Part 28

1.6K 195 54
                                    

Tanpa DIKOREKSI. Mohon maaf jika menemukan typo.

Hari sudah menjelang malam. Dan semuanya masih anteng di rumah keluarga Chanyeol.

Semua mata menatap tajam ke arah Jungkook. Membuat Jungkook yang ditatap menelan ludah susah payah. Astaga, kenapa teman-temannya masih semarah ini? Ini kan juga bukan kesalahannya, ini kesalahannya Tzuyu sendiri yang keras kepala. Cewek itu sendiri lah yang telah menghancurkan acara yang dibuat untuknya sendiri. Bukan Jungkook. Tetapi mengapa ia yang disalahkan?

Jungkook melirik Tzuyu, cewek itu kini sedang menikmati makanan yang sudah teman-temannya siapkan. Ia mendengus. Ini semua gara-gara cewek itu.

"Apaan sih kalian. Bukan salah gue loh padahal. Tuh! Salah Tzuyu. Dia tadi ngotot minta ke sini," ujar Jungkook membela diri.

"Elo tuh yang apaan!  Masak sama satu cewek aja nggak bisa ngadepin," ujar Hanbin, menatap Jungkook sembari menggeleng-geleng.

Jungkook mendengus. "Emang satu cewek, tapi Lo nggak tahu aja satu cewek kayak Tzuyu ini bisa bikin frustasi seketika!" Ia menunjuk Tzuyu dengan sorot sebal.

"Bikin frustasi?" Hanbin mengernyit sesaat. Kemudian ia terkekeh. "Ya kali. Setiap deket sama Tzuyu gue selalu seneng, tuh."

"Uhuk-uhuk!" Taehyung terbatuk.

Hanbin dan yang lainnya sontak menoleh ke arah Taehyung.

Tzuyu terlihat panik. "Cowok! Cowok nggak papa??" tanyanya, menatap Taehyung khawatir.

Taehyung menatap Hanbin tajam. Kemudian beralih menatap Tzuyu. Ia mengangguk, lalu mengusap kepala Tzuyu lembut.

Hanbin terkekeh. "Santai dong, Tae. Serem banget muka Lo."

Chanyeol berdiri dari tempat duduknya dan mendekati Jungkook. Ia menepuk pundak adiknya itu. "Udah, nggak usah diperpanjang lagi masalahnya," katanya.

Dahyun memutar bola matanya. "Tapi tetep aja jadi nggak seru. Soalnya udah kepergok duluan. Padahal gue pengin liat reaksi Tzuyu waktu dikasih suprise, Huh."

Tzuyu menatap sendu teman-temannya. Andai saja mereka tahu, kalau sebenarnya Tzuyu membenci acara ulangtahun, pasti mereka tidak akan mengadakan pesta kecil-kecilan seperti ini.

Ya, Tzuyu menjadi benci dengan acara ulangtahun. Karena setiap ia menggelar acara ulangtahun pasti ada saja kejadian yang tidak mengenakkan.

Pertama, tepat di hari ulangtahunnya tahun lalu, mamanya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Kedua, tepat di hari ulangtahunnya juga,  papanya menikah lagi.

Taehyung menoleh, mengerutkan kening menatap raut wajah Tzuyu yang tampak sedih. Ada apa dengan Tzuyu?

Taehyung tidak tahu apa yang membuat pacarnya itu bersedih. Namun yang jelas, hatinya menjadi sakit saat melihat Tzuyu seperti itu.Taehyung mendekat, ia mengulurkan tangannya dan menggenggam tangan Tzuyu.

Tzuyu tersentak, lalu menoleh.Tertegun saat melihat Taehyung menatapnya dengan sorot teduh.

"Kenapa?" tanya Taehyung.

Tzuyu berkedip tidak paham. "Kenapa apanya, Cowok?"

"Abaikan." Taehyung lalu melepas genggamannya. Berdiri, dan menoleh ke arah teman-temannya. "Gue pulang duluan."

"Buru-buru banget, Lo. Mau ke mana?" tanya Jungkook.

"Kerja," jawab Taehyung. Kemudian menatap Tzuyu. "Aku pulang duluan, ya?"

Tzuyu terlihat cemberut. Ia tidak mau Taehyung pulang sekarang. "Cowok kok cepet banget, sih? Padahal kan aku masih kangen sama Cowok ...."

"Besok ketemu di sekolah," ucap Taehyung. Ia lalu menatap teman-temannya lagi. "Gue pergi."

Please Love Me Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang