1 : Sholat Sunnah

1.2K 155 93
                                    

Revisi
[23 Mei 2020]

Ingin ku memperkaya pahalaku dengan melaksanakan sholat sunnah

~Batasan Agamaku~

...


Sholat sunnah atau sholat nawafil adalah sholat yang dianjurkan untuk dilakasanakan. Namun tidak di wajibkan, apabila di lakukan dengan ikhlas mengharap ridho sang ilahi, akan tampak hikmah dan rahmat dari Allah SW.yang begitu indah. MasyaAllah.

Waktu SMP dulu, aku tak serajin sholat sunnah seperti sekarang ini. Apalagi saat melaksanakan sholat tahajud, kalah dengan rasa kantukku.

Namun saat aku mendengar tausyah yang di sampaikan ustadz Jeffri saat pengajian, membakar semangat yang ada di jiwaku. Aku semakin rajin melaksanakan sholat sunnah, khususnya sholat tahajud. Ustadz Jeffri menyampaikan beberapa manfaat yang kita peroleh saat melaksanakan sholat tahajud ;

1. Mampu mengontrol emosi, ketenangan tersebut tidak akan membuat seseorang mudah stres dan tidak tertekan dengan segala permasalahan yang dapat mengganggu kesehatan.

2. Mengatasi Diabetes

3. Kemoterapi Kanker Tanpa ada Efek Samping

4. Melancarkan Aliran Darah, waktu sholat tahajud pada 1/3 malam, pada waktu itu udara belum tercermar yang dapat menyehatkan paru-paru, melancarkan aliran darah, serta menyehatkan tubuh.

5. Muka nampak bercahaya, rajin sholat Tahajud membuat muka nampak bercahaya. Hal ini diungkapkan oleh Hasan Al Basri yang ditanya oleh seseorang tentang kenapa muka orang yang sering sholat Tahajud memiliki muka yang bagus.

*Karena mereka menyendiri bersama Tuhan-nya pada malam hari, kemudian Allah memberikan mereka sebagian dari cahaya-Nya.* (Al-Maqrizi, Mukhtazar Qiyaamallail)

MasyaAllah, begitu besar manfaat sholat tahajud. Niatkan sholat karena Allah, dan hanya untuk Allah. InsyaAllah semua urusan di dunia di permudah oleh-Nya. Amiiinn

"Faida, cantik. Sudah dong selfinya. Sholat dulu yuk!" Ajakku, pemilik nama hanya cengar-cengir tidak jelas.

"Tau tu, selfi muluu. Memori penuh ntar minjem handphone temannya." Sindir Arin

"Arinn nih, tau aja." Kata Faida sambil ketawa.

"Sha, aku libur." Ucap Faida, aku ber oh ria.

"Ok, aku duluan." Pamitku, Faida mengacungkan jempolnya.

Heemm, agak sepi kalau tidak ada Faida yang menemani aku berjalan sampai ke mushola. SMA ini terlalu besar untukku yang tidak pandai bergaul. Sebenarnya aku ingin mempunyai banyak teman seperti yang lainnya.

Tapi hati kecilku berkata untuk apa?

Memang benar, ada keuntungan dan kekurangan mempunyai banyak teman. Untuk keuntungannya, kita bisa menjalin tali silahturahmi, menyebar kebaikan, saling tukar pikiran untuk memecahkan masalah dan masih banyak lagi keuntunganya.

Tapi, ada satu hal yang tidak aku inginkan mempunyai banyak teman, yaitu bergosip. Aku tidak terlalu menyukai mereka yang menghabiskan banyak waktunya untuk membicarakan keburukan orang lain. Saat unggul mereka puji, giliran gagal mereka buly. Sungguh kurang nasihat mereka.

"Hei Sha!" Sapa Vina, teman sekelasku.

"Wa'alaikumsalam."

"Ups, Assalamu'alaikum Aisha." Salam Vina, terkadang ia lucu.

BATASAN AGAMAKU [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang