🌹Come back #2

5.4K 529 24
                                    

MUTIA

Pulang kerja aku nungguin Tisa yang masih belum kelihatan sambil mengoreksi tugas anak-anak. Tisa adalah sahabat yang kita udah kenal lama banget. Saat ini aku dan dia masih berstatus guru magang di salah satu SMA di Jogja. Yap! Aku adalah seorang guru matematika dan Tisa yang orangnya sedikit bar-bar adalah guru BK, lumayan cocok sih.

"Huaaaaahhhh!! Stres beneran nih lama-lama!!" Keluhnya saat masuk ruang guru dan duduk di meja kerjaku.

"Kenapa sih Bu guru?"

"Bayangin dong, belum genap tiga bulan kita disini aku udah harus ngadepin banyak kasus anak bandel!"

Aku masih diam mendengarkannya bercerita. Gaya ngomongnya itu lho yang bikin pengen ketawa, ngegas tapi belepotan.

"Kamu dengerin aku gak sih Mut?" Protesnya sambil meraih bolpoin yang aku pegang.

"Dengerin Tisa sayaaaaang!"

"Kasih solusi dong!!!!"

"Astaga, gak perlu ngegas juga kali ngomongnya. Basah kan kertasku!" Protesku.

"Bangk-"

"Eeiitttss, di sekolah bu guru! Jaga adab!" Aku cepat-cepat memotong ucapannya sebelum lengkap dia mengucapkan sumpah serapahnya.

"Oppps iya! Kebiasaan!"

"Kamu kan milih jurusan ini dengan kesadaran penuh terus ya udah suka dukanya di nikmati aja Tis. Belajar sabar juga sama anak murid kamu!"

"Duuuh, kalau udah kamu yang ngomong adem hatiku. Heran kenapa Rifky gak ngelirik kamu sama sekali ya!" Jawabnya lalu tertawa.

Emang gak punya adab nih orang, ngingetin yang udah aku mau lupakan. Tapi sayangnya gagal. Oh iya aku lupa, gadis bar-bar ini tau semua tentang perasaanku pada Rifky. Beruntung sih walaupun bar-bar gini orangnya bisa pegang rahasia.

"Gak baik sebut-sebut laki orang!!"

"Lagian kamu kaya laki-laki di dunia ini hanya Rifky. Eh iya! Katanya kemarin kamu ketemu sama kakak kelas dulu. Yang mana sih orangnya? Aku pernah kenalan gak?"

"Belum kayaknya, dulu gak pernah ke rumahku!"

"Ya iya.. orang satu-satunya cowok yang main ke rumah kamu cuma Rifky! Yang mana sih? Ganteng gak?"

Aku coba membuka akun fb yang udah lama banget gak aku buka, siapa tau ada fotonya Satria. Tisa emang gak pernah satu sekolah denganku, wajar kalau gak tau.

"Coba ya, udah lama banget gak ketemu soalnya."

Aku sibuk membuka postingan beberapa tahun yang lalu ketika mengunggah foto tim basket dan cheerleaders sekolah.

"Nih yang duduk di depan!"

"Nih yang duduk di depan!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dia menerima hpku. "Eh kucrut! Semua cowoknya duduk depaaaan!!"

"Hahaha, sabar buuuuk! Yang ini nih!" Kataku sambil menunjuk foto Satria.

Come Back!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang