🌹Come back #14

2.5K 393 19
                                    

MUTIA

Aku baru saja mendaratkan tubuh ke kursiku ketika ponselku bergetar tanda panggilan masuk. Aku tidak bisa menyembunyikan senyumku ketika nama yang muncul di layar.

"Siang Kak!"

"Siang Ya! Udah bel istirahat kan?"

"Udah, baru aja sampai ruang guru ini." Aku menjawab sambil merapikan buku-buku untuk mengajar tadi. "Kakak gak sibuk?"

"Habis selesai meeting Ya, ini baru nunggu makan siang datang."

"Pesan online?"

"Iya, bareng yang lain tadi. Ya'?"

"iya?"

"Gak sabar pengen segera hari jumat." Ucapnya dengan nada lesu, aku hanya tersenyum. Sampai hari ini terhitung sudah 10 harian aku gak ketemu dengan Kak Satria. Awal mulai orientasi di kantornya Kak Satri sibuk banget, bahkan di hari sabtu minggu yang seharusnya liburpun dia harus masuk.

"Semangat kerjanya Kak!"

"Butuh ketemu kamu sih Ya, buat ngisi semangat!"

"Iya, nanti ketemu kalau kakak udah gak sibuk!"

Kak Satria terdengar menarik nafasnya sebelum menutup teleponnya. "sampai ketemu hari Jumat Ya'!" 

Aku memandangi ponselku, emang terasa bedanya sih ketika gak ada Kak Satria di sini. Ya mungkin aku belum terbiasa saja. 

"Itu muka apa taman bermain, ceria amat yang habis teleponan sama calon suami!" Tisa langsung menarik hidungku ketika sampai di mejaku. "Besok jadi cuti Mut?"

"Jadi, satu hari aja kok."

"Ada acara keluarga? Kok aku gak di ajak? aku kan calon kakak ipar kamu!" Ucapnya dengan amat sangat santai.

"Itu sih maunya kamu Tis! Aku mau ada urusan sedikit."

"Halah bilang aja mau nyamperin pangerannya!"

Aku memilih meninggalkan Tisa keluar, lagian dari mana sih dia tau rencanaku. Aku memang mengambil cuti untuk menemui Kak Satria, ya bukan maksud apa-apa cuma mau kasih dukungan aja ke dia biar tambah semangat kerjanya.

******



SATRIA

Aku menyandarkan punggung ke kursi kerja sambil sedikit meregangkan otot. Sejak tadi jam 9 pagi aku terus berkutat dengan komputer membuat mata dan kepalaku sedikit berdenyut. Aku sangat bersyukur bisa masuk kerja di sini ya walaupun aku masuk di saat yang kurang tepat-menurutku- tapi karena emang ini udah jadi pilihanku, ya aku harus konsekuen.

Aku masuk kerja disini ketika keadaan kantor ini sedang hectic banget, banyak proyek bulanan yang sudah mendekati deadline, alhasil sejak masuk pertama aku sudah harus di tuntut kerja extra sampai weekend kemarin pun aku harus merelakan semua rencanaku diganti dengan lembur di sini.

Saking seriusnya bergulat dengan data-data yang ada di komputer aku sampai tidak sadar bahwa sekarang sudah masuk jam istirahat.  Aku melirik jam tangan dan memutuskan untuk sholat terlebih dahulu sebelum makan siang.

"Mau makan apa Sat?" Tanya Iwan salah satu teman divisi ketika aku selesai sholat.

"Mirota kampus mau?"

"Ayo!" sahutnya.

Aku dan Iwan berjalan menuju parkiran ketika Pak Yadi-satpam kantor memanggil namaku. "Ada yang mencari Mas!"

"Siapa Pak?" Aku mengecek hp siapa tahu ada panggilan tapi tidak ada.

Aku mengikuti Pak Yadi kembali ke lobby kantor, selama hampir dua minggu di sini, baru kali ini aku mendapatkan tamu.

Come Back!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang