6.Pariwisata

3.3K 191 8
                                    

Q:Apa itu Pariwisata?

A:Program studi Pariwisata adalah program studi yang mempelajari semua hal yang berkaitan dengan pariwisata.
Biasanya meliputi manajemen destinasi, tour and travel, dan perhotelan.
Para lulusan jurusan ini diharapkan mampu memberikan pelayanan hospitalitas yang berkualitas.
Selain itu, mahasiswa diharapkan memiliki ketertarikan pada kebudayaan Indonesia sekaligus bisnis.

Q:Kenapa kamu harus memilih Jurusan Pariwisata?

A:Pariwisata adalah jurusan yang paling menyenangkan, terutama bagi kamu yang punya hobi jalan-jalan. Tapi, jangan berpikir bahwa dengan memilih jurusan ini kamu hanya akan jalan-jalan melulu. Kamu harus bekerja dengan sangat serius. Pariwisata adalah bidang yang tak akan pernah surut, dan saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang cukup bagus.

Q:Mata kuliah apa saja yang akan dipelajari di Jurusan Pariwisata?

A:
1. Psikologi jasa
2. Dasar-dasar ilmu budaya
3. Pengantar pariwisata
4. Kepurbakalaan indonesia
5. Ekonomi pariwisata
6. Sejarah indonesia
7. Bahasa korea
8. Bahasa prancis
9. Bahasa belanda
10. Hukum pariwisata
11. Pengantar hospitalitas
12. Globalisasi dan dampak terhadap pariwisata
13. Sistem informasi pariwisata
14. Geografi pariwisata nasional
15. MICE
16. Manajemen seni pertunjukan
17. Manajemen pengolahan makanan & minuman
18. Seni & kebudayaan indonesia
19. Geografi pariwisata internasional
20. Statistik pariwisata
21. Pariwisata berkelanjutan
22. Bisnis pariwisata

Q:Prospek kerja dijurusan pariwisata apa saja sih?

A:Saat ini sektor pariwisata Indonesia sedang bergairah. Pemerintah sedang gencar meningkatkan kualitas industri pariwisata. Oleh karena itu, peluang bekerja pun juga semakin lebar. Lulusan program studi Pariwisata dapat bekerja sebagai pemandu wisata, hotelier, pengusaha akomodasi pariwisata seperti hotel dan penginapan, manajer pusat rekreasi, event organizer, dan masih banyak lagi.

Q:Kampus-kampus mana saja yang menyediakan jurusan pariwisata?

A:Berikut adalah salah satu contoh kampus-kampus yang menyediakan jurusan Pariwisata:
1. Universitas Brawijaya (Negeri)
2. Univesitas Indonesia (Negeri)
3. Universitas Udayana (Negeri)
4. Institut Pertanian Bogor (Negeri)
5. Politeknik Negeri Bali (Negeri)
6. Universitas Pancasila (Swasta)
7. Akademi Pariwisata BSI Yogyakarta (Swasta)
8. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (Swasta)
9. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (Swasta)
10. Institut Sains dan Teknologi Pradita (Swasta)

Q:Apa yang dipelajari dijurusan Pariwisata?

A:Di jurusan pariwisata, intinya kita mempelajari tentang perjalanan wisata. Mulai dari berangkat sampai pulang hingga kebutuhan-kebutuhan ketika dalam perjalanan itu. Jadi destinasi, transportasi, akomodasi masuk dalam lingkup ilmu pariwisata ini. Belajar di jurusan ini bisa mengajak kita traveling ke berbagai tempat pariwisata seru. Jurusan ini mengharuskan kita mempelajari cara mempromosikan pariwisata suatu tempat.

Q:Pelajaran SMA yang membantu memahami Jurusan Pariwisata?

A:
1. Sosiologi
2. Geografi
3. Bahasa inggris

Q:Tugas kuliah dan ujian yang umum di jurusan pariwisata?

A:Ujian yang diberikan lebih kepada teori dan studi kasus, jadi kita harus bener-bener hafal teorinya. lalu lebih banyak membuat laporan dan video vlog tentang pariwisata dan praktek kerja lapangan atau KKN

Q:Jurusan yang mirip dengan Pariwisata?

A:Hotel Manajement

Jurusan kuliahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang