Kalau Donghyun mengunyah, yang di lihat Hyunmi pertama kali adalah...
Adam's apple Mama-nya :)
"Mama, itu apa?" penasaran, si kecil bertanya pada suatu hari. Kepalanya miring, berusaha melihat ke arah leher sang Mama. Membuat Donghyun menghentikan kunyahannya, "Kok berhenti? Liat lagi."
Kembali mengunyah, lalu menelannya cepat. "Ahm... Adam's apple?"
"Apel kan besar," Hyunmi merajuk, "yang di leher Mama kecil tuh?"
Jemari kecil itu terulur, mengusap di sekitaran leher Donghyun. Geli, Donghyun terkikik, menjauhkan lehernya dari jangkauan Hyunmi. "Geli~,"
Duh, Mama-nya manis sekali :(
"Mama cantik ya?" Bocah itu menggoyangkan kakinya, "Hyunmi mirip Mama atau mirip Papa?"
Hyunmi rupanya punya darah Australia yang mengalir dari ibunya. Menjadikannya anak yang begitu cantik untuk seusianya.
Rambut Hyunmi ikal dark brown, dan ia memiliki manik black ebony yang dapat menarik perhatian siapapun ketika mereka beradu pandang dengannya. Donghyun bersyukur Hyunmi lebih persis ibu daripada ayahnya.
"Mirip... siapa ya?" goda Donghyun, senang melihat wajah penasaran sang putri. Hyunmi tertawa, memeluk leher Donghyun. "Maunya?"
"Mama!" semangat Hyunmi memekik riang, kembali tertawa ketika Donghyun menghujaninya dengan kecupan kupu-kupu di sekujur wajah. Menyenangkan sekali, duduk di pangkuan Donghyun, duduk berdua di kasur dan mengobrol.
"Mau puding lagi?"
Sambil makan juga, tentu saja. Tidak pernah terlewat.
"Enggak, mau susu melon." Hyunmi menyandar, memeluk Donghyun protektif, "Sayang mamaaa~,"
"Susunya di bawah, sayang." Donghyun tertawa, "Mau turun?"
"Papa belum pulang ya?" Hyunmi melingkarkan kakinya di pinggang Donghyun, "Enggak mau turunnn~ gendong!" tak melepaskan pelukannya, malah makin mengerat. Membuat Donghyun memegangi bokong sang putri.
"Udah 2 tahun masih gendong?" Donghyun mengecup puncak kepala Hyunmi, "Malu sama Baebae,"
"Kan Baebae lagi enggak ada," Hyunmi menggeleng, "Gamau turun Mama~ gendong~ ya? Boleh kan boleh?"
Donghyun kurang suka kalau ada orang aegyo di depannya, tapi kalau Hyunmi...
Apalagi dengan manik bulat dan bibir membentuk senyum tipis, di tambah ia sedang tak mengikat rambutnya...
DONGHYUN LEMAH :(((
~Strawberry Sweetheart~
"Mama enggak minum lagi?" Hyunmi menelengkan kepala, belajar minum dari gelas rupanya benar-benar menjengkelkan.
Donghyun tertegun. Hyunmi yang jarang bicara di luar, seringkali membuatnya lumayan terkejut. Karena anak ini benar-benar cerewet kalau sudah bertemu Mama dan Papa-nya. Bahkan sepertinya ia suka sekali mengocehi apapun. Termasuk adam's apple Donghyun yang bergerak ketika pemuda itu meneguk susu melonnya.
Iya, selera mereka kurang lebih. Suka susu melon, suka musim gugur (oh, mereka bertiga suka musim gugur), apalagi?
Yang jelas sama-sama suka makan :)
"Nanti Mama pipis," Donghyun mengusap bibirnya, "sudah minumnya?"
"Belum...," Hyunmi harus pelan-pelan mengangkat gelasnya. Membuatnya minum lebih lama daripada Donghyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Strawberry Sweetheart || Youngdong/Pacadong
Fiksi PenggemarAku tak pandai berbasa-basi, tapi aku punya sebuah kisah... Tentang sebuah keluarga kecil, 2 ayah... 1 anak perempuan... (tertawa) kalian tidak salah dengar, kok... keluarga mereka memang, yah... berbeda? Ayo duduk, bagaimana kalau secangkir teh? . ...