Pasar Dieng - Gunung Lawu Via Cetho

81 4 0
                                    

Gunung paling angker nomor 3 versi saya yaitu Gunung Lawu. Sudah awam dikenal luas bahwa gunung ini masih sering digunakan untuk bertapa. Setiap malam satu suro pun Gunung Lawu padat dipenuhi warga lokal dan sekitar yang ingin memberikan sesajen.

Sudah tak terhitung lagi berapa jumlah cerita horor yang beredar di Lawu. Saya kerap menjadi curhatan teman, tentang apa yang mereka temui di sana. Saya sendiri juga mengalami kengerian Gunung Lawu.

Jalur pendakian Gunung Lawu memang luar biasa indah dan luar biasa ngeri juga. Berbekal cerita horor dari beberapa blog yang saya baca, saya mewanti-wanti jangan sampai tiba di pasar dieng pada malam hari. Dan benar yang dikata orang, manusia hanya berencana, Tuhan dan alam yang menentukan. Tiba di bulak peperangan pukul 8 malam. Apa yang saya lihat? Tak ada apa-apa. Tapi, teman seperjalanan saya mengaku melihat makhluk putih terbang melayang.

Ketika sampai di Pasar Dieng pun sudah sangat larut. Yang saya takutkan terjadi, saya dan teman saya kehilangan arah. Hanya memutar-mutar di area Pasar Dieng. Terdengar jelas suara riuh ramai orang, namun ketika kami mencoba menyapa dan mencari asal suara, tak ada yang menyahut.

Horor NyataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang