27; Aspirasi kita'1

1.2K 35 0
                                    

"bu,ada yang nungguin ibu wali murid di ruang bk" ucap seorang siswi berkulit hitam berambut pirang tersebut.

"makasih ya nak, kamu bisa tolong jagain alaska sama rael?" pinta bu rora.

"Maaf bu,saya harus ulangan susulan" balas perempuan tersebut.

"Yaudah kalo gitu" tegas bu rora.

Bu rora berdiri dan melihat lihat ke sekeliling arahnya, mereka menjumpai sosok edria dan aileen yang sedang berajalan di pinggir lapangan.

"Kalian berdua,kesini" Panggil bu rora.

Edria dan aileen menoleh kebelakang,dan menjumpai bu rora sedang melambaikan tanganya,mereka menghampiri bu rora.

"gini,kalian bisa tungguin alaska sama rael ga,ibu ada kepentingan mendadak" pinta bu rora.

"Bisa bu,bisa" balas edria.

"Yaudah kalo gitu ibu tinggal, jangan biarin mereka kabur ya nak" kata bu rora sambil meninggalkan mereka.

Edria langsung menatap alaska dan rael tajam,mereka berdua menghampirinya alaska tersenyum memperhatikan aileen menghiraukan edria yang sedari tadi berbicara.

"LO LIATIN APA SIH BANG" cerocos edria.

Alaska tak memberikan balasan,aileen yang sadar alaska sedari meperhatikanya merasa salah tingkah.

"LO JUGA,NGAPAIN IKUTIN ABANG GUE" cibir edria sambil mencubit lengan rael kasar.

Rael meringis kecil, "lo gatau aja setia kawan,iya ga las" balas rael sambil menyengol lengan alaska.

"LO LAGI LIATIN SIAPA SIH" Teriak rael dan edria berbarengan,alaska langsung keluar dari lamunanya.

"Engga ko,gue lagi liatin itttt...uu ituu" tunjuk alaska.

"lo gausah ngeles lo lagi liatin doi kan" tunjuk rael ke arah aileen.

"Lo tau aja" kata alaska kecil, Aileen langsung salah tingkah, karena dia tidak nyaman dengan situasi ini,dia mulai angkat bicara.

"Ed,nungguin nya di sana aja yu di sini panas" ucap aileen,sambil menarik tangan edria menjauh dari alaska dam rael.

"lo lagi ngalihin kan ga panas?" sambung edria di iringi tawa kecil.

"engga ko"

Alaska menatap aileen sekejap,lalu kembali melanjutkan HUKUMANYA hormat kepada tiang bendera, baginya mihat aileen sudah cukup dari bahagia.

❄️❄️❄️

Alaska mengumpulkan teman temanya, dan adik kelas untuk berkumpul di lapangan, sekolah yang tidak mendukung basketball sma antariksa ke ajang basketball national menjadikan para siswa murka.

Acara tahunan yang selalu di ikuti semua sma di jakarta, dan tahun ini sma antariksa tidak mendukung anak muridnya mengikuti event di luar sekolah, dan ekstra kulikuler yang di batasi menjadi 1 jam membuat semua murid menjadi bertindak.

acara yang menjadi aspek pentinh untuk sma antariksa tidak di ikuti, bukan menang akan juara perlombaan tetapi semua murid menyukai suporter ke gor dan dispensasi untuk semua murid yang ikut ke gor,tetapi kepala sekolah yang baru tidak menghijinkan perihal tersebut.

"KITA BERDIRI DISINI UNTUK MEMINTA KEADILAN,ACARA TAHUNAN HARUS DI IKUTI OLEH SMA ANTARIKSA" kata alaska dengan suara khasnya,peria pemilik hati beku tersebut berbicara di tengah lapangan yang menghandap ruang kepala sekolah.

"kami minta balasan dari bapak ibu guru" teriak seluruh murid, teriak teriakan murid sukses membuat guru guru memasuki kantor.

"Terlebih untuk ekskul hanya di batasi 1jam dimana mindset kepala sekolah tercinta" ungkap rael,selaku anggota ekskul basket.

Walaupun nakal tetapi alaska dan teman temanya memgikuti ekskul dan acara tahun yang di khususkan untuk basket tidak di perbolehkan ikut oleh sma antariksa.

"kami minta keadilan"

"kami mohon balasan dari bapak yang tercinta,yang tidak mengijinkan berkarya di bidang non akademik"

"mana kepala sekolah antariksa yang bijaksana"

"bapak kami minta keadilan"

Seluruh murid berteriak dilapangan,karena bukan hanya tidak mengikuti acara tahunan dan ekskul yang di batasi rupanya sekolah tidak meng acc pengajuan pensi di tahun 2020 ini.

"UNTUK PARA SISWA MOHON KEMBALI KE RUANG KELASNYA MASING -MASING,GURU GURU BESERTA KEPALA SEKOLAH SEDANG MENGADAKAN BRIEFIN" tegas pembina osis lewat spiker operator sekolah.

SELURUH murid sma antariksa naik pitam karena aspirasi mereka tidak di dengarkan oleh pimpinan mereka.

mereka membuat ponster dan menempelkan di mading mading tentang "Tegak keadilan".
Aileen yang mengikuti di tengah lapangan beserta edria dan aqilla merasa bangga sedikit kepada alaska karena mampu menyalurkan aspirasi keresahan murid murid di sma antariksa.

"KAMI MINTA JAWABAN DARI BAPAK YANG TERHORMAT" Tegas alaska dengan lantang.

Seluruh siswa bersorak sorai agar kepala sekolah antariksa memberikan jawaban,bukan hanya diam saja di ruangan ber ace, dan mengabaikan aspirasi siswa.

Mereka kelelahan akibat aksi mereka tidak di tanggapi oleh bapak kepala sekolah,alaska menyuruh semua murid beristirahat dan jangan memasuki kelas, walaupun guru guru memasuki kelas siswa siswi tidak boleh memasuki kelas dan mengikuti proses pembelajaran, sebelum Aspirasi mereka di dengar.

Alaskalovers❄️ gimana ceritanya?
aileen glen gimana ya kelanjutan nya?
terus alaska gimana?

Bakal sering update🤗

see you next chapter sayang sayang author bakal rajin update❤️

HALLO GAIS JANGAN LUPA VOTE,COMENT
AND SHARE CERITA INI DAN JANGAN LUPA SELALU BACA YA🖤🖤🖤🖤
FOLLOW INSTAGRAM AUTHOR AGAR KALIAN BISA LEBIH DEKAT DENGAN AUTHOR @iniirwann

SALAM

ALASKA❄️

AlaskaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang