17.
Mata biru yang menatap Penelope bergetar.
"Itu...."
“....”
"Apa yang kamu bicarakan, Penelope?"
Duke tidak dapat berbicara dengan mudah. Dia berjuang untuk menggerakkan bibirnya. Dia membuka sudut mulut nya saat dia berjuang untuk meregangkan bibirnya.
“Yvonne...Yvonne pasti sudah, lalu bagaimana...”
"Dia memang meninggal.”
Penelope menjawab dengan tenang atas namanya, yang bahkan tidak bisa mengucapkan kata-kata. Kemudian wajah Duke memutih pucat.
‘Dia dan aku tahu bahwa aku lah yang mengatakan 'aku membunuh' nya’ '
“Pada saat itu, apakah ayah ingat apa yang ayah katakan?”
Penelope membuka mulutnya dengan takut-takut, menatap Duke yang bingung.
“Sesuatu…"
“Yvonne yang asli pasti sudah mati pada saat dia hilang hari itu, dan yang kubunuh adalah Leila, yang telah mengambil alih tubuhnya.”
“....”
“aku bertemu dengan putri kandung ayah ku."
Begitu Penelope mengucapkan kata-kata itu, mata Duke mengeras. Dia merasakan nafasnya berhenti sesaat. Setelah beberapa saat, dia berbisik pelan.
“Apakah Yvonne masih hidup? ”
Suara yang dipenuhi harapan samar bergetar. Penelope menurunkan matanya untuk menghindari tatapan putus asa, dan segera menggelengkan kepalanya perlahan.
“...Tidak."
“....”
“Seperti yang kubilang, setelah ayah kehilangan dia, tubuhnya diambil alih dan dibunuh oleh Leila. Aku telah melihat masa lalu. "
“....”
“Untungnya, cermin Kebenaran menahan jiwa Yvonne, yang akan segera menghilang. "
“...Ha.”
Sebuah desahan keluar dari bibir Duke, seolah dia akan menangis.
Penelope perlahan mengangkat kepalanya dan menatap mata Duke. Dia terengah-engah seolah-olah dia mencoba untuk menaklukkan perasaannya.
Duke dan perasaan duka para orang tua yang kehilangan anak. Penelope menatapnya dan memutuskan untuk tidak mengatakan apa-apa. Setelah sekian lama, Duke berbicara dengan suara parau.
“aku mendengar bahwa Marquis Vernandi.... telah diselamatkan sejak kemarin. "
Duke tidak mungkin tahu karena Callisto yang membuat kekacauan tadi malam. Tetapi Penelope tidak bereaksi dan mendengarkan dengan tenang apa yang dia katakan.
“aku tahu aku tidak malu mengatakan ini. Tapi…"
“....”
“Tapi, tidak seperti Marquis Verdandi, mungkin… Yvonne mungkin punya cara untuk bertahan hidup?”
Masih ada harapan di mata Duke, yang dengan gagap mengucapkan kalimatnya. Penelope tahu apa yang dia ingin dia katakan, tapi dia tidak bisa mengatakannya. Dan pada saat yang sama, sungguh menakjubkan baginya bahwa bertemu Duke tidak sesakit yang dia pikirkan.
‘Apakah karena aku mengharapkan itu terjadi…'
Sebelum upacara kedewasaan, sangat sulit untuk melihat Duke secara aneh mendiskriminasi Yvonne.
KAMU SEDANG MEMBACA
White Lily Means Death[✓]
Random[ Just a Projects ] HUSH! Jauh-jauh sana! Jangan hiraukan keberadaan ku!