Q:Apa itu Administrasi Bisnis?
A:Program studi Administrasi Bisnis atau yang kerap disebut sebagai Administrasi Niaga akan mengajakmu untuk mempelajari segala sesuatu terkait kegiatan operasional bisnis dan perusahaan.
Kegiatan-kegiatan tersebut seperti kegiatan pemasaran (marketing), pengelolaan keuangan, pengelolaan personalia (SDM), hingga kegiatan produksi.
Tidak hanya belajar menjalankan bisnis, kamu juga akan belajar untuk menciptakan sebuah produk sendiri. Bisnis yang dimaksud bukan sekedar menjual kembali produk dan mengambil keuntungan, melainkan menciptakan value pada produk yang akan dipasarkan.
Administrasi Bisnis pastinya juga mempelajari segala urusan klarikal kantor, mengelola sarana dan prasarana kantor, memproses data secara akurat, dan bahkan mengelola informasi yang berhubungan dengan pekerjaan kantor.Q:Kenapa kamu harus memilih jurusan administrasi bisnis?
A:Prodi ini sangat sesuai dengan kalian yang memiliki ketertarikan dalam bidang pengurusan dokumen namun tidak mau terjebak dalam pengurusan dokumen saja. prodi ini akan mengajak kalian bagaimana menjalankan sebuah bisnis, bagaimana mengurus berbagai macam dokumen kebisnisannya, dan tentu saja mengembangkan bisnis tersebut. Jadi jika kamu tertarik dengan bisnis dan mengurus berbagai dokumennya ini merupakan prodi yang sesuai.
Q:Mata kuliah apa saja yang ada dijurusan Administrasi Bisnis?
A:
1. Azas-azas manajemen
2. Matematika bisnis
3. Dasar-dasar organisasi
4. Kebijakan & strategi pemasaran
5. Kebijakan & strategi SDM
6. Komunikasi keorganisasian
7. Sistem informasi manejemen
8. Manajemen resiko & asuransi
9. Psikologi industri
10. Ketenagakerjaan dan hubungan industrial
11. Akuntansi
12. Psikologi umum
13. Perpajakan
14. Hukum bisnis
15. Manajemen pemasaran strategis
16. Strategi dan manajemen perusahaan multinasional
17. Teknik penyusunan rencana bisnis
18. Hak perlindungan konsumen
19. Pemasaran teknologi tinggi
20. Manajemen perusahaan industrial
21. Organisasi multilateral
22. Perilaku konsumenQ:Prospek kerja jurusan Administrasi bisnis tuh apa saja?
A:Nggak heran program studi Administrasi Bisnis jadi salah satu program studi favorit, dan jadi incaran para calon mahasiswa baru. Pasalnya banyak industri, khususnya industri keuangan dan perbankan membutuhkan tenaga lulusan Administrasi Bisnis. Selain itu, ruang lingkupdan ragam bisnis yang sangat luas memungkinkan lulusan Administrasi Bisnis untuk bergabung di berbagai instansi dan perusahaan milik pemerintah ataupun swasta. Seorang lulusan Administrasi Bisnis dapat bekerja di bidang sumber daya manusia, pemasaran, pengembangan bisnis, hingga wirausaha.
Q:Kampus-kampus mana saja yang menyediakan jurusan Administrasi bisnis?
A:Berikut adalah salah satu contoh kampus yang menyediakan jurusan Administrasi bisnis:
1. Telkom University (Swasta)
2. Universitas Sahid Jakarta (Swasta)
3. Universitas Merdeka Malang (Swasta)
4. Institut Ilmu Sosial dan Politik Jakarta (Swasta)
5. Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (Swasta)
6. Universitas Brawijaya (Negeri)
7. Universitas Indonesia (Negeri)
8. Universitas Diponegoro (Negeri)
9. Universitas Padjadjaran (Negeri)
10. Universitas Sumatera Utara (Negeri)Q:Apa yang dipelajari dijurusan Administrasi Bisnis?
A:Administrasi bisnis mempelajari bagaimana seorang administator yang mungkin banyak sekali belum diketahui oleh banyak orang. Mereka di luar sana beranggapan bahwa administator sama sekali tidak penting. Bahkan tidak dapat membedakan antara manajer/management dengan administator. Bukan hanya belajar tentang administrasi, tapi juga belajar tentang management yang baik, kepemimpinan, perpajakan, mengatur sumber daya sebuah perusahaan, statistika ekonomi dan banyak hal lainnya. Hal ini lah yang membuat jurusan ini sangat menarik. Kita dapat mempelajari lebih dalam tentang administrasi, manajemen, ekonomi, sumber daya bahkan juga diajarkan bagaimana menjadi seorang entrepreneur yang sukses loh.
Q:Pelajaran SMA yang membantu memahami jurusan Administrasi Bisnis?
A:
1. Matematika
2. Teknologi informasi dan komunikasi
3. Ekonomi
4. Bahasa indonesia
5. Bahasa inggrisQ:Tugas kuliah dan ujian umum didalam jurusan Administrasi Bisnis?
A:Tugas yang diberikan oleh jurusan ini ialah lebih menganalisa dan merangkum jurnal jurnal national maupun international. Disini juga kita ditugaskan untuk menciptakan suatu produk dan bagaimana cara memasarkan nya. Sedangkan standard ujian pada jurusan ini yaitu kita diharuskan dapat menjadi entrepreneur yang baik dan sukses. Apabila kita telah menciptakan suatu produk dan berhasil memasarkan dengan baik maka kita akan mendapat nilai yang baik. Dan hal itu dianggap telah memenuhi kualifikasi penilaian.
Q:Jurusan yang mirip dengan jurusan Administrasi Bisnis?
A:Manajemen
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurusan kuliah
AcakWattpad ini cocok untuk dibaca oleh kalangan remaja yang masih bingung memutuskan ambil jurusan kuliah dan wattpad ini membantu untuk membagikan informasi tentang jurusan-jurusan yang ada didunia perkuliahan. dari mata kuliahnya,prospek kerjanya dan...