Revisi
[1 Juni 2020]
Agamaku mengajariku untuk selalu berbuat baik kepada orang lain.
~Aisha Ariqa Bhalwes~
...Berbedaan bukan sebuah halangan untuk berkomunikasi. Namun tetap perkuatlah imanmu kepada Allah SWT.
~Batasan Agamaku~
..."Aku mau tanya apa kamu suka sama daging babi?"
Memang benar kebanyakan orang korea Selatan suka sama daging babi. Karena disini daging babi itu lebih murah daripada daging sapi dan lebih mudah di dapat. Tapi kita harus melihat sisi negatif dari daging babinya.
"Yes, I really like it [Ya, aku sangat suka]."
"Apa kamu tau sisi negatif dari daging babi?" Tanyaku kepada Seok Hyun.
Lee Seok Hyun menggeleng.
Aku harus menjelaskanya sambil berjalan. Aku menghirup udara sebanyak-banyaknya agar aku tidak kehabisan napas kalau menjelaskannya.
"Setiap daging memang mengandung protein termasuk daging babi. Tapi selain protein, kandungan lemak jenuh dalam daging babi juga sangat tinggi. Itulah sebabnya, mengonsumsi daging babi terlalu sering dapat menimbulkan endapan lemak di dalam tubuh. Nah, endapan lemak ini akan menyebabkan tingginya kadar kolesterol di dalam darah. Sehingga dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung."
"Maka dari itu Allah mengharamkan daging babi. Pasti kamu juga tau kan babi itu memakan kotorannya sendiri. Alhasil di dalam dagingnya itu terdapat cacing pita yang tidak baik bagi kesehatan badan kita."
Lee Seok Hyun mencoba mencerna penjelasanku. Dia melihatku dan mata kami sempat beradu pandang tapi aku langsung memalingkannya, aku pura-pura memotret jalan dan alam di sekitarku.
Jangan sampai kejadian waktu Seok Hyun melihat rona pipiku terulang lagi.
"Kenapa Allah menciptakan babi kalau akhirnya babi itu haram dimakan?"
Pertanyaan yang aku sukai dari orang. Memang aku tidak tau apa agama yang dianut Lee Seok Hyun.
Tapi dia tidak tanggung-tanggung menanyakan hal seperti itu kepadaku. Aku sangat menyukai pertanyaan yang berhubungan dengan Islam dan hal-hal yang sangat sulit dicerna orang.
Aku tersenyum "kamu bertanya kenapa Allah menciptakan babi kalu daging babi itu di haramkan kan."
"Allah berfirman pada beberapa surat seperti surat Al-Baqarah : 173, Al-Maidah: 3, An-Nahl: 115, dan Al-An'am: 145. Nah didalam surat itu Allah menegaskan bahwa babi merupakan hewan yang di haramkan bagi umat Islam."
"Ada beberapa alasan kenapa Allah menciptakan babi, yaitu menguji ketaatan manusia, pembelajaran agar tidak bertabiat buruk. Dan mengukur manusia layak menjadi khalifatullah. Khalifatullah itu seperti pemimpin."
"Apa kamu tau? kalau kita memelihara babi terus kita menjualnya uang hasil penjualan babi itu dikategorikan uang haram."
"You are very smart [Kamu sangat cerdas]."
"Makasih."
Kami tetap melanjutkan perjalanan kami aku tidak tau Lee Seok Hyun akan membawaku kemana. Aku hanya mengikuti langkahnya sambil memotret lingkungan sekitar.
Hingga langkah kami berhenti di depan gereja. Aku terkejut, apakah Lee Seok Hyun beragama Kristen?
"Are you religious....[Apa kamu beragama...]?"
KAMU SEDANG MEMBACA
BATASAN AGAMAKU [SELESAI]
Fiksi RemajaROMANCE - SPIRITUAL || nasihat-nasihat untuk MUSLIM || [Hati-hati kalau BAPER] || EMOSI tolong dijaga || Korea Selatan : BTS ¦ EXO || CINTA BEDA AGAMA Agama mengajari kita untuk saling menyayangi dan tolong menolong. Agama tidak akan pernah mengaja...