Q:Apa itu Accounting Information System atau Sistem Informasi Akuntansi?
A:Pada program studi Accounting Informastion System kita akan mendapatkan ilmu Sistem Informasi dipadukan dengan Akuntansi. Banyaknya praktisi di bidang IT, dan berkembangnya organisasi-organisasi IT mendesak para praktisi IT untuk turut memahami ilmu manajemen dan keuangan untuk dapat menjalankan organisasi nya dengan lebih baik. Program studi ini akan membekali kita dengan dasar-dasar akuntansi dan bisnis yang dibutuhkan oleh seorang sistem analis, serta ilmu untuk merancang dan membangun sistem informasi berbasis komputer melalui studi sistem informasi untuk memenuhi tujuan strategis perusahaan. Accounting Information System (Sistem Informasi Akuntansi) ini dirancang untuk mengolah transaksi seperti kas, biaya produksi, gaji, serta utang-piutang, menjadi sebuah laporan.
Q:Kenapa kamu harus memilih jurusan ini?
A:Karena Di program studi ini kamu akan mendapatkan dua ilmu sekaligus, Sistem Informasi dan Akuntansi. Pastinya kedua bidang ilmu yang kamu dapatkan di prodi ini akan sangat bermanfaat di dunia kerja saat ini. Tak jarang perusahaan atau organisasi mencari orang-orang yang ahli di bidang IT untuk mengembangkan program-program yang dapat membantu proses pekerjaan, terutama untuk mengatur keuangannya.
Q:Apa saja mata kuliah di jurusan Accounting Information System?
A:
1. Programming
2. Financial accounting
3. Business process fundamental
4. Information system concept
5. Accounting information system development
6. Database system7. Business application development
8. User experience
9. Manufacturing information system
10. Enterprise system
11. Data & Information management
12. Accounting information system analysis and design
13. Cost accounting
14. Taxation
15. Financial management
16. Information system project management
17. Services information systemQ:Prospek kerja jurusan Accounting information system tuh apa saja sih?
A:Lulusan program studi ini dipersiapkan untuk menjadi pakar IT Akuntansi. Profesi yang dapat ditekuni oleh lulusan Information System Accounting antara lain seperti system analyst, business analyst, business consultant, IT consultant, di pelbagai instansi baik swasta maupun pemerintah.
Q:Kampus-kampus mana saja yang menyediakan jurusan Accounting information system?
A:Salah satu contohnya itu ada:
1.Binus University (Swasta)
2.Institut Teknologi Harapan Bangsa (Swasta)
3.Institut Teknologi Indonesia (Swasta)
4.Institut Sains Dan Teknologi Nasional (Swasta)
5.Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (Swasta)
6.Institut Keuangan Perbankan dan Informatika Asia (Negeri)
7.Institut Teknologi Bandung (Negeri)
8.Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Negeri)
9.Politeknik Negeri Jakarta (Negeri)
10.Institut Teknologi Sumatera (Negeri)Q:Apa yang dipelajari dijurusan Accounting Information System?
A:Jurusan ini mempelajari dua bidang ilmu sekaligus secara bersamaan, yakni sistem informasi dan akuntansi. Ilmu yang dipelajari bisa digunakan untuk menjembatani antara programmer dan akuntan yang mana bahasa bisnis yang digunakan berbeda.
Q:Pelajaran SMA yang membantu untuk memahami jurusan Accounting Information System?
A:
1. Matematika
2. Informasi dan teknologi komputer
3. Ekonomi
4. AkuntansiQ:Tugas kuliah dan ujian yang umum dalam jurusan Accounting Information System?
A:Menganalisis proses bisnis perusahaan, membuat aplikasi dan praktek mengenai Ngoding dan Akuntansi
Q:Jurusan yang mirip dengan Accounting Information System?
A:
1. Akuntansi
2. Rekayasa perangkat lunak
3. Sistem Informasi
KAMU SEDANG MEMBACA
Jurusan kuliah
RandomWattpad ini cocok untuk dibaca oleh kalangan remaja yang masih bingung memutuskan ambil jurusan kuliah dan wattpad ini membantu untuk membagikan informasi tentang jurusan-jurusan yang ada didunia perkuliahan. dari mata kuliahnya,prospek kerjanya dan...