Teror Nyanyian Seram

190 7 1
                                    

Nama gw Rizka, gw seorang siswi SMA di salah satu SMA di Purwakarta. Kalian tau kan dimana Purwakarta? Iya, di Jawa Barat, yang dimana kalian gak bisa pacaran lewat jam 21:00 WIB. Kalau ngelanggar? Sanksinya kawin paksa. Gw punya hobi menyanyi, gw tinggal di sebuah kost-kostan tepat di belakang sekolah gw, dan model dari kost-kostan ini pun cukup enak karena berbentuk 1 rumah dengan 5 kamar tidur, 1 dapur, 1 kamar mandi, jadi kita ngekost berasa di rumah sendiri.

Gak seru kayanya kalau kalian gak kenal 3 sahabat baik gw, siapa aja mereka? Oke, gw kenalin satu per satu buat kalian.

Pertama, namanya Syafira. Dia cantik sih, badannya lebih pendek dari gw, perpaduan wajah dengan mata dan bibir beserta hidung yang pas membuatnya tampak sangat cantik belum lagi dia putih. Dia juga punya hobi yang sama kaya gw yaitu menyanyi, dia juga sangat amat parno dan paling takut sama setan.

Yang kedua, namanya Rhasya. Dia sama gw kurang lebih sama, tinggi kita sama, hidung kita mancung ke dalem, mata yang sedikit menawan dan bibir yang tipis, dan kulitnya pun sama persis. Dia punya hobi baca novel, kerjaannya setiap hari sabtu-minggu pasti ke Bandung buat beli novel.

Yang ketiga, namanya Ayu. Dia yang paling beda diantara kita, dia paling cantiknya gak main. Wajar aja dia jadi primadona diangkatan gw ini. Tapi dia gak pernah pacaran, katanya sih takut sakit hati. Dia punya hobi paling anggun, yaitu bersihin kost-kostan terus masak dan merawat wajahnya tiap pagi dan malam.

Itu lah 3 sahabat baik gw, sahabat gw dari jaman SMP dulu yang akhirnya kita berempat bisa satu sekolah dan sekelas bahkan sekostan. Aaahhh bagai surga duniawi. Tapi gak surga duniawi bagi kalian pelajar yang gak bisa bangun pagi, kita harus bangun pukul 03:00 pagi setiap harinya, dan kita masuk sekolah tepat pukul 06:00 WIB. Sadis? Ah enggak juga.

Sedikit cerita, gw selalu jadi yang mandi pertama diantara 3 sahabat gw itu. Gw bangun kurang lebih pukul 03:00 dan langsung mandi tanpa pikir panjang. Kenapa? Karna gw paling kebo kalau udah dalam keadaan males, jadi sebelum males ya gw mandi dulu.

Seperti biasanya, gw selalu nyanyi dan ngaca kalau lagi mandi. Enggak tau kenapa, yang pasti itu adalah suatu kesenangan tersendiri buat gw. Tapi karna kesenangan gw itulah yang membuat salah satu sahabat gw yaitu syafira selalu ketakutan. Menurut mitos yang dia denger dan dia percayai adalah gak boleh nyanyi di kamar mandi karena itu sama saja seperti gw manggil setan-setan untuk keluar dari sarangnya dan menampakkan dirinya. Terus ditambah lagi dengan kebiasaan mengaca gw, kata dia sih pamali tapi ah udahlah gw gak percaya gituan.

Juga seperti biasa Ayu lagi masak buat sarapan kita semua, sedangkan syafira ya nyanyi di kamar dan si Rhasya lagi asik baca novelnya. Dan semuanya berjalan seperti ini setiap pagi buta di setiap harinya, udah 3 bulanan kita ngekost kaya gini dan berarti 3 bulanan juga gw ngelakuin kebiasaan gw nyanyi dan ngaca di kamar mandi tapi gak pernah ada hantu tuh yang dateng. 

Ah mitos, gak penting juga lagian. Oke, setelah gw mandi maka giliran si Syafira mandi lalu berganti Ayu dan terakhir adalah Rhasya. Setelah semuanya udah mandi dan udah berdandan layaknya primadona sekolah pun kita sarapan barengan,

Lagi asik-asiknya nyantap sarapan, seperti biasa mulut Rhasya nyerocos terus ngomongin novel yang dia baca. Katanya “ih romantis” atau “ah gue pingin punya cowok kaya gitu” dan yang paling gw malesin adalah “seandainya gw kaya gitu. Gw beruntung banget punya cowok kaya gitu”. Huuftt khayalan jomblo emang deh ya, dan dia selalu bilang kaya gitu apapun novel yang dia baca, gw berharap sih dia gak akan bilang kaya gitu kalau dia baca novel-novel yang inspiratif kaya “Chairul Tandjung si Anak Singkong”. Kalau seandainya dia baca novel itu dan dia tetep ngomong seperti apa  yang biasanya, bisa bahaya, gak ada nyambungnya juga lagian.

Horor NyataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang