanggapinya.

Aku menunggu kedatangan pemilik restaurant ini kira-kira sudah 15 menit.

"Apakah anda yang ingin bertemu dengan saya?"

"Ya, anda pemilik restaurant ini?"

Dia tersenyum "alamdulilah, saya menemukan saudara muslim disini. Apa yang ingin anda tanyakan? dan ada kepentingan apa anda menanyakan itu pada saya?" Tanyanya, nadanya seperti orang yang berwaspada.

Apa mungkin dia berwaspada saja sama orang yang ingin menanyakan tentang dirinya dan restaurant nya.

"Saya Aisha, saya ditugaskan di Korea Selatan untuk mencari beberapa informasi di negara ini, dengan tujuan agar di kenal lebih luas di Indonesia. Saya ingin sekali mengetahui seluk beluk restourant ini agar wisatawan dari Indonesia menyempatkan diri untuk mampir di restaurant ini."

Ucapku panjang lebar, dia hanya mengangguk dan tersenyum menanggapiku. Alhamdulilah aku di beri izin untuk mengetahui tentang restourant ini. Kami bercakap-cakap sekitar 30 menit, tak lupa aku juga merekamnya.

...

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan kami di Istana Gyeongbokgung, yang letaknya di Sajik-ro, Jongnogu, Seoul, Korea Selatan. Saat kakiku dan Arin melangkah masuk ke istana Gyeongbokgung aku semakin di buat terpesona, sungguh indah dan besar istana ini. Aku terus memotret setiap sudut istana dengan sangat teliti.

Aku berjalan ke arah keluarga yang sedang berfoto disana. Seok Hyun menyadari kepergianku, dan ia mengikutiku.

"Mau kemana?"

BATASAN AGAMAKU [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang