…
Reioukyu (Istana Raja Roh).
“Leluhur Tsunayashirou adalah pria yang berkuasa, tapi juga sangat mencurigakan.”
Sang Biksu berbicara.
Suaranya terdengar menggema di tengah keheningan. Dia berdiri di depan sosok yang tersegel. Anggota Zerobantai juga berada di sana, dalam diam mendengar cerita Sang Biksu.
Bukan hanya mereka yang berada di sana.
Di depan tahta sang Raja. Ada beberapa orang baru yang tergabung dalam tentara Penjaga Raja. Prajurit sebelumnya yang menjaga kuil raja telah dibunuh oleh Pernida dan anggota Schutzstaffel lainnya.
Jadi Ichibei memang perlu merekrut orang baru untuk berjaga-jaga.
Di atas tahta, tersegel sisa-sisa dari sosok Yhwach.
Para prajurit yang baru bergabung kebingungan saat Ichibei mengatakan kalau itulah Reiou saat ini.
Melihat kerusuhan yang terjadi di Kyogoku, Sang Biksu berpikir bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mengungkapkan rahasia Soul Society. Setelah mengetahui Istana Phoenix telah jebol, Ichibei meminta Ouetsu dan yang lain berkumpul sehingga mereka semua bisa menyelidiki masa lalu.
…
“Pada zaman itu, semua berada dalam keadaan ambiguitas. Kehidupan, kematian, kemunduran dan juga kemajuan saling menimpal. Keadaan terus seperti itu, butuh seratus juta tahun untuk menenangkan keadaan. Namun akhirnya, hollow tercipta dari siklus jiwa.”
Biksu itu bicara dengan nada datar; dalam benak dia mengenang kembali dunia yang ada sebelum terbentuknya Hueco Mundo dan Dunia Manusia.
Dia melanjutkan.
“Seiring berjalannya waktu, hollow mulau melahap manusia. Dan dengan demikian siklus kehidupan mulai berhenti. Tak sampai di sana, jiwa-jiwa yang rusak Bersatu dan membentuk hollow raksasa, Menos Grande. Dunia berhenti berkembang. Namun akhirnya hal aneh lain kembali terjadi. Kehidupan baru datang seakan ingin menolak dunia. Sosok itu bisa mengalahkan Sang Menos dan menjadikannya butiran reishi.”
“Jadi, dia Reiou pertama?”
Salah satu anggota baru tanpa sadar bebisik; dia buru-buru menutup mulutnya karena takut mengatakan sesuatu yang salah.
Namun Sang Biksu mengangguk.
“Betul, kemudian setelahnya muncul yang lain yang bisa mempunyai kekuatan khusus, termasuk diriku. Namun kekuatan Reiou sangat berbeda, dia jauh sangat kuat. Kekuatannyanya bahkan mendekati ‘Kemahakuasaan’ dan ‘Kemahatahuan’.”
Ichibei menghela nafas, mengingat mantan Reiou yang sudah menghilang dari tahtanya.
“Karena sosok ini terus melindungi dunia dari hollow dengan memusnahkan mereka, dunia itu sendiri perlahan mulai tenggelam dalam kekacauan.”
Sang Biksu membelai janggut hitamnya.
“Dan di samping itu semua, ada orang-orang yang tidak terlalu senang dengan keberadaannya. Setidaknya ada lima oknum. Meskipun kekuatan mereka tidak setara dengan Sang Reiou, mereka juga sangat kuat. Mereka adalah Pendiri asli dari Lima Keluarga Bangsawan Agung, termasuk Keluarga Shiba.”
Yang lain senyap begitu tertarik pada penjelasan Ichibei.
Lima Keluarga Bangsawan Agung adalah Kelurga yang dikenal memiliki peran penting dalam sejarah Soul Society. Keluarga Shiba merupakan salah satu dari keluarga ini, awalnya.
Leluhur Lima Keluarga Bangsawan ini mulai merasakan kepanikan saat Dunia mulai goyah karena Sang Reiou.
Keluarga Tsunayashirou takut pada kekuatan Reiou. Dia khawatir suatu saat ini kekuatannya akan digunakan untuk melawan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Can't Fear Your Own World
FantasySumber Asli Fanspage Facebook Bleach Indonesia Saya melakukan ini agar gampang membacanya saja dari awal 🥰 Vote untuk memberikan apresiasi bagi mereka telah bekerja keras menterjemahkan novel ini ⭐🌟