Seperti yang diharapkan, wajahnya yang menatapku dipenuhi dengan kecemasan dan kegugupan.
Dia memang hanya memakai topeng tanpa ekspresi, tapi sekarang aku sudah cukup mengenalnya.
Cukup untuk memperhatikan bahwa dia menghindariku karena dia tidak ingin tertangkap Bahwa dia memiliki perasaan khawatir tentang keadaanku.
"Apakah kamu masih takut aku akan pergi meninggalkan mu?"
"....."
"Aku tinggal di sini karena aku mencintaimu, dan kita bertunangan, bukan?"
Pupil merahnya terguncang oleh pertanyaan bisu ku.
Setelah lama menatapku dengan wajah kaku, dia membuka mulutnya.
"Aku tahu kamu tidak suka mengatakan yang sebenarnya."
"....."
"Baiklah."
"....."
"Kupikir aku akan baik-baik saja jika kita bertunangan. Tapi, sialnya, tidak ada yang berubah."
Dia menyapu rambutnya dengan tangan kasarnya, dan memegang tanganku.
"Karena kamu masih sangat cantik, dan aku....."
"....."
"Aku tidak punya pilihan selain mengandalkan ini setiap bagian dari kasih sayang yang kau berikan. "
Callisto perlahan mengangkat tangan kiriku dengan cincin berwarna biru kehijauan.
Lalu dia meletakkan bibirnya di punggung tanganku seolah ingin menciumnya, dan berbisik.
"Aku selalu bertanya-tanya apa yang harus aku lakukan jika kamu mengatakan kamu tidak ingin kembali, dan tetap dalam hubungan seperti ini selamanya."
".... Yang Mulia."
"Dan bagaimana jika suatu hari aku memberitahumu bahwa aku membenci jalan hubungan yang seperti ini. Dan kemungkinan tentang aku yang akan mendapat banyak masalah karenanya."
Kata-katanya membuat hatiku berdebar-debar.
Selama ini terhitung lima tahun. Selama jangka waktu yang lama itu, aku juga berusaha keras untuk tidak membuatnya merasa cemas.
Meskipun aku telah absen beberapa kali, dan aku telah pulang ke istana setiap minggu, dan aku mungkin telah menundanya selama satu atau dua hari karena aku cukup sibuk, tetapi kami selalu berhubungan dalam jarak jauh sekalipun....
Dan setiap kali sesuatu terjadi, dia adalah orang pertama yang akan aku hubungi....
Sebenarnya aku tidak melakukan banyak.
'.... Itu yang terburuk. "
Dia sudah mengetahui sebagian besar darinya, karena Jean telah melaporkan laporan tiap harinya seperti burung merpati pos bahkan sebelum aku dapat berbicara akan hal itu.
Tapi sekarang setelah aku melihatnya, tiba-tiba aku merasa bahwa mungkin Callisto ingin aku memberitahunya meskipun dia sudah mengetahuinya.
Karena aku juga melakukannya.
Aku telah mendengar sebagian besar dari Marienne tentang fakta bahwa dia berada di bawah tekanan para bangsawan untuk segera menikah atau memiliki istri lain dan dia sukses menghindari nya dalam setiap pertemuan akhir-akhir ini.
Aku kesal mengapa dia tidak memberi tahu ku bahwa itu yang terjadi padanya selama ini.
".....belum lama ini aku menemukan seorang anak dengan darah campuran jarak jauh. Aku akan segera mengadopsi dia."
KAMU SEDANG MEMBACA
White Lily Means Death[✓]
Random[ Just a Projects ] HUSH! Jauh-jauh sana! Jangan hiraukan keberadaan ku!