Chapter 13

200 6 0
                                    

Beberapa Bulan yang Lalu di Soul Society.

Hisagi Shuuhei mengerang kesakitan, dahak berdarah keluar dari mulutnya.

Suara kasar terdengar meremehkan Hisagi yang tersungkur ke tanah.

“Kenapa Shuuhei? Bukannya baru saja aku memberitahumu apa yang harus kau lakukan?”

Berdiri di depan Hisagi, Kapten Divisi Sembilan, Muguruma Kensei.

“Bangun, jangan hanya ngoceh saja!”

Kuna Mashiro, Yang memproklamasikan dirinya sebagai Wakil Kapten Super, mengangkat suaranya dengan jengkel dibalik topeng hollownya.

“K-e-n-s-e-i! Aku lapar! Aku bisa mati kelaparan!”

Soul Society baru saja diinvasi oleh Wandenreich. Soutaichou, Yamamoto Genryusai Shigekuni telah kehilangan nyawanya di tangan Yhwach.

Bayangan kematian menjulang di atas Shinigami, seakan menjadi teror yang tak bisa dielakkan. Yang tampak menyebar seperti wabah.

Empat Kapten telah kehilangan bankai mereka.

Mugumura Kensei mempertegas suaranya.

“Bankaiku memang tidak dicuri kali ini, tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Kita butuh Shinigami yang mampu menggunakan Bankai.”

Badan Penelitian dan Pengembangan saat ini sedang mencari solusi, tapi tidak ada yang tahu apakah mereka sempat sebelum para Quincy kembali melakukan invasi ke Soul Society.

Karena Gotei sedang berada dalam ketidakpastian, memiliki lebih banyak orang yang bisa menggunakan bankai mungkin bisa menjadi kunci untuk memenangkan pertarungan selanjutnya.

Biasanya butuh pelatihan intensif jangka Panjang untuk mendapatkan bankai. Jika seseorang mencoba untuk memperpendek waktu, Hisagi harus membayar konpensasinya. Dia mungkin sekarat atau bisa saja mati.

Tapi Kensei tahu kalau Hisagi memiliki ketangkasan yang dibutuhkan. Kensei pernah menjadi atasan Tousen Kaname, dan itulah Kensei berani untuk menghina Tousen di depan Hisagi.

“Apa kau pikir aku tidak serius mencoba membunuhmu? Aku tidak selembek Tousen!”

Kata-kata itu memiliki efek yang diinginkan padan Hisagi.

“Tunggu Muguruma Taichou. Aku selalu mengagumi anda, tapi apa yang anda katakan tentang Tousen Taichou itu tidak pantas!”

“Sudah setengah hari kita di sini dan hasilnya kau hanya mengoceh kalau aku salah tentang Tousen?”

Setiap kali Kensei menghina Tousen lebih jauh, Hisagi bangkit terprovokasi. Mata Hisagi membara penuh kesiapan untuk menantang. Dia berdiri, terhuyung-huyung dan kemudian membungkuk pada Kensei dan Mashirou.

“Taichou, terima kasih…”

“Kenapa kau tiba-tiba?!”

“Jika kau masih sanggup berterima kasih, simpan tenagamu untuk latihan Bankaimu.”

Langkah pertama untuk mencapai bankai adalah dengan mewujudkan roh zanpakutou. Dengan membangun ikatan dengan zanpakutou, seseorang bisa memaksanya tunduk dan memperoleh bankainya.

Saat menjalin ikatan dan berdialog dengan zanpakutounya, seseorang bisa memperkirakan seperti apa bankai yang akan dia dapatan. Namun, jika dia terlalu cepat dan kurang paham tentang seluk beluk bankainya, ada kemungkinan bankainya akan serba salah. Seperti Bankai milik Kurotsuchi Mayuri, Konjiki Ashisogi Jizo, yang menyebarkan racun mematikan kemana-mana.

Bankai tertentu memiliki kemampuan khusus yang berisik pada sekitar. Selalu ada risiko saat seseorang baru mempelajari bankainya. Karena itulah Kensei dan Mashiro membawa Hisagi ke tempat yang jauh dari Seireitei.

Can't Fear Your Own WorldTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang