vent session

184 28 11
                                    


Sudah lima menit berlalu, Daniel hanya diam sambil menatap kosong pada pemandangan kota yang ada di bawah sana. Mereka—Jonah dan Daniel sekarang tengah berada di taman belakang WDW's house yang memang berada di dataran yang lebih tinggi. Jadi dari sini mereka bisa melihat pemandangan kota di bawah sana.

Jonah menyeruput kopinya. Setelah merasa Daniel tidak akan memulai obrolan, akhirnya Jonah bersuara, "Aku tahu untuk apa kau mengajakku ke sini." Jonah melirik ke arah Daniel, "Jadi kau memilih masa lalu atau membuat kisah baru?"

"Aku belum menemukan jawabannya dan kau harus membantuku."

"Kenapa kau tidak memilih untuk sendiri saja?" Daniel melirik ke arah Jonah. Pertanyaan itu juga sudah sering ia tanyakan pada dirinya sendiri akhir-akhir ini. Tapi ia juga menyadari jika ia sedang dalam perasaan yang ia sendiri juga tidak mengerti.

"Kau tidak menjawab dan artinya kau mencintai salah satu dari keduanya."

"I don't know. I just don't want her to go. I mean for now."

"Who?"

"That stupid girl."

"Cynthia?" Jonah menatap bingung ke arah Daniel. Ia tidak menyangka Daniel akan memilih masa lalunya.

"No! I mean Aza. She's stupid." Daniel tergelak membuat Jonah mengerutkan keningnya. "You know what? Aza—she's just like- has more than six personalities. I don't know- she changes in 0.5 second. I mean sometimes she can be that serious girl but sometimes she can be that stupid stupid girl."

Jonah tertawa mendengar itu, "So, you like her or nah?"

"I said I like her and I tell her about it."

"Seriously? What did she say?"

"She said she likes me back. But we're just like didn't mean it."

Jonah terkekeh, "So what are you gonna do?"

"If I know what will I do, I won't take you here."

"Okay, I'm sorry, bud. But I also don't know. This is your feelings. If you love her, tell her. If you don't, better don't make her feels like you love her. You know what I'm saying."

"We're just getting closer and I don't know how could we got here. It just happaned." Daniel kemudian mengingat sesuatu, "And I just remember, when she takes me to the beach at Jakarta. She was saying that we met for some reasons and I know she was joking ... but I don't really know. I mean—"

"Yeah I get it. Maybe she's right. We don't know what will happen soon."

"Do you think I should ask her?"

"Probably. But, here's a thing Daniel. You just got hurt. And I don't want it to happen again."

"Yeah, I'm scared too. Because Christian said what if she hurts me like Cynthia did and what if it'll be worse?" Daniel menjeda penjelasannya, "And Cynthia said the same as Christian. Am I gonna mend the past ... or make new wounds? But I need, Aza. I mean ... I don't know."

Jonah kembali tertawa, "This is a hard choice actually. But what if you talk to Aza about this. You don't even know if she likes you or not. And just find some ways for your future. Whether are you guys gonna be together or just become friends."

"But what if she doesn't like me?"

"Then Christian is right."

✿ ✿ ✿

"Jena! Come on!"

"Hold on, I'm looking for my snacks!"

Sekarang Aza dan Maddie sedang duduk di sofa dengan sebuah laptop yang hanya memperlihatkan kondisi kamar Jena. Entah pikiran mana yang mendorong Aza untuk melakukan ini, tapi ia harus menyelesaikan ini sebelum pulang ke Jakarta dan dia butuh bantuan pendapat Maddie dan Jena. Oleh karena itu mereka melakukan panggilan video saat ini.

𝒔𝒕𝒂𝒚 || 𝒅𝒋𝒔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang