Hyunmi menutup mata, selalu heran dengan kehebohan kawan-kawan sekelas. Menetralisir teriakan mengada-ada dari para anak lelaki di kelas.
"Apple tidak suka?"
Reaksi Hyunmi selalu menarik perhatian siapapun. Bahkan diamnya pun tampak bagus untuk di sorot. "Suka kok."
Padahal hatinya masih mengomeli warna kelasnya yang berubah jadi pink.
Kenapa pink? Kenapa bukan ungu?
"Ihhh Apple kenapa enggak keliatan suka?" protes Jackie, membuat Hyunmi ingin sekali menerkam kawannya itu. "Senyum dong! Mukanya jadi jelek gitu!"
Hyunmi sabar... Hyunmi kesayangan Mama... Hyunmi kalau sabar akan di belikan es krim stroberi oleh Papa...
Menarik sudut bibir, gemas. "Sudah nih."
"Anak-anak, ayo pakai apron kalian! Kita akan membuat coklat hari ini!"
"YEAAAAYYYY!"
~Strawberry Sweetheart~
Hyunmi membalik cetakannya, kemudian melihat guru mereka yang tengah memberi instruksi. Menirunya, sesekali mengatupkan bibir ketika menyadari bahwa ia mengalami kesulitan.
"Bisa?" seorang guru menghampiri, "Butuh bantuan?"
"Coklatnya jelek." Hyunmi cemberut, "Padahal ini buat Mama sama Papa."
Wanita muda itu tersenyum, membantu Hyunmi yang kesulitan menadah coklat yang tumpah di loyang kue. Kebetulan Hyunmi berbagi dengan Jasmine Thompson---yang mengalami kesulitan yang sama.
Setelah berhasil mengikuti, Hyunmi mulai mengambil botol bermulut kecil berisi coklat putih leleh, menghias bonbon coklat sebagus mungkin. Kemudian menyerahkan tempatnya pada Miss Foxglove untuk di simpan sementara. Bergegas duduk manis untuk mengambil kemasan yang akan mereka hias sedemikian rupa.
Kali ini mereka di beri 4 kotak kecil dengan 4 bonbon coklat untuk setiap kotaknya. Plus 3 kartu ucapan hari kasih sayang. Satu untuk mereka sendiri, 3 untuk siapapun yang ingin mereka berikan. Bebas, Miss Drinkwater berpesan seperti itu.
Hyunmi hanya menulis I LOVE YOU di dua kartu. Satunya kosong. Si kecil menggaruk kening, untuk siapa...
~Strawberry Sweetheart~
Kali ini Youngmin dan Donghyun menjemput Hyunmi bersama. Menunggu si kecil di depan preschool, bersamaan dengan para orangtua.
"Aku penasaran, apa dia membuatkanku juga?" Youngmin menatap Donghyun---masih iri dengan perkara sandwich.
Padahal sandwich itu juga dimakan olehnya -_-
"Kupikir iya, hyung kan, cinta pertamanya."
Seruan anak-anak memenuhi sekolah. Berlomba membawa coklat mereka masing-masing untuk di pamerkan. Paperbag mengayun di genggaman mereka, beruntung kemasannya di desain aman, tak perlu takut coklatnya bercampur atau berantakan.
Donghyun mengeryit, "Hyunmi mana? Biasanya dia keluar bersama Jackie."
Youngmin berjinjit, "Aneh. Dia tak sedang kesulitan menulis, kan?"
Keduanya menunggu. Sesekali melihat kawan-kawan Hyunmi yang sudah memeluk orangtua mereka masing-masing. Mengeluarkan kemasan kecil dari paperbag. Bercerita, menunjuk-nunjuk kemasan dan mulai berceloteh soal bonbon coklat buatan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strawberry Sweetheart || Youngdong/Pacadong
FanfictionAku tak pandai berbasa-basi, tapi aku punya sebuah kisah... Tentang sebuah keluarga kecil, 2 ayah... 1 anak perempuan... (tertawa) kalian tidak salah dengar, kok... keluarga mereka memang, yah... berbeda? Ayo duduk, bagaimana kalau secangkir teh? . ...