…Kota Karakura—Mitsumiya
Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Karakura menjadi wilayah yang sangat penting bagi Soul Society. Wilayah ini dikenal sebagai Juureichi, bahkan Aizen Sousuke telah mengetahuinya sejak lama.
Peristiwa yang terjadi di wilayah ini menyebabkan Shiba Isshin bertemu dengan seorang perempuan yang akhirnya mengubah sejarah Soul Society. Sebelumnya, Kota Karakura memang selalu diawasi sebagai titik kemunculan hollow yang begitu besar.
Meski tidak jelas ada hubungannya dengan hal itu, di kota ini terdapat sebuah toko unik, yang tak bisa ditemukan di tempat lain.
Toko Permen Misterius, Urahara Shouten.
Sejak kapan toko itu ada? Tak satupun penduduk di sekitar benar-benar menyadari hal itu, bahkan tak ada dari mereka yang menganggap aneh toko kecil itu, padahal keberadaannya sebagai bagian dari pemandangan kota saja sudah tidak pada tempatnya.
Begitupun mereka yang tinggal di sana.
Mulai dari Pria berotot besar dengan kumis runcing, anak-anak yang dianggap keluarga sendiri dan seorang pria misterius yang selalu berteduh dibawah topi belangnya.
Kembang gula murah yang begitu populer di sana dan dibeli oleh penduduk setempat. Ada juga barang misterius yang dijual. Penduduk Kota Karakura justru lebih mengenal toko kecil ini sebagai “Toko Tua yang didirikan di jalan jarang dikunjungi orang.”
Namun.
Toko ini memiliki peran yang berbeda bagi mereka yang tahu tentang keberadaan hollow dan Shinigami.
Seorang pria yang dulunya adalah Kapten Divisi Duabelas di Soul Society yang menjadi pengelola toko kecil itu. Penduduk sekitar menyebutnya Pria Teduh Bertopi.
Tapi, mereka yang tahu tentang bakatnya akan memanggilnya sebagai Pendiri Pusat Penelitian dan Pengembangan—Urahara Kisuke.
“…jadi, tentang pengenalan Urahara-san, saya pikir seperti itu saja.”
“Ya ampun Hisagi-san. Kau benar-benar membacanya hingga akhir dengan serius begitu.”
Seorang pria mengenakan topi—Urahara Kisuke—menutupi mulutnya dengan kipas lipat menyapa Hisagi Shuuhei yang baru saja membaca keseluruhan manuskrip-yang mampak kesulitan.
“Eh? Apa ada yang salah…?”
“Yah, bukan apa-apa sebenarnya. Tapi yang Hisagi-san baca tadi bukannya lebih ditujuan untuk orang-orang Dunia Manusia? Apa orang-orang di Soul Society kenal dengan Kota Karakura?”
“Sebenarnya saya juga ingin menjelaskan kembali peristiwa yang pernah terjadi di karakura. Dan, saya juga tak bisa menulis banyak tentang masa lalu Urahara-san di Soul Society.”
Hisagi menundukkan kepalanya dengan nada meminta maaf.
Sejauh yang dia tahu, Urahara telah menyelamatkan Soul Society beberapa kali. Dia juga seorang veteran Gotei 13. Melalui posisi Wakil Kapten, Hisagi sempat menyelidiki sejarah Urahara sejak ratusan tahun lalu. Namun bagaimanapun, mengetahui Urahara adalah Shinigami yang pernah di usir dari Soul Society atas tuduhan palsu membuatnya enggan mengungkit masalah itu.
“Ya sudah. Maaf sudah membuatmu harus memikirkan ulang, biarkan saja seperti itu.”
“Artikelnya mungkin sedikit panjang, saya akan memotongnya sedikit saat diterbitkan nanti.”
“Oh tentu, tapi pastikan tetap menggunakan istilah Toko Permen Misterius, karena itu lebih mudah dikenal. Dan aku juga setuju dengan istilah Pria Teduh, alih-alih Pria Misterius.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Can't Fear Your Own World
FantasySumber Asli Fanspage Facebook Bleach Indonesia Saya melakukan ini agar gampang membacanya saja dari awal 🥰 Vote untuk memberikan apresiasi bagi mereka telah bekerja keras menterjemahkan novel ini ⭐🌟