"Al"
Matt menegur Danny yang masih mengecupi Prince sejak lima menit lalu. Miley sudah menunggu.
"Sorry. Sorry. Here" Danny menyerahkan Prince kepada ibunya.
"Makanya bikin. Seru tau punya mainan. Apa masih pake pengaman?" Goda Miley pada mereka berdua.
"You gotta go. Go. Go. Go!!" Matt mendorong punggung kakaknya menjauh.
Danny melambaikan tangan saat Miley mengacungkan kepalan mungil Prince sebelum masuk ke dalam mobil.
"Ready for the real surprise?"
Danny membalikkan tubuhnya begitu mendengar perkataan Matthew.
"Excuse me?" Danny menaikkan alis kanannya.
Matthew menswipe aplikasi pada smartphonenya dengan gerakan cepat. Kemudian menyerahkan benda kotak miliknya pada Daniella.
IMMI GRANT NOTIFICATION
"Di granted? Whoaaaaa" Danny masih tak percaya, ia menscrolling lembaran pdf. Ketika mendapati nama Matthew tertera, ia menjerit.Danny melompat ke pelukan Matthew. Aplikasi Resident Return Visa resmi di perpanjang dalam waktu kurang lebih 6 hari.
"Happy?" Tanya Matt menatap Danny.
Danny mengangguk.
"Ternyata aku emang pinter. Mungkin kali lain aku ambil ujian MARA biar jadi Migration Agent" kata Danny.
"Kok malah happynya kesitu sih?" Matthew menyentuh hidung Danny.
"Eung?" Danny memiringkan wajahnya.
"Aku pernah bilang apa kalau visaku di granted? Aku bakalan bantu kamu apply partner visa. As a sponsor" Matt memegangi kedua sisi lengan Daniella.
"What? Seriously? Resikonya mas harus ngejomblo sampe visa nya di grant lho. Trus mas nggak bisa punya pacar selain Permanent Visa atau Citizen Australia. Karena mas otomatis nggak bisa nyeponsorin mereka yang berkewarganegaraan asing, kalo punyaku belom kelar. Kasian masnya"
Matthew hampir kehilangan kendali, rasanya ia ingin sekali mencium bibir Daniella yang terlihat sangat lucu saat menjelaskan berbagai macam resiko jika Matt membantu Danny.
"Aku uda tanya Minara. Ada tiga kemungkinan untuk tetep stay di Aussie. Satu, kamu bisa lanjut sekolah. Sedangkan kita tau, WNA yang menempuh pendidikan di Aussie. Harus bayar uang sekolah tiga kali lebih mahal di bandingkan warga lokal. Itu artinya tabungan kamu bakalan langsung habis dalam sekejap. Belom lagi kamu capek karena harus kuliah sambil kerja. Otak kamu bisa meledak nanti. Pilihan ini nggak bagus buat kamu.
Kedua, kerja di Aussie. Tapi, kan kamu bilang perusahaan tempet kamu kerja uda nggak ngasi surat sponsor lagi kan? Jadi, otomatis pilihan ini gugur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friends Special Edition (Joo - Kyun)
FanfictionDanny, melanglang buana mencari pekerjaan di Australia berbekal Work and Holiday Visa. Suatu saat, ia berhasil mengikuti test perusahaan impiannya yaitu Arc ~ en ~ ciel Perfume Pty Ltd dan lolos. Tapi, ternyata perusahaan itu tak lagi memberikan off...